VW.ID 4 Jadi Mobil Terbaik Dunia, Kalahkan Toyota Yaris

22/04/2021

Event - Promosi

3 menit

VW.ID 4 Jadi Mobil Terbaik Dunia, Kalahkan Toyota Yaris
Ajang World Car Awards 2021 menobatkan SUV listrik Volkswagen ID.4 sebagai mobil terbaik dunia tahun 2021. VW ID.4 unggul atas Toyota Yaris dan Honda e.

Berakhir sudah ajang World Car Awards 2021. Daftar pemenang sudah diumumkan dengan VW ID.4 meraih predikat tertinggi. SUV listrik terbaru dari Volkswagen ini dinobatkan sebagai 2021 World Car of the Year atau mobil terbaik dunia 2021 dengan skor 798 poin, unggul atas Toyota Yaris yang meraih skor 742 poin dan Honda e yang meraih 732 poin.

Kemenangan VW ID.4 didapat setelah dipilih oleh 93 jurnalis internasional dari 28 negara yang menjadi juri utama World Car Award. Adapun pengumuman disampaikan Director Steering Committee, Jens Meiners, secara digital oleh di channel Youtube @worldcartv, 20 April 2021 yang diikuti perwakilan brand finalis.

Perlu diketahui, Toyota Yaris yang diikutkan dalam World Car Awards 2021 tidak seperti yang dijual di Indonesia. Mobil ini menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) B yang digunakan pada Yaris di Eropa, Jepang, dan Australia. Sementara untuk Toyota Yaris di Indonesia, Thailand dan negara Asia lain menggunakan platform yang sama dengan Vios atau Yaris sedan.

>>> Nominasi 15 Finalis Mobil Terbaik Dunia 2021

Foto saat pengumuman VW ID.4 sebagai Word Car Of The Year 2021

VW ID.4 dinobatkan sebagai mobil terbaik dunia 2021

Kemenangan Kelima

Dengan kemenangan kali ini, Volkswagen AG sudah meraih lima kali kemenangan World Car of the Year (WCOTY). Empat kemenangan sebelumnya diraih oleh model:

  • VW Golf : World Car of the Year 2013
  • VW UP! : World Car of the Year 2012
  • VW Polo : World Car of the Year2010
  • VW Golf VI : World Car of the Year 2009

“Kami sangat senang dengan ID.4 kami yang dinamai“ Mobil Dunia Tahun Ini ”.” kata Ralf Brandstätter, CEO Volkswagen Cars dalam keterangan resminya.

“Bukan hanya karena ini adalah salah satu penghargaan mobil terpenting di dunia - tetapi karena juri juga menghargai ide hebat dan tim yang hebat. ID pertama. Model untuk pasar utama Eropa, China, dan AS melakukan serangan listrik kami ke seluruh dunia. Mobil yang meyakinkan, ide bagus - dan penghargaan "Mobil Dunia Tahun Ini"? Itu berjalan dengan baik bagi kami! " lanjutnya.

>>> Cari mobil VW, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto VW ID.4 tampak samping depan

VW ID.4 unggul atas Toyota Yaris sebagai mobil terbaik

Syarat 10.000 unit per tahun

Ada banyak persyaratan untuk bisa masuk sebagai kandidat mobil terbaik dunia tahun ini. Salah satunya harus memenuhi syarat produksi 10.000 unit per tahun, minimal dijual di dua pasar besar dari dua benua antara 1 Mei 2020 hingga 1 Mei 2021, serta dengan harga lebih terjangkau di pasar utamanya dibanding pasar negara lain.

Untuk penjualan VW ID.4 sebagaimana dikutip dari laman resmi Volkswagen AG direncanakan sebanyak 150.000 unit tahun ini, dengan China sebagai salah satu pasar utamanya. Disini VW ID.4 dipasarkan dalam dua varian, ID.4 Cross dan ID.4 X.

>>> Susul ID.4 Crozz, VW ID.4 X di China Lebih Murah Dari Tesla

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top