Valentino Rossi Yakin Luca Marini Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

27/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Valentino Rossi yakin jika sang adik, Luca Marini yang tahun ini menjadi Rookie, akan sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Hal itu karena berdasarkan tiga hal penting.

Valentino Rossi memiliki harapan besar kepada sang adik, Luca Marini. Ia pun berharap agar adiknya itu bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021 meksipun sekaligus menjadi rival barunya. Vale pun berpesan kepada Marini agar mempergunakan debutnya di MotoGP dengan baik.

Ajang MotoGP 2021 yang segera berlangsung memang cukup unik. Pasalnya Valentino Rossi bakal berbagi aspal dengan sang adik, Luca Marini untuk pertama kalinya sepanjang karir balap The Doctor. Marini yang merupakan lulusan kelas Moto2, bakal naik ke MotoGP bersama dengan skuad Avintia Racing Ducati.

>>> Jorge Martin Lebih Terkesan dengan Ducati daripada Honda

Dengan Motor dan Tim yang Bagus Rossi Yakin Marini Bisa Sukses

Luca Marini MotoGP 2021

Marini akan membalap dengan tim Avintia Racing

Nantinya Marini akan menunggangi Ducati GP19 namun dengan livery VR46 Sky Italia. Mengingat ia juga lulusan VR46 Rider Academy, maka rasanya sudah tak asing lagi bagi Marini untuk bisa mencetak waktu tercepat di sirkuit dan menguasai berbagai jenis tikungan.

Bersama dengan Enea Bastianini sebagai rekan setimnya, Valentino Rossi yakni baik Marini maupun Bastianini akan mencetak hasil gemilang bersama Avintia Racing.

“Marini dan Bastianini melakukan hal-hal fantastis dengan Moto2, berjuang keras hingga balapan terakhir. Di MotoGP mereka akan memiliki motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang bagus," ucap Rossi dikutip dari Visordown, Rabu (27/01/2021).

Menurut sang kakak, Marini dan Bastianini bakal meraih suskes besar dari ketiga faktor tersebut. "Dengan kemampuannya, motor yang bagus, dan tim yang bagus, mereka bisa kompetitif di tahun 2021," tegas The Doctor.

>>> Dengan Mode Ini, Anda Bisa Ngebut di Nurburgring Tanpa Perlu Menginjak Rem

Kemampuan Luca Marini di Moto2 Bekal Kuat untuk Juara Dunia MotoGP

Valentino Rossi dan Luca Marini

Menurut Rossi, semua jebolan Moto2 bisa sukses di MotoGP

>>> Review Lamborghini Sian FKP 37 2019: Berteknologi Hibrida, Lambo Tercepat Sepanjang Masa

Luca Marini merupakan jebolan bintang Moto2 yang kini melangkah ke kelas premium. Hal yang serupa juga pernah dilakukan Joan Mir dan Fabio Quartararo.

"Semua pembalap MotoGP yang dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif," lanjut Rossi.

Meskipun Avintia Racing bukan merupakan tim besar di MotoGP, namun di tangan Johann Zarco pada tahun 2020 menunjukkan tim ini memiliki potensi. Selain Marini, ada tiga rookie lagi di kelas MotoGP untuk musim balap tahun ini, yaitu salah satunya Jorge Martin yang membela untuk tim Pramac Racing.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top