Yamaha Belum Menyerah Pertahankan Valentino Rossi di MotoGP

23/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Manajer Petronas Yamaha SRT Wilco Zeelenberg belum menyerah pertahankan Valentino Rossi di MotoGP. Meski begitu keputusannya tetap ada di tangan Rossi.

Rumor pensiunnya Valentino Rossi pada akhir musim ini karena rentetan kurang baik The Doctor selama paruh pertama MotoGP 2021 terus jadi perbincangan hangat. Meski demikian, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) masih belum menyerah untuk bisa pertahankan Rossi di MotoGP.

>>> Hasil Buruk MotoGP Belanda Bikin Valentino Rossi Mikir Pensiun?

Gambar menunjukan Rossi

Rossi terjatuh di MotoGP Belanda

Yamaha Tidak Menyerah untuk Rossi

Wilco Zeelenberg, Manajer Petronas Yamaha SRT, mengatakan bahwa dirinya tidak perlu memberitahu Rossi soal strategi dan protokol. Diyakini Rossi pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya tidak perlu berbicara dengannya tentang strategi dan protokol, dia tahu balapannya," kata teknisi Belanda itu dalam wawancara dengan GP Racing.

“Saya juga mengakui bahwa sayalah yang sekarang belajar darinya. Ketika saya berada di tim resmi, Valentino dan saya memiliki hubungan yang sangat sedikit. Dia bekerja dengan kelompoknya, saya di sisi lain. Sekarang kami harus bekerja sama dan itu berjalan dengan sangat baik," ungkapnya.

Wilco menambahkan bahwa keputusan pensiunnya Rossi di MotoGP sepenuhnya ada di tangganya. Namun saat ini pihaknya tengah mencari cara mengatasi masalah yang dihadapi pebalap berusia 42 tahun itu.

"Pensiun adalah pilihan yang menjadi miliknya," lanjut Zeelenberg.

“Saat ini kami sedang bekerja dan mencari solusi tanpa menyerah. Valentino melakukan hal yang sama. Saat saya melihatnya dari dinding, saya melihat bahwa dia sedang bertarung dan dia tidak melepaskannya. Ketika ia jatuh itu karena ia mencari batas,"sambungnya.

>>> Valentino Rossi Mengaku Kewalahan Hadapi Pembalap Muda

Gamabr menunjukan Rossi

MotoGP 2021 jadi musim yang berat untuk Rossi

Kemungkinan Pensiunnya Valentino Rossi?

Menanggapi masa depannya di MotoGP Rossi mengatakan bahwa tahun 2021 memang merupakan tantangan yang besar. Namun saat ini dia belum membuat keputusan dan keputusan tidak akan dipengaruhi oleh orang lain.

“Saya tahu bahwa 2021 akan menjadi tantangan besar, keputusan akan tergantung pada hasil. Paruh pertama tahun tidak berjalan seperti yang kami inginkan, kami berharap untuk menjadi lebih kompetitif. Ketika saya telah memutuskan, saya akan memberitahu Anda secara eksklusif dari saya dan bukan pada orang lain. Apa yang terjadi dengan yang lain dan dengan tim lain tidak akan mempengaruhi nasib saya,” tutupnya.

>>> Cara Mengusir Tikus Agar Mesin Tidak Sekarat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top