Vespa 75th Anniversary Edition Hadir dalam Model Primavera dan GTS

09/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Vespa 75th Anniversary Edition hadir dengan model Vespa Primavera dan Vespa GTS yang keduanya pakai warna serta ornamen-ornamen tambahan khusus yang ikonik.

Vespa 75th Anniversary Edition secara resmi dihadirkan sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-75 pabrikan motor Italia itu. Dan kado istimewa ini hadir dalam model Vespa Primavera serta Vespa GTS dimana keduanya menawarkan warna khusus yang ikonik.

Kedua versi Vespa 75th Anniversary Edition ini mulai dijual di Italia dan sejumlah negara lain di Eropa pada Maret 2021. Adapun penjualannya hanya akan dibatasi sampai Desember tahun ini demi alasan ekslusifitas mengenang lahirnya Vespa pada 23 April, 75 tahun yang lalu.

>>> Vespa Elettrica Siap Masuk Indonesia, Tapi Ada Syaraatnya

Hadir dengan Model Vespa Primavera dan Vespa GTS

Vespa 75th Anniversary Edition Logo

Ada emblem sebagi penanda edisi khusus dari Vespa

Dikutip dari Paultan, Selasa (09/03/2021), Model edisi terbatas perayaan ulang tahun Vespa ke-75 itu hadir dengan tipe Vespa Primavera berkapasitas mesin 125 cc dan 150 cc. Selain itu ad ajuga yang datang dengan model Vespa GTS yang tersedia dalam varian mesin 125 cc dan 300 cc.

Ciri khas utamanya ada pada pemakaian warna Metallic Yellow yang oleh Vespa diberi nama "Giallo 75th". Warna ini terinspirasi pada edisi Vespa yang pernah muncul di tahun 1940-an. Selain itu pada bagian dasi depannya di beri nuansa khusus warna Opaque Pyrite Yellow. Lantas di bagian sepakbor depan dan penutup mesin di belakang juga ditambah aksen nomor "75".

>>> Mempertimbangkan Ukuran Garasi 2 Mobil di Lahan Terbatas

Ada Detil-detil Ornamen yang Menarik

Vespa GTS 75th Anniversary Edition

Hadir dengan model Vespa Primavera dan Vespa GTS

>>> Review BMW 4 Series 2021: Tegaskan Identitas Dengan Grille Ikonik

Selain warna bodi yang cukup ikonik, Vespa edisi 75th Anniversary Edition juga menghadirkan detil-detil menaik yang otentik. Misalnya jok menggunakan pelapis warna Nubuck dengan aksen Smoke Grey. Kelir yang hamoir senada ini juag diterapkan pada bagian velg, tapi ditambah aksen chrome.

Aksen chrome juga tak luput terpasang pada bagian bezel panel instrument, knalpot, sepakbor depan, dan kedua spion. Sebagai penanda kalau model ini adalah bentuk eprayaan ulang tahun Vespa ke-75, dipasang juga emblem 75 Vespa pada bagian leg shield.

Vespa 75th Anniversary Edition Panel Instrument

Sudah dilengkapi monitor 4,3 inci

Oh ya, kedua model edisi khusus ini juga sudah memakai panel instrument berupa monitor TFT 4,3 inci yang sudah tersedia fitur koneksi Vespa MIA dengan ponsel. Kemudian di bagian belakang juag sudah dilengkapi ban cadangan yang diberi penutup dengan warna senada pelapis jok.

Apakah Vespa edisi 75th Anniversary ini bakal diboyong juga ke Indonesia, Piaggio?

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top