Warga Bintaro Ini Bawa Pulang Suzuki Ignis Time Attack IMX 2020 Super Giveaway

11/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Warga Bintaro Ini Bawa Pulang Suzuki Ignis Time Attack IMX 2020 Super Giveaway
IMX 2020 Super Giveaway berupa satu unit Suzuki Ignis Time Attack akhirnya diserahkan kepada penonton dari Bintaro yang beruntung. Diharapkan mobil ini dipakai sesuai peruntukannya yaitu time attack di trek.

Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 memang diselenggarakan secara virtual, namun ada banyak kejutan menarik di ajang modifikasi gagasan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) tersebut. Diantaranya adalah adanya satu unit mobil modifikasi yang menjadi IMX 2020 Super Giveaway.

IMX 2020 Super Giveaway merupakan sebuah hadiah yang diundi oleh panitia IMX 2020 kepada mereka yang sudah membeli tiket online untuk pemeran yang diselenggarkaan 10 Oktober 2020 itu. Sejak penyelenggaraan tahun lalu, NMAA selalu menyediakan Super Giveaway berupa satu unit mobil modifikasi. Untuk Super Giveaway di IMX 2020 ini, NMAA menggandeng tim Garasi Drift. Dan unit yang disediakan adalah sebuah Suzuki Ignis dengan tema modifikasi Time Attack.

Adalah Farid Wahyu Nugroho, penonton IMX 2020 dari Bintaro yang berhasil mendapatkan Super Giveaway IMX tahun ini berupa Suzuki Ignis Time Attack. "Gak nyangka banget, alhamdulillah" kata Farid yang dihubungi oleh tim IMX 2020 dan disiarkan live, Sabtu (10/10/2020)

>>> IMX 2020 Siapkan Giveaway Suzuki Ignis Modifikasi dan Skuter Listrik

Pakai Velg Desain Khusus

Suzuki Ignis IMX 2020 velg D&Z

Velg desain khusus dari tim Garasi Drift

Baik Dipo maupun Zico pun menjelaskan jika tema modifikasi Suzuki Ignis untuk IMX 2020 Super Giveaway adalah Time Attack.  "Konsepnya Time Attack karena kita berdua suka modifikasi racing, dan ternyata hasilnya keren banget," kata Dipo dari tim Garasi Drift. Apa saja modifikasi Suzuki Ignis Time Attack yang sudah dilakukan oleh mereka berdua pun dijelaskan secara rinci.

Pertama dari sisi eksterior, mobil ini menggunakan bumper depan dan belakang custom, serta dipasang wide bodykit. "Kita minta bantuan bengkel Pro Mobile di Malang untuk bikin bemper depan dan belakang dan wide bodykit," jelas Dipo. Kemudian setelah ada penambahan "daging" di bodi mobil ini lebih lebar 4 cm (centimeter) di sisi kiri ruang fender dan 4 cm di sisi kanan ruang fender, maka selanjutnya dijebloskan velg D&Z Wheels. "D&Z merupakan kependekan dari Dipo Zico, jadi ini velg yang kita develop dan rilis di event ini. Unit velg yang pertama kita buat kemudian kita pasang di Ignis ini. Kita cuma buat 25 set yang 24 sisanya kita jual," timpal Zico.

Masih dari sisi eksterior, lampu depan juga sudah diganti full LED Autovision buatan Yoong Motor. Ada juga tambahan aksen berbahan karbon seperti lips spoiler untuk bemper depan, cover spion luar, dan juga rear wing. Kemudian suspensi dari mobil ini juga sudah dibuat lebih stabil sesuai tema Time Attack. Tak lupa, bodi luarnya yang dicat putih diberi pula tambahan decal stiker custom hasil desain tim Garasi Drift.

>>> Ingin Bergaya Sangar dengan City Car? Modifikasi Digital Suzuki Ignis ini Bisa Jadi Inspirasi

Interior Tema Racing Tapi Tetap Nyaman

Suzuki Ignis Time Attack IMS 2020

Diharapkan mobil ini dipakai sesuai tema modifikasinya

>>> Review Suzuki Ignis GL MT 2020: Si Gesit Irit

Lanjut ke bagian interior, Suzuki Ignis Time Attack ini sudah menggunakan racing seat full bucked berbahan karbon. Kemudian beberapa bagian kabin juga dilapis kulit Alcantara yang lembut sekaligus terlihat mewah. "Kombinasinya memang karbon dan Alcantara hasil kreasi dari Vertue Concept," jelas Dipo.

Sementara itu Harold Donel, Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang saat perkenalan hasil modifikasi Suzuki Ignis ini duduk di jok bangku belakang menyebut, walau sudah menggunakan suspensi yang lebih ceper dari suspensi standar Suzuki Ignis, namun masih tetap terasa nyaman. "Ternyata duduk di belakang masih nyaman walau kelihatannya sudah ceper," ucap Harold.

Harold juga mengucapkan selamat kepada Farid yang ebrhasil membawa pulang Suzuki Ignis Time Attack tersebut. "Selamat menikmati Ignis Time Attack ini, semoga produk kami memberikan pengalaman yang berbeda," kata dia

Dipo dan Zico pun berharap, pemenang IMX 2020 Super Giveaway ini tetap mempertahankan kondisi mobilnya atau ditambah lagi dengan modifikasi sektor lain sesuai peruntukannya untuk Time Attack. "Serah terima unit ini akan kita lakukan di Garasi Drift dan selanjutnya kita ajak time attack di Sirkuit Sentul," ucap mereka berdua.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ini Daftar Diskon Produk Aftermarket di IMX 2020

07/10/2020

Perawatan dan service

4 menit

Tidak cuma menyajikan konten modifikasi dan giveaway, IMX 2020 juga hadir dengan diskon yang tak kalah menariknya untuk berbagai produk aftermarket. Wah, bisa kalap nih.

Lihat juga

Dihelat Virtual, IMX 2020 Tawarkan Berbagai Acara Menarik

07/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Meski digelar virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 tetap menawarkan hal menarik. Mulai dari konten modifikasi, sampai launching parts aftermarket atau mobil edisi spesial.

Lihat juga

Akhirnya Honda Brio “Track Day” Supergiveaway IMX 2019 Dijajal di Sirkuit!

01/11/2019

Event - Promosi

3 menit

 Akhirnya Theo Dorus Fredricka sang pemenang Supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 berkesempatan bercengkrama dengan Honda Brio “Track Day” (31/10).

Lihat juga

Suzuki Ignis X10 Ditawarkan Mulai Rp 102 Jutaan

20/08/2020

Mobil baru

5 menit

Ada varian baru dari Suzuki Ignis yang diberi nama Ignis X10. Basisnya varian terendah dari Ignis namun diberi aksesoris tambahan.

Lihat juga

First Drive Suzuki New Ignis GL MT 2020: Iritnya Nyaris Setara Sepeda Motor

11/08/2020

Mobil baru

7 menit

Setelah puas mencoba Suzuki New Ignis tipe termahal yakni GX, kini saatnya kami mencoba tipe termurahnya, so, mari simak First Drive Suzuki New Ignis GL MT 2020

Lihat juga
 
back to top