Wow, Ada Kereta Kencana Bermesin Jet!

23/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Wow, Ada Kereta Kencana Bermesin Jet!
Kereta kencana bermesin jet. Ya, ide gila ini diwujudkan oleh segelintir orang di Amerika Serikat. Apakah ini akan jadi kereta kencana tercepat di dunia?

Jika melihat suatu sosok kereta kencana, mungkin yang terbayang di pikiran Anda adalah sebuah kendaraan Sang Raja dan Ratu. Tapi hapuskan dulu bayang-bayang sosok petinggi kerajaan itu ketika melihat kereta kencana yang satu ini.

>>> Simak 15 Mobil Teraneh Di Dunia Berikut Ini

Adalah hasil kreasi sekelompok warga di Amerika Serikat (AS) yang masih bertahan dengan hal-hal tradisional. Namun gilanya, sebuah kereta kencana bermesin jet berhasil mereka ciptakan.

Kereta Kencana Bermesin Jet Pertama di Dunia

mesin pesawat terbang

Pakai Mesin Turbin

>>> Promo mobil baru paling menarik ada disini

Segelintir orang-orang tersebut berhasil membangun sebuah kereta kencana bermesin jet. Alih-alih memakai perangkat turbo dan mesin mobil konvensional, mereka malah membeli satu set mesin turbin.

Kemudian mereka memasangkan mesin jet itu pada kendaraan berbahan dasar kayu tersebut. Sadar kayu tidak akan kuat menahan tenaga mesin yang begitu besar, maka dibuatlah rangka tambahan berbahan baja.

drag race kereta kencana

Semburan api biru khas mesin pesawat terbang

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap ada disini

Tes di Lintasan Drag Race

Kemudian setelah mesin terpasang, orang-orang ini juga menempatkan satu kursi balap dan panel kontrol khusus. Panel-panel ini setara dengan yang digunakan pada mobil-mobil balap. Semua ini dilakukan karena kereta kencana bermesin jet tersebut memang ditujukan buat di tes pada lintasan drag race.

Hasilnya? Anda bisa saksikan dalam video berikut ini:

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top