Vespa Elettrica Siap Masuk Indonesia, Tapi Ada Syaratnya

23/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Vespa Elettrica Siap Masuk Indonesia, Tapi Ada Syaratnya
Vespa Elettrica mungkin saja masuk ke Indonesia, namun pihak Piaggio Group wajib mempersiapkan beberapa hal untuk memastikan jaringan penjualan dan purna jual dari motor listrik ini aman untuk setiap konsumen.

Vespa Elettrica menjadi model dari Piaggio Group yang banyak dinantikan kehadirannya di Indonesia. Mengingat ini adalah model motor listrik pertama dari Vespa dengan desain yang sangat stylish. Dan setelah dirilis di Eropa, apakah Vespa Elettrica juga bakal masuk Indonesia?

Menurut Robby Gozal, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, kemungkinan akan hal itu memang ada. Tapi ada banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dulu. Antara lain terkait jaringan penjualan dan layanan purna jualnya bagi konsumen.

>>> ETryst 350, Motor Listrik Seharga Honda Scoopy

Pastikan Dealer Sudah Siap

Vespa Elettrica e-scooter

Menurut Robby, apabila Vespa Elettrica masuk Indonesia, maka jaringan delaer Piaggio Group di Tanah Air harus sudah siap terlebih dulu.

"Piaggio itu memiliki empat pilar, yaitu Produk, Dealer, After Sales, dan Aksesoris. Nah keempat pilar itu harus siap dahulu sebelum kami membawa sebuah produk baru," ungkapnya melalui video conference, Senin (22/02/2021).

Ia menjelaskan kesiapan dealer bukan hanya wajib memenuhi permintaan akan Vespa elektrik tersebut, namun juga memikirkan mengenai layanan purna jualnya.

"Karena keempat ini sudah merupakan satu kesatuan yang tidak bsia kita pisahkan. Kita tidak ingin memasukkan produk kalau delaer juga belum siap," lanjut dia.

Dirinya bahkan menegaskan, tidak pernah meminta delaer untuk membuka keran pemesanan terhadap sebuah produk baru jika produk itu benar-benar belum tiba di Indonesia.

"Kita selalu himbau kepada dealer untuk tidak membuka pemesanan selama produknya belum ada," jelas Robby.

>>> Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia

Bagian dari Deretan Produk Baru Piaggio Indonesia

Motor Listrik Vespa Elettrica

Sangat diminati di Eropa

>>> Review Hyundai Ioniq Electric 2020: Godaan Mobil Listrik Termurah di Indonesia

Elettrica merupakan Vespa bertenaga listrik pertama dari Piaggio Group. Motor ini dibekali baterai litihium-ion 86 Ah yang bisa menghasilkan tenaga 5,3 hp dengan torsi 199 Nm. Baterai ini dpaat digunakan untuk perjalanan sejauh 100 km. Jika baterai kehabisan daya, maka hanya butuh 4 jam untuk mengisi ulang.

Selain Vespa Electtrica, Piaggio Group juga akan dirilis beberapa produk baru, seperti Aprillia Tuono 660, Piaggio Beverly terbaru, dan Moto Guzzi V7 terbaru. Ini semua merupakan bagian dari rencana peluncuran 11 model baru Piaggio Group tahun ini yang berupa lima model berjenis skutik dan enam lainnya adalah motor sport.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Motor Listrik Yamaha Berwujud Mirip Nmax Segera Diproduksi

23/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Yamaha E01 dan EC-05 kabarnya segera masuk jalur produksi. Dan motor listrik ini diklaim akan punya tenaga setara skutik bermesin 125 cc, serta keduanya akan bisa saling bertukar baterai.

Lihat juga

Orang Indonesia Belum Terbiasa dengan Motor Listrik

09/02/2021

Event - Promosi

4 menit

Orang Indonesia rupanya masih belum terbiasa juga dengan motor listrik. Hal itu disebut membuat penerimaan motor listrik di Tanah Air masih belum baik.

Lihat juga

Pemerintah Uji Coba Battery Sharing pada Kendaraan Listrik di Indonesia

19/02/2021

Pasar mobil

4 menit

Pemerintah terus menggenjot pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya dengan menjalankan program pilot project battery sharing dengan Jepang.

Lihat juga

Motor Listrik Budi Luhur Mulai Uji Coba di Sirkuit Sentul

16/02/2021

Event - Promosi

5 menit

BL-SEV01 yang merupakan motor listrik Budi Luhur setelah diperkenalkan bulan lalu, kini mulai dilakukan uji coba. Pengetesan motor ini dilakukan di Sirkuit Sentul bersama pembalap Nasional.

Lihat juga

Studi: Masyarakat Indonesia Kian Antusias dengan Mobil Listrik

04/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Studi Nissan oleh Frost & Sullivan ternyata mengungkap hambatan untuk memiliki mobil listrik di ASEAN dan Indonesia telah berkurang secara signifikan...

Lihat juga
 
back to top