Wow, Ada Kereta Kencana Bermesin Jet!

23/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Wow, Ada Kereta Kencana Bermesin Jet!
Kereta kencana bermesin jet. Ya, ide gila ini diwujudkan oleh segelintir orang di Amerika Serikat. Apakah ini akan jadi kereta kencana tercepat di dunia?

Jika melihat suatu sosok kereta kencana, mungkin yang terbayang di pikiran Anda adalah sebuah kendaraan Sang Raja dan Ratu. Tapi hapuskan dulu bayang-bayang sosok petinggi kerajaan itu ketika melihat kereta kencana yang satu ini.

>>> Simak 15 Mobil Teraneh Di Dunia Berikut Ini

Adalah hasil kreasi sekelompok warga di Amerika Serikat (AS) yang masih bertahan dengan hal-hal tradisional. Namun gilanya, sebuah kereta kencana bermesin jet berhasil mereka ciptakan.

Kereta Kencana Bermesin Jet Pertama di Dunia

mesin pesawat terbang

Pakai Mesin Turbin

>>> Promo mobil baru paling menarik ada disini

Segelintir orang-orang tersebut berhasil membangun sebuah kereta kencana bermesin jet. Alih-alih memakai perangkat turbo dan mesin mobil konvensional, mereka malah membeli satu set mesin turbin.

Kemudian mereka memasangkan mesin jet itu pada kendaraan berbahan dasar kayu tersebut. Sadar kayu tidak akan kuat menahan tenaga mesin yang begitu besar, maka dibuatlah rangka tambahan berbahan baja.

drag race kereta kencana

Semburan api biru khas mesin pesawat terbang

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap ada disini

Tes di Lintasan Drag Race

Kemudian setelah mesin terpasang, orang-orang ini juga menempatkan satu kursi balap dan panel kontrol khusus. Panel-panel ini setara dengan yang digunakan pada mobil-mobil balap. Semua ini dilakukan karena kereta kencana bermesin jet tersebut memang ditujukan buat di tes pada lintasan drag race.

Hasilnya? Anda bisa saksikan dalam video berikut ini:

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Dari Mobil Listrik hingga Mobil Kayu, 10 Mobil Unik Berbagai Desain dan Teknologi

19/08/2018

Pasar mobil

Mobil unik berikut bisa mengagumkan bahkan terkesan nyeleneh. Mulai dari mobil produksi merek kenamaan hingga mobil yang dibuat sendiri dari bodi berbahan kayu.

Lihat juga

5 Mobil Unik Di Listing Cintamobil.com Yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

02/09/2018

Jual beli

Jika sebelumnya banyak membahas mobil pilihan berdasarkan rentang harga, kini Cintamobil.com ingin membahas mobil unik yang sangat jarang kita lihat di area perkotaan sekalipun. Konotasi unik di sini lebih merujuk kepada hal yang tidak umum. Suatu kendaraan yang jarang ditemui, entah karena harganya yang terlampau tinggi ataupun tingkat kesulitan tinggi untuk membelinya. Apakah nama mobil tersebut? Menjawab hal tersebut, kami mencoba menangkap 5 mobil unik di Listing Cintamobil.com

Lihat juga

Inilah Nissan GT-R Terkencang Di Dunia Dengan 3.000 Hp Khusus Buat Drag Race

07/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Sengitnya persaingan di ajang drag race, membaut tuner kelas dunia berlomba-lomba membangun mobil kompetitif untuk turun di berbagai kelas. Salah satunya adalah tuner ETS yang membangun Nissan GT-R untuk kelas Pro Mod dengan tenaga yang dua kali lipat lebih besar dari Bugatti Chiron ini.

Lihat juga

Review Ferrari F12berlinetta 2012: Raungan Mesin Yang Buat Bulu Bergidik

17/01/2019

Editor rate:

Untuk Ferrari F12berlinetta, tak ada lagi kata yang bisa kami sampaikan selain mengesankan. Segala hal detail tentangnya membuat kami terkesima berulang kali, lagi dan lagi. Apalagi raungan mesinnya yang menggelegar bisa membuat semua orang terdiam dan berdecak kagum. Seperti apa sosoknya? Inilah dia review Ferrari F12berlinetta 2012.

Lihat juga

Daftar Harga Audi A6 & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Audi

Anda pecinta mobil sedan Premium? Artikel kali ini cukup menarik karena Cintamobil.com hendak mengulas lebih dalam mengenai Audi A6. Tentu bodi sedan dengan sentuhan Jerman seperti Audi ini, memberikan kesan prestise sendiri bagi pengendaranya. Siluet bodinya bahkan terasa cukup menarik, mengalur tegas dan atletis. Berapa harga Audi A6 terbaru?

Lihat juga