Waduh, Samsung Galaxy S20 Tidak Bisa Connect Android Auto

01/09/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Waduh, Samsung Galaxy S20 Tidak Bisa Connect Android Auto
Beberapa pemilik Samsung Galaxy S20 mengeluhkan jika ponsel mereka tak bisa terkoneksi dengan lancar ke headunit mobil yang mempunyai fitur Android Auto.

Galaxy S20 kini menjadi lineup terbaru dari deretan ponsel cerdas Samsung. Segala hal yang memudahkan penggunanya bisa dilakukan hanya melalui benda seukuran genggaman tangan tersebut. Walau demikian, nyatanya masih banyak kekurangan dari perangkat mobile yang satu ini.

Dikutip Cintamobil.com dari Autoevolution, Senin (01/09/2020), ternyata Samsung Galaxy S20 tidak dapat terhubung dengan headunit mobil yang menggunakan sistem Andorid Auto. Masalah ini mencuat dari keluhan para pengguna gadget itu sendiri.

>>> Belum Dapat Update iDrive, Toyota Supra 2021 Tak Support Android Auto

Sama Sekali Tak Bisa Terhubung Andorid Auto

Samsung Galaxy S20 Can't Run Android Auto

Pengguna keluhkan koneksi terputus ketika menggunakan Galaxy S20

Sejumlah pengguna ponsel yang dirilis Maret 2020 lalu ini mengeluhkan ponsel mereka sama sekali tak dapat terhubung dengan head unit mobil bersistem Android Auto. Ada pula yang mengungkapkan koneksi bisa tiba-tiba teputus, atau headunit menajadi berhenti seketika.

"Tidak bisa tehubung juga di Camaro 2018 saya. Padahal Note S8 saya di mobil yang sama berjalan dengan baik. Sementara tema saya dengan iPhone mereka bisa berjalan dengan baik di mobil yang sama. Jadi pasti ada masalah dengan ponsel atau aplikasi ini," jelas satu pengguna Samsung Galaxy S20 yang mengeluhkan masalahnya di Google Forum.

>>> Cara Pairing Bluetooth di Headunit Toyota Calya Terbaru

Samsung Pernah Melakukan Investigasi

Samsung Galaxy S20 review

Banyak keluhan atas Galaxy S20 dan Android Auto ini

>>> Review Chevrolet Camaro 2019: Punya Transmisi Baru dan Tampilan Makin Sangar

Mengenai masalah Galaxy S20 dengan Android Auto ini ternyata pernah mencuat April 2020 lalu. Saat itu Samsung menyatakan sedang meneliti untuk membuat sebuah perangkat tambahan. Tapi sayangnya tidak ada kabar perkembangan dari investigasi masalah ini.

Beberapa pengguna Samsung menyarankan untuk melakukan beberapa hal saat hendak mengkoneksikan Galaxy S20 dengan Android Auto supaya berjalan lancar. Antara lain dengan membersihkan cache, dan mengganti kabel. Namun ada pula yang menimpali jika hal tersebut tidak akan bertahan lama, sebelum koneksi kembali akan mengalami masalah.

Jadi, bagaimana Samsung?

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Koneksi Wireless Android Auto Kini Lebih Mudah

27/08/2020

Pasar mobil

5 menit

Sistem koneksi wireless Android Auto kini lebih mudah karena memungkinkan untuk semua jenis ponsel Android, sama halnya dengan yang terjadi pada Apple CarPlay.

Lihat juga

Android Auto dan Apple CarPlay Lebih Berbahaya Dari Pengemudi Mabuk

23/03/2020

Pengemudian

3 menit

Seiring perkembangan zaman, teknologi mobil semakin maju dengan hadirnya berbagai fitur yang memberikan kenyamanan ketika berkendara. Tapi, bagaimana jadinya jika teknologi tersebut justru jadi hal berbahaya?

Lihat juga

Tahun Depan, BMW Sematkan Android Auto Sebagai Standar

13/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Setelah beberapa tahun terakhir menghadirkan Android Auto sebagai opsional, akhirnya BMW menghadirkan fitur integrasi ponsel Android itu sebagai standar untuk beberapa modelnya mulai tahun depan.

Lihat juga

Update Android Auto Permudah Pencarian dan User Interface

Google merilis update Android Auto yang dirancang untuk membuat user interface menjadi lebih mudah dan efisien, terlebih untuk navigasi dan mengurangi kemungkinan konsol infotainment mengganggu dan menempatkan pengemudi dalam keadaan bahaya.

Lihat juga

Toyota Akhirnya Siapkan Sistem Infotainment Android Auto

Toyota akhirnya dapat mengalah dan memungkinkan Android Auto bekerja di mobilnya, menurut Bloomberg. Pengumuman resmi dilaporkan bisa datang bulan depan.

Lihat juga