Valentino Rossi Perkenalkan Tim Barunya Petronas Yamaha SRT 2021

02/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Valentino Rossi Perkenalkan Tim Barunya Petronas Yamaha SRT 2021
Valentino Rossi secara resmi memperkenalkan diri sebagai bagian dari tim Petronas Yamaha SRT 2021. Di bawah payung tim satelit ini Rossi berduet dengan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi tahun ini tak lagi membalap untuk tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Gantinya ia bakal berduet dengan Franco Morbidelli untuk tim Petronas Yamaha SRT 2021. Dan Rossi bersama Petronas Yamaha SRT pun baru saaj memperkenalkan livery motor yang akan digunakan pada musim balap MotoGP 2021.

Morbidelli dipilih tim satelit Yamaha ini mengingat pada musim kompetisi tahun lalu ia berhasil lima kali naik podium serta tiga kali menempati posisi runner up. Sementara Rossi digaet dengan harapan untuk memberi masukan kepada tim Petronas Yamaha SRT dimusim kompetisi tahun ini dan memberi semangat positif guna meraih gelar juara dunia.

>>> Lin Jarvis Berharap Pada Tim VR46, Kontrak dengan Petronas Terancam Berakhir

Valentino Rossi Pakai Motor yang Sama dengan Tim Pabrikan

Valentino Rossi Petrinas yamaah SRT 2021

Rossi berduet dengan Franco Morbidelli

Menurut Razlan Razali, timnya bertekad untuk memenangkan juara konstuktor sekaligus pembalap pada musim tahun ini.

"Karena tahun lalu kami sudah sangat dekat dengan juara dunia konstuktor. Dan tahun ini kami akan mempertahankan pencapain itu. Tapi Target utama kami adalah bisa meraih juara dunia konstruktor, tim, dan pembalap," ucap Prinsipal Petronas Yamaha SRT tersebut.

Razlan yakin targetnya ini bisa tercapai mengingat kini tim di bawah asuhannya punya pembalap legendaris, Valentino Rossi. Apalagi The Doctor juga bakal menggunakan motor Yamaha YZR-M1 sama seperti tim pabrikan Yamaha. Sehingga tuggangan Rossi speknya sama persis dengan motor yang dipakai Maverick Vinales serta Fabio Quartararo.

>>> Ini Bahayanya Kalau Ganti Aki Tidak Sesuai Spesifikasi

Franco Morbidelli Antusias Kerja Sama dengan Rossi

Tim Petronas Yamaha SRT 2021

Meskipun Valentino Rossi menggunakan motor dengan spesifikasi yang serupa pembalap tim pabrikan Yamaha, rupanya untuk Morbidelli tidak demikian. Rekan setim Rossi itu hanya bisa menggunakan Yamaha YZR-M1 spesifikasi 2019. Meski begitu hal ini tidak menyurutkan semangat Morbidelli.

>>> Review Daihatsu Sigra 1.0 D M/T 2019: MPV 7-Penumpang Termurah Daihatsu

"Saya sudah tahu karakter motor ini dan saya sangat senang bekerja sama dengan tim Petronas Yamaha SRT karena mereka sangat profesional. Dan bersama Rossi, saya berharap bisa bekerja sama dengan baik. Bersama-sama tim, kami yakin mampu jadi yang terbaik," ucap Morbidelli.

Baik Valentino Rossi maupun Franco Morbidelli, sama-sama akan menggunakan motor engan livery kombinasi hitam dan biru muda. Logo Petronas ada dibagian tengan fairing, sementara di bagian bawahnya ada tambahan logo Monster Energy yang menjadi sponsor baru tim ini.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top