Valentino Rossi : Tidak Mungkin untuk Memaafkan Marc Marquez

10/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Valentino Rossi menyebut jika kejadian tahun 2015 ketika terlibat bentrok dengan Marc Marquez membuatnya masih memiliki perasaan buruk hingga saat ini yang belum bisa ia ubah.

Valentino Rossi belum lama ini menuturkan tidak mungkin rasanya untuk memaafkan Marc Marquez akan kejadian tahun 2015. Hal ini diungkapkan bintang roda dua tersebut memberikan pandangannya secara luas dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera.

Dalam wawancara tersebut ia menceritakan bagaimana tanggapan terhadap karir balapnya di masa depan termasuk dalam menghadapi balapan MotoGP 2021. Bahkan ia juga berkomentar tentang pendapatnya terhadap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

>>> Alex Rins: Marquez Terlalu Menutupi Kondisi Kesehatannya

Masih Ingin Gelar Juara Dunia MotoGP Kesepuluh

Valentino Rossi Petronas Yamaha

Rossi kini membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha

Valentino Rossi saat ini tercatat sudah mengantongi gelar juara dunia MotoGP yang kesembilan kali pada tahun 2009. Dan ia mengaku terus percaya jika gelar kesepuluh bakal tetap bisa diraihnya.

"Tapi itu bukan obsesi. Saya akan senang melakukan semuanya dengan baik dan berakhir naik podium," ucap The Doctor, dikutip dari Crash, Selasa (09/02/2021).

Tetapi Rossi mengakui kalau balapan saat ini cukup sulit.

"Karena level para pembalap kini sangat tinggi. Saya memiliki setidaknya tiga peluang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi selalu terlewat," lanjut pembalap bernomor sakti 46 itu.

Meskipun tidak mengungkapkan secara langsung, tapi ia merasa keluarnya dia dari tim pabrikan Yamaha adalah sebuah kesalahan.

"Tapi Quartararo cukup menjanjikan, dan Vinales meski pasang surut tapi sangat kuat. Mereka melakukannya dengan baik, saya yakin," ucap Valentino Rossi menutupi rasa kecewanya.

>>> 5 Kesalahan Saat Berkendara di Musim Hujan

Masih Menyimpan Dendam dengan Marc Marquez

Valentino Rossi vs Marc Marquez

Rossi masih tak bsia melupakan kejadian dengan Marquez di 2015 lalu

>>> Review Honda HR-V E CVT 2015: Compact SUV Populer Honda

Saat ditanya tentang komentarnya mengenai kondisi Marc Marquez yang mulai membaik, Rossi mengatakan, "Hahaha... Sepertinya saya harus memberikan jawaban diplomatis. Saya pikir dia ingin kembali balapan terlalu cepat dan saya tidak mengerti bagaimana mereka membiarkan itu terjadi."

"Saya sangat menyesal Marquez belum bisa kembali ke motor saat ini. Jika dia berhasil sembuh, sesuatu yang tidak diketahui siapa pun saat ini bahkan tidak juga dirinya, maka dia akan sekuat sebelumnya. Tapi Marquez bukanlah lawan terkuat yang saya temui," kata pembalap yang kini memperkuat Petronas Yamaha itu.

Ia juga mengomentari tentang peristiwa bentrokan dengan rivalnya dari tim Repsol Honda tersebut.

"Apa yang dia lakukan kepada saya tidak bisa dimaafkan. Ketika saya mengingat kembali hari-hari itu, saya masih memiliki perasaan yang sama. Sudah enam tahun, tapi tampaknya sulit bagi saya bahwa perasaaan saya bisa berubah," tukas Valentino Rossi.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top