Ciao! Valentino Rossi Putuskan Pensiun

06/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Setelah berkarir di ajang balap selama 25 tahun akhirnya pembalap paling sukses di MotoGP saat ini buat keputusan. Valentino Rossi pensiun!

Akhir bulan lalu Alessio Salucci sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat The Doctor akan membuat keputusan yang penting. Kemarin (5/8/2021) Rossi memutuskan bahwa pebalap berusia 42 tahun itu akan pensiun dari MotoGP.

>>> Valentino Rossi Sebut Red Bull Ring Bukan Sirkuit Terbaik untuk Yamaha

Gambar menunjukan Rossi

Rossi memutuskan pensiun setelah 25 berkarir sebagai pembalap 

Valentino Rossi Pensiun!

"Ciao untuk semuanya, saya merasa sedikit terharu. Malu di sini, saya butuh meja minimal. Sebelumnya saya mengatakan bahwa setelah liburan musim panas akan mengambil keputusan untuk tahun depan. Saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim jadi sayangnya ini akan menjadi musim terakhir sebagai pembalap MotoGP," kata Rossi mengkonfirmasi keputusan pensiunnya di MotoGP.

The Doctor pertama kali balapan di ajang grand prix pada 1996 di GP Malaysia pada kelas 125cc. Selama 25 tahun berkarir Rossi merupakan pemegang juara dunia sembilan kali di berbagai kelas. Tercatat Rossi pernah menjadi juara dunia di tahun 1997, 1999, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Berkat catatan itu saat ini Rossi merupakan salah satu pebalap paling sukses di MotoGP.

“Sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor. Saya telah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun sehingga tahun depan hidup saya akan berubah setelah beberapa sudut pandang," sambungnya.

"Tapi bagaimanapun, itu hebat, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan. Ini 25 atau 26 tahun di kejuaraan dunia. Itu hebat dan saya memiliki momen yang tak terlupakan dengan semua tim saya, dengan semua orang yang bekerja untuk saya. Jadi saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan, hanya ini," tutupnya.

>>> Performa Marc Marquez Bikin Pol Espargaro Tertekan

Gambar menunjukan Rossi

Pensiun keputusan yang tepatkah?

Valentino Rossi Pensiun Keputusan yang Tepat?

Sebelumnya mantan kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo buka suara mengenai kondisi Valentino Rossi saat ini di MotoGP. Pria yang berhasil memenangkan gelar bersama Ducati dan Honda tersebut menuturkan bahwa Rossi harus memutuskan masa depannya di MotoGP.

"Orang-orang akan mendorongnya untuk balapan. Orang-orang di sekitarnya melihatnya sebagai setengah dewa dan terus menyuruhnya lari karena jika dia tidak pergi itu bukan salahnya. Saya tidak tahu kapan akan baik baginya untuk terus bersaing. Jika dia mengatakan dia ingin terus bersenang-senang tanpa ambisi peringkat. Jika pendekatannya adalah terus berpikir untuk tidak meraih podium dan kemenangan, maka itu sama saja dengan mengolok-olok diri sendiri," katanya mengutip Tuttomotoriweb.

>>> Merawat Mobil Tetap Wajib Meski Tak Digunakan karena PPKM Level 4

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top