Valtteri Bottas Resmi Bergabung Dengan Tim Alfa Romeo Musim Depan

07/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Valtteri Bottas Resmi Bergabung Dengan Tim Alfa Romeo Musim Depan
Masa depan Valtteri Bottas akhirnya terungkap. Setelah hengkang dari Mercedes di akhir musim ini, ia akan memperkuat Alfa Romeo untuk musim balap F1 2022.

Sehari setelah Grand Prix Belanda 2021 berakhir, tim Mercedes-AMG Petronas F1 mengumumkan bahwa mereka tak akan memperpanjang kontrak Valtteri Bottas. Tak lama setelah pernyataan resmi tersebut, Alfa Romeo pun langsung mengumumkan bahwa pebalap Finlandia tersebut akan bergabung di musim depan.

Bottas akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Kimi Raikkonen yang baru-baru ini mengumumkan akan pensiun setelah musim balap F1 2021 berakhir.

Masih Banyak Tanda Tanya Yang Belum Terisi

Line-up pebalap F1 di musim depan masih dihiasi dengan tanda tanya yang belum terisi. Saat berita ini ditulis, Mercedes masih belum mengumumkan siapa pengganti Valtteri Bottas untuk menemani Lewis Hamilton.

Gambar Lewis Hamilton dan Toto Wolff

Kepergian Bottas justru bisa mengancam peluang Lewis Hamilton melewati rekor gelar juara dunia Michael Schumacher

>>> Hasil Balap F1 Belanda 2021: Max Verstappen Dominasi Sirkuit Zandvoort

Kontrak duo pebalap Williams Racing, George Russell dan Nicholas Latifi akan habis di akhir musim. Namun, Williams masih belum memutuskan siapa pebalap yang akan mengisi kursi mobil mereka musim depan.

Alfa Romeo memang sudah mengkonfirmasi kedatangan Valtteri Bottas, tetapi Antonio Giovinazzi juga kontraknya akan habis di musim ini. Pebalap asal Italia itu masih berusaha keras agar bisa bertahan di Formula 1.

Ada 2 nama yang berpotensi untuk menggantikan Giovinazzi di Alfa Romeo, yaitu Nyck de Vries dan Alex Albon. Nama pertama terhitung sebagai rookie meski baru saja meraih gelar juara dunia Formula E tahun ini dan memenangkan gelar juara Formula 2 di tahun sebelumnnya.

Gambar Alex Albon

Ke mana Alex Albon akan berlabuh musim depan?

Meski begitu, Alex Albon memiliki pengalaman yang lebih banyak di F1 yang mungkin justru dinilai penting bagi tim Alfa Romeo yang berusaha untuk bangkit dari hasil buruk di sepanjang musim ini.

>>> F1 2020 dan Game Balap EA Kini Bisa Dimainkan Gratis di Xbox Game Pass

George Russell Sudah Pasti ke Mercedes?

Kabar kepindahan Valtteri Bottas secara tak langsung mengonfirmasi nasib George Russell di tim Mercedes-AMG Petronas. Sejauh ini, tim besutan Toto Wolff itu memang hanya mengincar Russell.

Memang kesepakatannya ini dirumorkan sudah selesai sebelum Grand Prix Belanda 2021 yang dilangsungkan minggu kemarin (5/9). Namun, Mercedes dan Red Bull yang masih memperebutkan kursi yang akan ditinggalkan Russell di Williams menjadi penghalang.

Gambar George Russell

George Russell akhirnya mendapat peluang untuk lebih kompetitif jika pindah ke Mercedes

Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner menginginkan Alex Albon di tim Williams Racing. Namun, pihak Mercedes tak setuju jika ada pebalap yang masih terikat kontrak dengan Red Bull membalap dengan mobil yang ditenagai oleh mesin Mercedes.

Namun dengan kepastian hengkangnya Valtteri Bottas, nampaknya kerumitan ini sudah mulai melihat titik terang. Kita tunggu saja beberapa hari ke depan jika ada pengumuman besar lain yang membuat musim balap F1 2022 dengan regulasi baru lebih menarik.

>>> Netflix Akan Tayangkan Film Dokumenter Legenda F1, Michael Schumacher

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top