Warna-Warni Trio BMW Safety Car MotoGP 2021

11/03/2021

Event - Promosi

5 menit

BMW Safety Car MotoGP 2021 cukup menarik, karena ada tiga unit mobil BMW M Series tipe berbeda sekaligus yang digunakan, yaitu BMW M3, BMW M4, dan BMW M5 CS, dan ketiganya juga pakai warna yang berbeda.

BMW kembali jadi Safety Car untuk ajang balap MotoGP, dan di musim ini, bukan cuma satu, tapi tiga BMW Safety Car MotoGP 2021 sekaligus dihadirkan. Uniknya semua mobil itu datang dengan M Series dan dihadirkan dalam tiga warna yang berbeda pula.

Adalah M3, M4, dan M5 CS yang menjadi BMW Safety Car MotoGP 2021. Pengumuman ini juga sekaligus melengkapi langkah yang sudah dilakukan Aston Martin dan Mercedes-AMG yang sebelumnya sudah didaulat jadi Safety Car F1.

BMW M3 Safety Car MotoGP 2021

BMW M3 Safety Car

>>> Pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 Uji Coba Sirkuit Catalunya

Sejak 1999 BMW M Selalu Jadi Safety Car MotoGP

BMW memang bukan kali pertama jadi Official Safety Car MotoGP. Sebab sejak 1999, BMW M Series dipercaya untuk mengawal para pembalap sepeda motor kelas palig bergengsi ini. Namun di musim kompetisi MotoGP 2021. baru pertama kalinya tiga unit sekaligus BMW M Series jadi Official Safety Car.

Tiga BMW Safety Car MotoGP ini akan bergabung dengan BMW M 1000 RR yang juga dipercaya sebagai Official Safety Bike MotoGP 2021. Ini juga kali pertama BMW melalui divisi BMW Motorrad mempersembahkan safety bike bersamaan dengan safety car.

BMW M4 Safety Car MotoGP 2021

BMW M4 Safety Car

>>> Pentingnya Mengaktifkan Child Safety Lock Pintu Mobil Sebelah Kanan

Bahkan bukan hanya BMW M3, BMW M4, dab BMW M5 CS yang akan digunakan selama musim kompetisi MotoGP 2021. Tetapi nantinya juga akan ditambah BMW M8 Competition Gran Coupe yang juga sebagai Safety Car, dan BMW X5 M yang akan bertindak sebagai medical car.

Tiap Unit Beda Warna

Menariknya, setiap unit BMW Safety Car MotoGP 2021 punya warna yang berbeda-beda. Untuk M3 misalnya, menggunakan warna Frozen Grey Dark Metallic. Kemudian untuk M4 dipilih pakai warna Sao Paulo Yellow, dan untuk M5 CS pakai warna Frozen Deep Green.

BMW M5 CS Safety Car MotoGP 2021

BMW M5 Safety Car

>>> Review BMW M2 CS 2020: ‘Raja Terakhir’ Sportscar Kompak Bavaria

Beberapa aksesoris tambahan juga sudah terpasang di mobil ini. Antara lain lampu utama yang nyala berkedip saat mesin mobil dihidupkan, kap mesin dengan sistem quick-release, serta sudah terpasang roll bar 4 titik. Tak ketinggalan, setiap bodi mobil ini juga sudah terpasang livery safety car MotoGP, dan di bagian atap dipasang pula lampu rotator warna merah dan biru. 

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top