Vini Vidi Vici Ala Sebastian Loeb, Sebastian Loeb Kembali Ke Reli Dunia Dan Langsung Juara RallyRACC Catalunya

03/11/2018

Event - Promosi
Vini Vidi Vici Ala Sebastian Loeb, Sebastian Loeb Kembali Ke Reli Dunia Dan Langsung Juara RallyRACC Catalunya
Datang - Bertanding - Menang, sesuai dengan makna vini vidi vici ala Sebastian Loeb. Pereli asal Perancis ini kembali ke kancah reli dunia dan langsung menjuarai RallyRACC Catalunya - Rally De Espana (28 Oktober 2018)

Sebastian Loeb comeback in World Rally Championship

Sebastian Loeb kembali ke panasnya persaingan reli dunia

Vini vidi vici, datang, lihat, dan menang. Hal itulah lah yang dilakukan oleh juara dunia sembilan kali, Sebastian Loeb ditemani oleh navigator setianya Daniel Elena. Pereli asal Perancis ini kembali ke kancah reli dunia dan langsung menjuarai RallyRACC Catalunya - Rally De Espana (28 Oktober 2018). What a wonderful comeback Seb!

>>> Baca juga: 12 Pabrikan Sepeda Motor Ikuti Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018

Citroen C3 WRC 2018 sporty sangat modern

Sebastian Loeb mengandalkan mobil Citroen C3 WRC 2018

Trek aspal dekat Salou mulai mengering dengan cepat setelah hujan yang turun semalam. Hal ini dimanfaatkan oleh sang juara dunia sembilan kali ini. Sebastian Loeb adalah satu-satunya pereli yang dapat melaju ke depan dikarenakan ia sukses ‘berjudi’ dengan ban kompon keras milik Michelin. Hal ini tentunya sangat menguntungkannya karena para pesaingnya memilih opsi kompon yang lebih lunak.

>>> Baca juga: Ini Pilihan BBM dan Oli Yang Bagus Buat Mobil LCGC Menurut BOS

Sebastian Loeb dalam kopkit Citroen C3 WRC

Sebastian Loeb sesaat sebelum memulai start

Berkat judi ban ini juga si pereli asal Perancis ini memenangkan lomba Riudecanyes dan Santa Marina di atas mobil Citroen C3 WRC andalannya. Loeb melompat dari posisi ketiga menjadi yang pertama dengan keunggulan 7.1 detik di depan pemimpin lomba yang semalam yakni Jari-Matti Latvala dengan Toyota Yaris WRC-nya. “Informasi yang kami dapatkan dari kru, adalah kerikil dan cuaca benar sesuai ekspektasi kami. Trek mulai mengering dan saya tahu jika saya menggunakan ban dengan keras dalam kondisi ini, saya bisa lebih cepat. Saya pikir itu adalah pilihan yang tepat, ” tukas juara dunia sembilan kali ini. 

>>> Baca juga: Review Toyota Yaris Heykers 2016, Yaris Untuk Berpetualang

Sebastian Loeb berwarna merah in action

Sebastian Loeb didampingi Daniel Elena sedang beraksi bersama Citroen C3 WRC

Pernyataan dari Loeb ini pastinya akan membuat rival lainnya setuju akan pendapatnya. Latvala sendiri berjuang keras mengatasi understeer di Toyota Yaris-nya. Pembalap Finlandia ini ternyata juga tidak berhasil menahan Sébastien Ogier yang tampil elegan dengan Ford Fiesta WRC-nya. Maklum saja Latvala sedang berjuang untuk mendapatkan poin. Persaingan akan semakin panas karena nyatanya Ogier pun sedang bersaing ketat dengan pembesut Hyundai i20 WRC yakni Thierry Neuville untuk menjadi juara dunia.

>>> Mungkin Anda tertarik: Harga Ford Fiesta Oktober 2018: Sediakan Program Assistant 24 Jam, Berkendara Tanpa Khawatir

Sebastian Loeb berhasil memenangi reli Catalunya 2018

Berkat 'judi' ban, Loeb dan Elena berhasil menjadi juara reli Spanyol 2018

Neuville yang berusaha memperpendek selisih waktu menjadi hampir 3,8 detik dari Loeb untuk menempati urutan ketiga dan bersemangat untuk menyingkirkan Elfyn Evans yang mengemudikan Ford Fiesta WRC harus menerima kenyataan pahit dan harus puas di posisi ke-8. Menempati posisi ke-2 Sebastian Ogier langsung buka suara, “saya tidak begitu nyaman di tahap kedua jadi saya harus mengubah sedikit set-up untuk putaran kedua. Loeb pergi untuk risiko dan itu terbayar. Sulit bagi kami untuk mengambil risiko gila itu saat Anda bermain untuk kejuaraan," tukas Ogier yang musim depan satu tim dengan Sebastian Loeb di Citroen.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

Hasil reli catalunya Spanyol 2018

Berikut adalah hasil akhir reli Spanyol 2018

Neuville memang berada ditempat ketiga saat tes kedua dengan Hyundai i20 WRC tetapi sayangnya tidak berani membuat janji apakah ia bisa melanjutkan awal yang kuat untuk hari itu dan merombak Ogier dalam dua tahap terakhir. Rekan setim Dani Sordo naik ke posisi kelima, 0,7 detik lebih cepat dari Evans yang memberikan waktu kepada rivalnya di kedua tahapan dan turun dua tempat. Apakah era dominasi Loeb akan kembali setelah happy comeback-nya? We'll see...

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Klasmen sementara driver WRC 2018

Dengan hasil WRC Spanyol 2018, Ogier berhasil menggeser Neuville ke posisi 2 klasmen sementara

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top