Yamaha TMAX 20th Annivesary Edition Cuma Tersedia 50 Unit!

10/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Yamaha TMAX 20th Annivesary Edition Cuma Tersedia 50 Unit!
Yamaha TMAX 20th Annivesary Edition akan mulai tersedia di jaringan dealer Yamaha di Eropa mulai 31 Maret 2021 namun ditawarkan cuma dalam 560 unit.

Yamaha TMAX 20th Annivesary Edition secara resmi diperkenalkan. Tampilannya unik dengan sejumlah penambahan aksesoris dan fitur. Model ini berdasarkan dari Yamaha TMAX 2021 yang sudah diperkenalkan pabrikan berlambang garpu tala itu pada akhir tahun lalu.

Sesuai namanya, Yamaha TMAX 20th Annivesary Edition merupakan persembahan dari Yamaha sebagai kado ulang tahun untuk maxi-scooter yang cukup populer di Eropa dan Amerika Serikat (AS) tersebut. Dan model ini pun ditawarkan terbatas untuk menjaga ekslusifitasnya.

>>> Yamaha SR400 Final Edition Jadi Kado Perpisahan yang Diproduksi Terbatas

Hadir dengan Warna Unik

Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition bodywork

Beberapa bagian bodinya pakai serat karbon bermotif unik

Hal paling menonjol dan jadi pembeda pada TMAX 20th Annivesary Edition adalah dari sisi estetika. Bagian depannya menggunakan warna abu-abu, namun di bodi mendapat tambahan material serat karbon. Tapi serat karbon ini punya pola yang unik sehingga terlihat tidak seperti serat karbon biasa. Karena ternyata untuk proses pembuatannya secara forged alias di tempa.

Dikutip dari Visordown, Selasa (09/03/2021), selain bodi, beberapa bagian lain juga pakai bahan serat karbon komposit dengan motif serupa. Antara lain sepakbor depan, dan pelindung panas pada knalpot. Hal unik lain yang ditemui pada bodi motor gambot ini adalah aksen kuning yang kontras pada bagain bodi kiri dan kanan serta di aksen di jok. Pada decal ini juga dibubuhi logo "20 Anniversary".

>>> Modifikasi Toyota GR Supra HyperBoost Edition, Full Serat Karbon Bertenaga 750 Hp

Hanya Disediakan 560 Unit

Yamaha TMAX 20th Anniverasry Edition front end

Pada panel serat karbon juga ada aksen kuning

Selain bodi yang dibuat istimewa, perbedaan lain pada TMAX 20th Annivesary Edition ini adalah adanya fitur heated grips and saddle. Fitur ini akan membuat setang dan jok terasa hangat dimana kondisi tersebut akan membantu ketika bikers riding disaat musim dingin.

Fitur lainnya yang juga sudah tersedia adalah electric windshield, LED head lamp, keyless ignition smart key, cruise control, dan traction control with D-Mode. Berbekal mesin 560 cc bertenaga 46,9 Hp yang sudah lulus standar emisi gas buang Euro 5, motor ini juga punya ruang kompartemen di bawah jok yang cukup luas, serta tersedia fitur center stand locking system.

Yamaha TMAX 20th Anniversary Edition saddle jok

Joknya dilengkapi pemanas

>>> Review Mercedes-Benz C300 AMG Line Final Edition 2021: Varian Lebih Kencang Layak Pinang

Karena hadir sebagai edisi terbas, maka Yamaha TMAX special edition tersebut cuma akan diproduksi 560 unit. Yamaha menyebut, TMAX adalah model matik berukuran besar dari Yamaha yang paling laris di Eropa. Sehingga untuk model edisi terbatas ini diprediksi juga bakal jadi incaran penggemar setianya.

Untuk harganya, Yamaha TMAX edisi spesial ini ditawarkan 14.699 Pound atau kira-kira setara Rp 293 juta. Unitnya akan tersedia di jaringan dealer Yamaha mulai 31 Maret 2021.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top