Volkswagen Go2, Sepeda Listrik yang Bisa Ngecas di Mobil

09/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Volkswagen Go2 merupakan konsep sepeda listrik yang bsia terintegrasi dengan mobil. Yang unik dari desain ini adalah ternyata bukan hasil kreasi dari Volkswagen.

Volkswagen Go2 merupakan konsep sepeda listrik terbaru. Uniknya, sepeda ini bukan benar-benar produksi dari pabrikan mobil asal Jerman itu. Sebab si perancang sepeda sama sekali tidak ada hubungannya dengan Volkswagen (VW).

Sebenarnya tak mengapa jika VW yang membuat konsep Volkswagen Go2. Sebab sudah sejak lama, beberapa pabrikan mobil maupun motor, juga bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menawarkan produk dalam bentuk lain, yaitu sepeda.

Ini dikarenakan, sepeda apapun tipenya, merupakan solusi masalah mobilitas perkotaan. Ditambah lagi, kini teknologi sepeda listrik semakin berkembang, sehingga membuat tingkat kepraktisan para pemakainya juga makin bertambah. Sehingga si roda dua ini menjadi alat transportasi alternatif ketika motor atau mobil dirasa kurang praktis.

>>> GrabWheels Jadi Armada Jarak Dekat Dishub DKI Jakarta

Hasil Kreasi 2 Seniman Brazil

Volkswagen Go2 bike

Bagian tengahnya ada tempat untuk meletakkan tas

Dikutip dari Autoevolution, Kamis (08/04/2021), ide dari dibuatnya konsep Volkswagen Go2 adalah dua desainer asal Brazil, Danilo Makio Saito dan Sao Paulo. Keduanya sudah terkenal sering menciptakan kreasi untuk desain kendaraan-kendaraan demi kebutuhan mobilitas perkotaan.

Ada banyak ide desain yang sudah diciptakan Saito dan Paulo, mulai dari mainan, VR environment, sampai ide-ide tentang bagaimana menciptakan solusi agar dunia kembali "hijau". Dan satu dari hasil ide dua seniman ini adalah Volkswagen Go2.

>>> Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik yang Dijual di Indonesia

Sepeda Listrik yang Bisa Terintegrasi dengan Mobil

Hal yang menarik dari konsep Volkswagen Go2 adalah bagaimana sepeda bisa terintegrasi dengan mobil. Ide ini tercetus lantaran kebanyakan orang kurang suka membawa sepedanya berpergian karena cukup merepotkan jika harus diangkut ke mobil. Jadi solusinya adalah bagaimana mobil bisa terhubung satu sama lain dengan sepeda yang dibawa tersebut.

Sepeda Listrik Volkswagen Go2

Saat dibawa ke mobil, baterai sepeda bisa sembari isi daya

>>> Review Volkswagen Arteon 2019: Peluncuran Mid-Sedan VW Tercanggih Di Amerika

Mengenai mobilnya, tidak dijelaskan lebih rinci. Hanya saja Volkswagen Go2 yang dirancang ini berjenis sepeda listrik. Dan jika sepeda dimasukkan ke mobil, maka pada bagain belakang mobil bisa berfungsi sebagai alat pengisi daya baterai pada sepeda.

Desain sepeda listrik ini juga cukup unik. Sebab di bagian tengah sepeda ada sepasang strip lateral yang fungsinya semacam kantung. Disinilah pengguna sepeda itu dapat menyimpan tas kecil, dompet, bahkan tas kerja. Tentunya ini solusi praktis untuk penggunaan sepeda dengan jarak cukup jauh.

Sepeda listrik tersebut juga bisa dilipat hingga setengah dari ukuran aslinya. Dalam posisi dilipat itu maka sepeda bisa masuk ke ruang bagasi belakang mobil sembari diisi daya baterainya. Sayangnya tidak ada keterangan apakah konsep sepeda listrik yang mencomot nama Volkswagen itu akan diproduksi massal.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top