Valentino Rossi Ingin Terus Jadi Pebalap

05/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Valentino Rossi menegaskan bakal mengumumkan langkah karirnya tahun depan pada pertengahan musim balap MotoGP 2021, namun ia juga mengaku kalau sebenarnya ingin terus jadi pembalap.

Valentino Rossi pada musim kompetisi 2021 akan membalap di bawah payung tim Petronas Yamaha SRT. Namun kontraknya dengan tim satelit Yamaha ini hanya berlangsung setahun. The Doctor pun sudah megumumkan jika masa depannya bakal segera ditentukan.

Pebalap berusia 42 tahun ini menegaskan jika apa yang akan ia lakukan di masa depan tergantung dari hasil balapan di musim ini. Dan keputusannya bakal diumumkan saat liburan musim panas MotoGP 2021.

>>> Valentino Rossi : Tidak Mungkin untuk Memaafkan Marc Marquez

Bisa Lanjut Balapan dengan Yamaha Atau Pensiun

Valentino Rossi Petronas Yamaha 2021

Rossi belum tahu apakah akan tetap di tim Petronas atau pensiun

Rossi sepanjang tahun lalu memang puasa juara pertama. Ia bahkan sering terjatuh atau mengalami kerusakan motor. Hal itu pula yang ditenggarai membuat The Doctor harus terdepak posisinya dari tim pabrikan Yamaha. Namun keberadaan Rossi di tim satelit banyak digosipkan tidak akan bertahan lama. Ini lantaran Rossi sebenarnya tak mau membalap bukan dengan tim pabrikan. Karenanya Rossi pun akan mengumumkan apa yang akan ia lakukan tahun depan.

"Saya akan putuskan semua itu saat liburan musim panas. Jadi di tengah musim balap 2021," ucap Vale dikutip dari Crash, Kamis (04/03/2021). Tapi Valentino Rossi menuturkan keputusannya itu ditentukan dari hasil balapan setengah musim ini. "Kalau saya kuat, saya akan berjuang untuk naik podium, dan berjuang menjadi juara, atau saya bisa melanjutkannya satu tahun lagi. Jika tidak, maka tidak," kata dia.

>>> Awas Salah, Ini Beda Rambu Dilarang Parkir dan Dilarang Berhenti!

Mau Tetap Jadi Pembalap

Valentino Rossi Yamaha

Apakah The Doctor akan gantung helm tahun depan?

>>> Review Toyota GR Super Sport Concept 2018

Mengenai keputusan yang akan ia ambil tahun depan, Valentino Rossi mengaku belum berbicara dengan timnya saat ini atau dengan pihak Yamaha.

"Mungkin mereka akan berpikir kalau saya tidak punya pendirian. Tapi ya, hidup saya memang banyak berubah. Saya tahu saya memiliki karir yang sangat panjang dan saya bahagia dengan itu," tambahnya.

"Mengenai kondisi fisik saya, saya rasanya bisa menjalani beberapa musim lagi, tapi semua itu tergantung dari kondisi di lapangan. Namun ketika saya akhirnya berhenti setelah 26 tahun di dunia ini, maka sesuatu akan berubah. Mungkin saya ingin terus menjadi pembalap, mungkin dengan mobil. Dan saya tahu ketika saya berhenti maka akan banyak yang berubah, tapi saya tidak khawatirkan itu," tegasnya.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top