VinFast Siap Pamerkan Dua Mobil di Paris Motor Show 2018

25/07/2018
Produsen mobil terbesar asal Vietnam, VinFast akan menggunakan pameran otomotif Paris Motor Show sebagai batu loncatan langkah pertama mereka mengarungi industri otomotif dunia.

VinFast mengatakan akan meluncurkan SUV dan sedan siap produksi pada pameran otomotif Paris Motor Show pada bulan Oktober. SUV ini memiliki ukuran yang sama dengan BMW X5, sedangkan sedan memiliki panjang yang sama dengan Audi A6, jelas perusahaan tersebut.

Rincian spesifikasi teknis model ini masih tersembunyi, meskipun kedua mobil dijelaskan sebagai hasil rancangan perusahaan terkenal Italia, Pininfarina Italia, dan menggunakan teknologi Jerman, ungkap VinFast.

Gambar yang menunjukan versi rendering dari mobil sedan VinFast

Rendering desain sedan VinFast yang akan mejeng di Paris Motor Show 2018

Gambar-gambar yang dirilis oleh VinFast menunjukan SUV dan sedan memiliki kisi-kisi radiator khas, dengan motif berbentuk V yang dibentuk oleh sepasang lampu LED yang menukik tajam di bagian tengah. Desain sedan menunjukan lengkungan belakang yang mengingatkan pada Maserati Ghibli, sedangkan SUV memiliki alur yang mirip dengan Volvo XC40.

>>> Persiapan VinFast go internasional di Paris Motor Show

James DeLuca, CEO VinFast Trading and Production LCC mengatakan, “Kami berharap dapat memperkenalkan merek baru kami dan dua model baru di Paris. Pertunjukan kami juga akan menampilkan yang terbaik dari Vietnam, menunjukkan semangat dan keuletan yang akan kami bawa ke panggung otomotif global.”

Gambar yang menunjukan versi rendering dari SUV VinFast

SUV VinFast memiliki alur yang mirip dengan XC40

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Keinginan go internasional VinFast telah tampak pada bulan Juni dimana perusahaan menandatangani perjanjian dengan General Motors untuk mengambil alih pabrik manufaktur di Hanoi. Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi mobil VinFast. Perusahaan juga membangun pabrik di Hai Phong, bagian utara Vietnam dengan biaya sebesar $1.5 milyar.

Magna Internasional akan membantu pengembangan teknis dan rekayasa kendaraan untuk SUV dan sedan VinFast. Mereka akan didukung oleh mesin bensin yang dikembangkan perusahaan powertrain Austria, AVL. Selain bekerja dengan mitra teknologi Eropa, anak perusahaan Vingroup ini juga mempekerjakan eksekutif senior dari perusahaan otomotif terkemuka lainnya.

>>> Dapatkan berita event otomoif dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan ilustrasi VinFast dalam pameran otomotif Paris Motor Show

VinFast akan menjadi perusahaan mobil Vietnam pertama yang hadir di Paris Motor Show

“Kami memiliki sumber daya, skalabilitas dan komitmen untuk menjadi pemain baru yang signifikan dalam industri otomotif global. Kami sangat bangga menjadi produsen otomotif volume pertama di Vietnam, dan yang pertama berpartisipasi dalam pameran motor internasional besar,” jelas DeLuca.

VinFast berencana meluncurkan sedan dan SUV pada kuartal ketiga 2019. Perusahaan menargetkan produksi tahunan sebanyak 500.000 kendaraan pada 2025 setelah output awal antara 100.000 hingga 200.000 unit. Tak lupa, VinFast juga berencana untuk mengekspor produk andalan mereka bertarung di pasar otomotif luar negeri.

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0