Valentino Rossi Punya 1 Keinginan Sebelum Pensiun MotoGP, Apa Itu?

26/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Musim balao MotoGP 2021 tinggal menyisakan 6 seri balapan. Valentino Rossi berharap untuk mewujudkan keinginannya sebelum ia menggantung helm di akhir musim.

Valentino Rossi akan pensiun usai balapan terakhir MotoGP 2021 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada November 2021 mendatang. Artinya, karier The Doctor hanya tersisa kurang dari 3 bulan lagi.

Sepanjang 26 tahun berkarier di dunia balap motor, Rossi telah mengemas 116 kemenangan, 235 podium, dan 9 gelar di semua kelas. Sayangya, performa sang legenda tak lagi secemerlang dulu.

Harapan Kecil Rossi Sebelum Pensiun

Gambar Valentino Rossi

Terakhir kali The Doctor meraih kemenangan adalah tahun 2017

Mungkin para penggemarnya masih ingat, Rossi terakhir kali meraih kemenangan pada tahun 2017. Bahkan, terakhir kali ia merasakan manisnya gelar juara dunia adalah musim balap 2009 bersama tim Fiat Yamaha.

>>> Valentino Rossi Siap All Out Di Sisa Balap MotoGP 2021

Setidaknya, The Doctor masih sanggup untuk naik ke podium tahun lalu. Namun sejauh musim MotoGP 2021 bergulir, ia sama sekali belum mencicipi finis di urutan tiga teratas. Padahal, rekan setimnya, Franco Morbidelli sempat merasakan podium ketiga di Grand Prix Spanyol.

Tentu, ia tidak mau berpisah dengan para penggemarnya dengan performa buruk ini. Karena itu, Valentino Rossi berharap untuk bisa kembali ke podium meski hanya sekali saja.

"Jika aku boleh meminta, sebelum Valencia aku ingin bisa naik podium," ungkap pebalap berusia 42 tahun ini.

Kesempatan Masih Terbuka

Gambar Valentino Rossi

Rossi hampir naik podium di Red Bull Ring

Meski tampil kurang impresif sepanjang musim, performa Rossi perlaha-lahan mulai membaik. Di Grand Prix Austria, Rossi berhasil finis di urutan ke 8, bahkan ia sempat ada di kelompok pebalap terdepan pada seri tersebut.

>>> Valentino Rossi Bakal Lanjut Balap GT3 Tahun Depan?

Seri MotoGP Jepang yang dibatalkan mungkin bisa menjadi angin segar bagi Rossi. Pasalnya, Sirkuit Misano yang akan menjadi pengganti seri balap tersebut.

Kita tahu bahwa sirkuit tersebut sangat berkesan bagi The Doctor, selain karena jarak sirkuitnya yang sangat dekat dengan kampung halamannya di Tavulia, ia juga sempat podium di hadapan para penggemar fanatiknya di sirkuit ini tahun lalu.

Sanggupkan Rossi naik podium untuk terakhir kali dan memberikan kado perpisahan bagi para penggemarnya? Kita tunggu saja aksinya di 6 seri balap MotoGP yang tersisa.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top