Valentino Rossi Percaya Diri Bisa Menang di Qatar

26/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Hasil latihan di Qatar beberapa waktu lalu yang cukup positif, membuat Valentino Rossi merasa yakin bisa naik podium pada seri pembuka di Losail akhir pekan ini

Valentino Rossi begitu percaya diri menghadapi balapan pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Ia mengakui kalau ada banyak pembalap muda berbakat saat ini, tapi ia juga punya paket lengkap menghadapi kompetisi ini.

Pembalap senior itu bahkan bertekad untuk mengakhiri musim paceklik juara yang sudah ia alami selama balapan tahun lalu, walaupun saat ini untuk kali pertama dirinya akan membalap bersama tim Petronas Yamaha.

>>> Valentino Rossi Anggap Yamaha Sudah Pintar Bikin Motor Bagus

Sempat Kesulitan Berkembang Saat Tes di Qatar

Valentino Rossi Tes Qatar 2021

Rossi tempati posisi kesebelas saat tes di Qatar

Memulai menunggangi motor Yamaha YZR M1 berbalut livery tim Petronas, The Doctor sempat mengalami kesulitan di hari-hari pertama tes pra musim. Ia hanya masuk ke urutan 19 di Sirkuit Losail tersebut. Namun pada hari kedua, catatan waktunya membaik hingga kemudian posisinya naik kesebelas.

Ujian makin berat manakala pada hari-hari berikutnya sesi pengujian terhalang oleh badai pasir yang melanda Losail International Circuit. Walau begitu, Valentino Rossi merasa jika dirinya adalah salah satu pembalap yang bisa naik podium di akhir pekan mendatang.

"Setelah melakukan tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan motor ini juga bagus. Saya mencatat best lap, dan ini merupakan hal penting serta positif untuk dilakukan," kata Rossi dikutip dari Crash, Kamis (25/03/2021).

>>> Ini Dia Cara Fitur WiFi Tercepat Bentley Dipasangkan di Dalam Mobil

Rossi Akui Pembalap Lain Juga Kuat

Valentino Rossi Petronas Yamaha

Rossi gunakan motor yang sama dengan pembalap pabrikan yamaha

>>> Review Bugatti Veyron 2010: Bertanya Siapa Mobil Tercepat? Ini Monster-nya

"Saya pikir ada banyak pembalap dengan motor berbeda yang juga kuat. Tapi kami pasti satu paket dengan mereka. Kecepatan motor kami terlihat bagus, jadi saya merasa siap untuk memulai musim di Qatar ini," lanjut Valentino Rossi.

"Ada atmosfer yang sangat bagus juga di tim ini, kami bekerja dengan baik dan ke arah yang benar. Saya jadi bersemangat untuk memulai musim dengan baik," lanjut dia.

Meskipun berada di tim Petronas, namun Rossi tetap membalap menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan Yamaha. Sementara catatan terbaik Vale di Qatar adalah finish di urutan pertama saat musim balap 2010 dan 2015.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top