Warga Yogya, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Hingga 30 Juli 2020

02/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Warga Yogya, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Hingga 30 Juli 2020
Polda DIY memebrikan kebijakan penghapusan denda pajak kendaraan yang akan memperpanjang pajak PKB dan BBNKB namun terhalang akibat pandemi Covid-19.

Masih dalam rangka toleransi akibat adanya pandemi virus corona yang melanda Indonesia. Kali ini Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan penghapusan sanksi administratif untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

>>> DKI Jakarta Putihkan Denda Pajak Kendaraan

Penghapusan denda pajak kendaraan tersebut diberlakukan sejak 1 April 2020 dan akan berakhir 30 Juli 2020. Kebijakan ini seiring Peraturan Gubernur (Pergub)  DIY No.26/2020 tentang PKB dan BBNKB selama terjadinya wabah Covid-19.

Berlaku Bagi Semua Pemilik Kendaraan

Pajak PKB dan BBNKB dihapus

Kebijakan menghapus denda PKB dan BBNKB ini sesuai dengan Pergub DIY

>>> Cek harga mobil baru paling update dengan promo dan cicilan ringannya disini

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyebutkan, dalam Pergub tersebut jelas disebutkan jika penghapusan denda pajak kendaraan berlaku bagi wajib pajak yang jatuh tempo pajak kendaraannya ada diperiode 1 April 2020 hingga 30 Juli 2020.

"Misalnya wajib pajak tanggal 5 April sudah jatuh tempo, saat dibayar 10 April maka tidak kena denda, padahal wajib pajak seharusnya kena denda," ucap Yuliyanto seperti dilansir Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Sabtu (02/05/2020).

Bisa Bayar Hingga 31 Agustus 2020

STNK

Penghapusan denda dalam rangka keringanan saat pandemi virus Covid-19

>>> Ada pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap disini, ayo cek sekarang sebelum keduluan orang lain!

Lebih lanjut Yuliyanto menjelaskan, penghapusan denda pajak ini berlaku bagi kendaraan yang masa PKB-nya habis di periode 1 April hingga 30 Juli 2020, namun melakukan pembayaran di periode hingga 31 Agustus 2020. "Selama rentang waktu itu, wajib pajak tidak kena denda. Tentu sangat membantu masyarakat dalam kondisi sulit seperti sekarang ini," tukasnya.

Sebelum Yogyakarta, penghapusan denda untuk pajak kendaraan juga telah diberlakukan di Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Hal tersebut lantaran beberapa layanan perpanjangan pajak ditutup sementara selama masa pandemi virus corona.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya selalu ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Telat Bayar Pajak Kendaraan saat Masa Darurat Corona Tak Akan Didenda

02/04/2020

Event - Promosi

5 menit

Jika Anda terlambat bayar pajak mobil saat musim corona, maka pihak Korlantas Porli memberikan keringanan dengan menghapus dendanya sampai 29 Mei 2020.

Lihat juga

Polda Jabar Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Cek Tanggalnya Jangan Sampai Terlewatkan!

07/11/2019

Pengemudian

3 menit

Selama satu bulan ke depan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menghapus denda pajak bagi warga yang telat membayar pajak kendaraan bermotor selama 5 tahun.

Lihat juga

Jatim Dapat Program Gratis Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Balik Nama, Ini Info Selengkapnya

19/09/2019

Pasar mobil

7 menit

Pemprov Jatim akan mengeluarkan program gratis untuk pemutihan pajak kendaraan bermotor serta balik nama, dimulai dari 23 September hingga 14 Desember 2019 mendatang.

Lihat juga

Review BMW Z4 M40i Roadster 2019

29/08/2018

Editor rate:

Setelah setahun sejak perkenalan konsepnya, BMW Z4 M40i akhirnya resmi diluncurkan. Bertempat di Pebble Beach Concours d’Elegance, pada Kamis (23/8), pabrikan asal Jerman ini melakukan debut untuk produk teranyarnya BMW Z4 M40i bergaya roadster. Berikut review BMW Z4 M40i Roadster 2019.

Lihat juga

Harga Mitsubishi Mirage 2020: Daftar Harga mobil Mitsubishi Mirage Terbaru November

01/11/2020

Mitsubishi

Saat ini kendaraan jenis Hatchback atau mobil dengan kapasitas 5 penumpang sangat disukai masyarakat perkotaan. Dengan memiliki bodi kompak merupakan ciri khas dari mobil yang disebut city car ini. Disamping itu, mobil ini juga bisa dinilai lebih ramah terhadap kondisi dan situasi jalanan perkotaan yang macet. Mitsubishi Mirage merupakan salah satu dari city car. Harganya yang tergolong relatif murah membuat mobil ini disukai banyak orang.

Lihat juga
 
back to top