VW Borong Penghargaan Automotive Brand Contest 2020

06/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
VW Borong Penghargaan Automotive Brand Contest 2020
Volkswagen (VW) mendominasi Automotive Brand Contest 2020 dengan meraih lima penghargaan terbaik untuk 3 model unggulannya, ID.3, Golf, dan ID.SPACE VIZZION.

Volkswagen (VW) mendapatkan prestasi menggembirakan di tengah usahanya berjuang melawan pandemi virus Corona (COVID-19). Dalam ajang Automotive Brand Contest 2020 merek terpopuler asal Jerman tersebut memborong 5 penghargaan terbaik di segmen desain otomotif untuk 3 modelnya, dan menjadi satu-satunya merek otomotif yang memborong 5 penghargaan sekaligus. Kelima penghargaan diberikan untuk VW ID.3, VW Golf, dan VW ID. SPACE VIZZION.

Foto menunjukkan VW ID.3, VW Golf, VW ID.SPACE VIZZION tampak dari samping depan

VW borong penghargaan di tengah pandemi COVID-19

VW ID.3

VW ID.3 dinobatkan sebagai Best of Best dalam dua kategori, Exterior Volume Brand dan Interior Volume Brand. Dalam panel resminya juri menyebut: “ID.3 itu ekspresif, menampilkan garis melengkung namun anggun dan serasi antara interior dan eksteriornya. ID.3 adalah interpretasi kontemporer yang mengesankan dari idiom khas desain Volkswagen. Keberanian VW sangat dibutuhkan untuk memicu gerakan baru."

Klaus Bischoff, Kepala Desain Grup Volkswagen, dalam pernyataannya mengatakan “Bagi kami, ID.3 mewakili awal era baru mobilitas. Pada saat yang sama, ini menandai munculnya era desain digital di mana kami bertujuan untuk secara virtual menciptakan pengalaman pengguna terbaik di semua tim menggunakan metode terkini. Pengakuan dari panel juri ini menunjukkan bahwa kita berada di jalur yang benar."

>>> Review Volkswagen ID.3 2019: Pembuka Fase 3, Mobil Listrik Terpenting Volkswagen

Foto menunjukkan VW ID.3 tampak dari samping depan belakang

Foto menunjukkan Interior VW ID.3 - mewah modern

VW ID.3 mobil listrik terbaru dari Volkswagen

VW ID.3 diluncurkan perdana di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2019. Diluncurkan sebagai mobil listrik murni, VW ID.3 tidak hanya menyasar konsumen menengah ke atas, namun menyasar semua kelas untuk penggunaan sehari-hari.Volkswagen menyediakan 3 opsi ukuran baterai untuk VW ID.3, yaitu 45 kWh yang memiliki kemampuan menempuh jarak 330 km, 58 kWh untuk jarak 420 km, dan yang terbesar 77 kWh yang mampu menjangkau jarak hingga 550 km. Sedangkan untuk pengisian daya baterai hanya diperlukan waktu 30 menit menggunakan fast charging berkekuatan 100 kW, dan baterai bisa digunakan untuk jarak 290 km.

 

VW Golf

Foto menunjukkan VW Golf tampak dari samping depan

Foto menunjukkan Interior VW Golf

VW Golf, salah satu mobil terlaris di dunia

Seperti halnya ID.3 yang meraih penghargaan terbaik, VW Golf juga meraih penghargaan untuk dua kategori, Exterior Volume Brand dan Interior Volume Brand. Hanya saja, Golf generasi ke-8 yang diluncurkan pada akhir 2019 tersebut bukan sebagai Best of Best.

VW ID. SPACE VIZZION

VW ID. SPACE VIZZION, jadi model ketiga VW ini meraih penghargaan Automotive Brand Contest 2020 sebagai mobil konsep terbaik. Juri menilainya sebagai mobil keluarga dengan aerodinamika sempurna serta ruang kabin yang lapang dan nyaman.

>>> Di AS, Volkswagen Punya Layanan Antar Jemput Barang Gratis Pakai VW Atlas

Foto saat VW ID.SPACE VIZZION menjalani debut di Los Angeles Auto Show 2019

VW ID. SPACE VIZZION debut di Los Angeles Auto Show 2019

VW ID. SPACE VIZZION menjalani debut perdananya di Los Angeles Auto Show 2019. Mobil konsep ini didasarkan pada matriks penggerak listrik modular (MEB). Kapasitas baterai 82 kWh memungkinkan mobil menempuh jarak hingga 590 kilometer (WLTP) atau 300 mil (EPA). Dengan sistem output hingga 250 kW, ID.SPACE VIZZION mampu berakselerasi hingga 100 km / jam dalam 5,4 detik (5,0 detik hingga 60 mph).

Automotive Brand Contest

Automotive Brand Contest adalah satu-satunya kompetisi netral desain internasional untuk merek-merek mobil. Kontes ini mulai diadakan Dewan Desain Jerman (German Design Council) pada 2011 untuk memberikan penghargaan pada produk dan desain yang luar biasa dan menarik perhatian.

Rencananya para pemenang Automotive Brand Contest bakal dihadirkan di ajang Salon "Mondial de l'Automobile" di Paris dalam upacara penghargaan meriah pada 29 September 2020. Sayang, pameran ini dibatalkan dikarenakan pandemi COVID-19.

>>> Berita otomotif terkini di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Volkswagen Sumbang Jutaan APD Senilai Rp 670 Miliar untuk Bantu Tangani Covid-19

28/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Lebih dari 5 juta unit alat pelindung diri (APD) buatan pabrik Volkswagen China tiba di Jerman untuk segera didistribusikan kepada tenaga medis dan sejumlah rumah sakit.

Lihat juga

Di AS, Volkswagen Punya Layanan Antar Jemput Barang Gratis Pakai VW Atlas

15/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Volkswagen (VW) Amerika Serikat meluncurkan program Community-Driven Atlas untuk memberi layanan antar jemput barang dan bahan yang dibutuhkan masyarakat selama pandemi virus Corona secara Gratis.

Lihat juga

Siap-siap, 34 Mobil Baru Volkswagen Hadir di 2020

25/12/2019

Mobil baru

3 menit

Volkswagen tengah bersiap untuk pendekatan agresif tahun 2020, mereka menyiapkan 34 mobil baru Volkswagen untuk diluncurkan tahun depan, termasuk 12 SUV dan 8 model elektrifikasi, baik itu listrik ataupun hybrid.

Lihat juga
 
back to top