10 Keunggulan Mitsubishi Xpander Ini Cocok Buat Pengemudi Pemula

24/03/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
10 Keunggulan Mitsubishi Xpander Ini Cocok Buat Pengemudi Pemula
Beberapa keunggulan Mitsubishi Xpander ternyata bisa memanjakan para pengemudi pemula yang baru memiliki mobil pribadi dan akan menjadikan kendaraan tersbeut teman dalam beraktifitas sehari-hari.

Membahas mengenai keunggulan Mitsubishi Xpander mungkin sudah sering kali diulas oleh banyak media otomotif. Mungkin para pemilik mobil ini juga lebih paham apa saja tentang hal-hal yang diunggulkan dari MPV 7 penumpang berlogo Tiga Berlian itu.

Namun jika Anda merupakan kategori pengemudi pemula, maka tentunya akan lebih selektif saat memilih sebuah kendaraan pribadi. Sebab mobil ini harus punya desain yang cocok dengan selera, serta mudah untuk dikuasai sembari Anda memperlancar sekaligus meningkatkan kemampuan dalam berkendara.

Mampukah Mitsubishi Xpander memenuhi kebutuhan itu? Ternyata bisa. Ada beberapa fitur unggulan Mitsubishi Xpander yang dapat memberikan kemudahan bagi setiap pengemudinya, terlebih untuk pengemudi pemula. Apa saja itu? Mari kita ulas satu per satu.

1. Desain Modern

Desain Mitsubishi Xpander

Desainnya cocok untuk menunjang gaya hidup

>>> Daftar Lengkap Penurunan Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross

Memilih mobil pribadi untuk pertama kalinya, tentu harus mencari kendaraan yang sesuai dengan selera. Sebab kendaraan itulah yang nantinya akan menemani aktifitas Anda sehari-hari. Dan keunggulan Mitsubishi Xpander satu diantaranya adalah punya desain yang sangat modern. Hadir dengan tema desain Dynamic Shield, membuat paras mobil ini jauh berebda dibanding Low MPV sekelasnya. Ini pula yang membuat Xpander cocok untuk masyarakat modern yang membutuhkan kendaraan juga untuk menunjang gaya hidupnya.

2. Keyless Operating System

Punya desain yang sangat modern tentu harus ditunjang dengan fitur yang canggih juga. Ada satu fitur Mitsubishi Xpander yang juga sangat kekinian yaitu Keyless Operating System. Tersedia dalam varian Sport dan Ultimate fitur ini memungkinkan Anda tidak perlu mengeluarkan kunci dari saku saat hendak membuka pintu pengemudi dan menyalakan mesin mobil. Cukup tekan tombol keyless entry pada gagang pintu pengemudi untuk membuka kunci pintu. Sementara untuk menghidupkan mesin tinggal tekan tombol Start/Stop Engine.

3. Auto Door Lock

Fitur Mitsubishi Xpander lainnya yang juga membantu pengemudi pemula adalah auto door lock. Fitur ini memungkinkan pintu terkunci otomatis jika pintu tertutup lebih dari 30 detik. Fitur ini pasti berguna saat mungkin Anda keluar dari mobil dan lupa belum menguncinya.

4. Tilt & Telescopic Steering

Sebagian pengemudi pemula, kadang susah untuk menentukan posisi mengemudi terbaik saat letak setir yang kurang sesuai dengan proporsi tubuh. Pada Xpander tipe Exceed, Sport, dan Ultimate ada fitur tilt & telescopic steering. Fitur ini memungkinkan setir bisa diatur tinggi rdendahnya dan dapat maju mundur untuk mencari posisi yang paling pas dengan tubuh Anda.

5. Hill Start Assist

Mitsubishi Xpander Hill Start Assist

Fitur yang membantu saat menghadapi jalan menanjak

>>> Keuntungan Beli Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross

Pengemudi pemula mungkin belum terbiasa menghadapi jalanan menanjak, apalagi kalau tiba-tiba harus berhenti sesaat (stop and go). Di Mitsubishi Xpander tipe Ultimate dan Sport, Anda akan menemukan fitur yang namanya Hill Start Assist (HSA). Dengan fitur ini, ketika Anda akan start dengan posisi jalan menanjak, maka fitur akan mengaktifkan rem secara otomatis beberapa detik sampai Anda menekan pedal gas. Kondisi ini akan mengurangi risiko mobil merosot akibat telat injak pedal gas.

6. Active Stability Control

Keunggulan Mitsubishi Xpander yang lain adalah keberadaan fitur Active Stability Control (ASC). Fitur ini akan bekerja membantu laju mobil agar tetap dapat dikontrol sepenuhnya oleh pengemudi, meskipun saat itu kondisi jalan sangat licin.

7. Anti Lock Braking System

Masih seputar kemudahan dalam mengontrol kendaraan, dengan Anti Lock Braking System (ABS), saat Anda harus mengerem mendadak, maka laju mobil tetap dapat dikontrol pergerakannya dari lingkar kemudi. Ini akan membuat Anda bisa menghindari kecelakaan.

8. Rear Camera

Musuh utama pengemudi pemula adalah ketika harus memarkirkan kendaraan. Nah dengan keberadaan rear camera, Anda bisa mengetahui dengan jelas seperti apa kondisi di belakang mobil tanpa harus menoleh ke belakang. Dan fitur ini juga tersedia pada Xpander tipe Ultimate dan Sport

9. Ada Banyak Ruang Penyimpanan

Ruang Penyimpanan Mitsubishi Xpander

Ada banyak ruang penyimpanan tersembunyi di mobil ini

Kalau keunggulan Mitsubishi Xpander yang satu ini rasanya sangat dicari oleh para pengemudi wanita. Sebab Xpander punya 19 ruang penyimpanan baik yang ukuran kecil sampai ukuran besar. Mulai dari di ruang di jok baris pertama, baris kedua, baris ketiga, sampai di bagasi belakang.

10. Harga yang Terjangkau

Dengan beberapa keunggulan Mitsubishi Xpander yang telah disebutkan tadi, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 237 jutaan. Cukup terjangkau jika melihat kelengkapan fiturnya. Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander per Maret 2021 :

  • GLS MT : Rp 237.900.000
  • GLS AT : Rp 248.900.000
  • Exceed MT : Rp 246.400.000
  • Exceed AT : Rp 257.000.000
  • Sport MT : Rp 265.000.000
  • Sport AT : Rp 275.000.000
  • Ultimate AT : Rp 278.900.000
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top