Velozity Peduli Satwa, Berikan Donasi untuk 11 Kebun Binatang

27/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Bertajuk Velozity Peduli Satwa dan Zoo Keeper, kali ini donasi berupa ragam pakan dan kebutuhan satwa disalurkan kepada 11 kebun binatang di seluruh Indonesia.

Selain masyarakat, ada beberapa pihak lain yang terkena dampak pandemi virus corona. Satu diantaranya pihak pengelola kebun binatang. Tempat perawatan berbagai satwa ini merasakan kesulitan ditengah pandemi Covid-19.

>>> Munas ke-4 Velozity Dilakukan Secara Daring

Hal tersebut lantaran selama masa pandemi, pemerintah melarang dibukanya fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa. Kebun binatang pun terpakasa ikutan ditutup. Padahal pemasukan pengelola kebun binatang untuk merawat semua satwanya antara lain berasal dari tiket masuk pengunjung yang datang.

Bantu 11 Kebun Binatang di Seluruh Indonesia

Member Velozity

Bagian dari aksi sosial dalam rangka membantu korban pandemi Covid-19

>>> Pilihan mobil baru Toyota dengan promo dan diskon menarik ada disini

Melihat kondisi miris ynag dialami pengelola kebun binatang seperti ini, para anggota Veloz Community (Velozity) berkoordinasi dengan Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI). Mereka menghimpun informasi mengenai kebun binatang mana saja yang membutuhkan bantuan untuk merawat satwa-satwanya.

Hasilnya, melalui kegiatan bertajuk "Velozity Peduli Satwa dan Zoo Keepeer", kegiatan ini sukses menyambangi 11 kebun binatang di sejumlah kota di Indonesia. Diantaranya kebun binatang yang ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Solo, Lampung, Jambi, Medan, hingga Batam.

Berikan Pakan dan Kebutuhan Satwa

Donasi Veozity untuk Kebun Binatang

Mendonasikan pakan, vitamin, serta kebutuhan lain untuk satwa

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Avanza paling lengkap ada disini

Dalam donasi Velozity Peduli Satwa, para anggota komunitas Toyota Avanza Veloz ini mendistribusikan sejumlah kebutuhan pakan satwa yang ada di 11 kebun bintanag. Yaitu di Taman Burung TMII Jakarta, Penangkaran Buaya Cikarang (Bekasi), Taman Safari Bogor, Bandung Zoological Garden, Taman Safari Batang, Taman Satwa Taru Jurug (Solo), Taman Ndayu (Sragen), Taman wisata Lembah Hijau (Lampung), Taman Rimbo Jambi, Taman Buaya Asam Kumbang (Medan), dan
Kebun Binatang Mata Kucing Sekupang (Batam).

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh beberapa chapter Velozity yang ada di kota-kota tersebut pada Kamis, 21 Mei 2020. "Kami sudah melakukan survey ke lokasi terlebih dahulu dan berkomunikasi dengan PKBSI, menanyakan apa saja keperluan yang dibutuhkan dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan kekuatan dana yang ada," ungkap Bambang Bangun Wibowo, Ketua Umum Velozity.

>>> Berita komunitas otomotif lainnya ada disini

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top