Valentino Rossi Siap All Out Di Sisa Balap MotoGP 2021

16/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Meski sudah memutuskan pensiun Valentino Rossi belum menyerah untuk bisa bersaing di MotoGP 2021 dengan finis di posisi ke-8 di Grand Prix Austria.

Grand Prix Austria yang dihelat akhir pekan kemarin (15/8/2021) membuktikan bahwa meski sudah memutuskan pensiun Valentino Rossi tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk Tim Yamaha dan penggemarnya. Tercatat Valentino Rossi akhirnya bisa mengakhiri catatan minornya dengan finish di posisi ke-8 di MotoGP Austria.

>>> Marc Marquez Tak Ucapkan Perpisahan ke Rossi di Medsos

Jadi Titik Balik Rossi di MotoGP 2021?

“Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim.” kata The Doctor di penghujung balapan. “Bagian pertama musim ini sangat negatif, terutama balapan di Portugal, Barcelona dan Assen. Itu bukan aku, itu tidak baik. Saya dapat mengambil gaji saya, tetapi saya tidak bisa berbaring untuk menyelesaikan balapan finis di posisi ketiga belas. Saya ingin tidak jatuh di GP itu, itu akan berbeda.” sambungnya.

Gambar menunjukan Rossi

Rossi berikan salam perpisahan untuk penggemarnya di MotoGP Austria

“Kami berbicara dengan tim dan mengubah sesuatu dan saya merasa lebih baik” jelas juara dunia sembilan kali itu. “Di trek ini saya merasa lebih nyaman dengan motor. Tentu saja, saya tidak akan memenangkan gelar, tetapi saya ingin terus seperti ini dari sini sampai akhir, mencetak beberapa finis sepuluh besar dan beberapa poin. Itu akan sedikit berbeda.” ungkapnya.

Gambar menunjukan Rossi

Rossi akan berikan yang terbaik disisa balapan MotoGP 2021

Rossi juga mengungkapkan bahwa ia juga belum menyerah menyelesaikan MotoGP 2021 dengan hasil yang terbaik. Pebalap berusia 42 tahun itu merasa ketika balapan dirinya belum memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021.

"Dengar, saya belum menyerah: saya berlatih dan mencoba untuk tetap fokus," Rossi memperingatkan. “Ketika saya naik motor, saya tidak merasa seperti saya telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim, tetapi saya harus balapan selama bertahun-tahun lagi. Saya akan mencoba sampai akhir." tutupnya.

>>> Ciao! Valentino Rossi Putuskan Pensiun

Jadwal Paruh Kedua MotoGP 2021

Setelah sembilan balapan sejak Maret hingga Juni dan istirahat sebulan kini MotoGP 2021 sudah memasuki paruh kedua. Sebagai pembuka paruh kedua MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Berikut jadwal MotoGP setelah MotoGP Austria.

1. 6-8 Agustus: MotoGP Styria (Sirkuit Red Bull Ring)
2. 13-15 Agustus: MotoGP Austria (Sirkuit Red Bull Ring)
3. 27-29 Agustus: MotoGP Inggris (Sirkuit Silverstone)
4. 10-12 September: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)
5. 17-19 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)
6. 1-3 Oktober: MotoGP Amerika Serikat (Sirkuit Austin)
7. 22-24 Oktober: MotoGP Malaysia (Sirkuit Sepang)
8. 5-7 November: MotoGP Algarve (Sirkuit Portimao)
9. 12-14 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo)

>>> Cara Menghindari dan Membersihkan Jamur di Kaca Mobil

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top