Valentino Rossi Belum Mau Pensiun Nih?

02/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Kondisi yang kurang baiknya posisi Valentino Rossi di MotoGP 2021 tampaknya keputusan pensiun pebalap berjudul The Doctor itu tidak akan terjadi di tahun ini.

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP saat ini masih menjadi teka-teki. Sebelumnya Valentino Rossi pernah berkata bahwa masa depannya akan dilihat berdasarkan hasil paruh pertama MotoGP 2021. 

>>> Valentino Rossi Diminta Pensiun Nih, Pada Setuju Enggak?

Gambar menunjukan Rossi

Rossi terjatuh di MotoGP Belanda

Rossi Belum Akan Pensiun

Faktanya sepanjang paruh pertama MotoGP 2021 Rossi tidak bisa bersaing untuk naik ke podium. Bahkan, prestasi terbaik The Doctor pada paruh pertama hanyalah finis di urutan kesepuluh.

Sahabat sekaligus tangan kanan Rossi yakni Uccio Salucci mengatakan bahwa masih banyak sisa balapan di MotoGP 2021. Oleh karena itu pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut berlatih sangat keras untuk menyambut paruh kedua MotoGP 2021.

"Masih banyak balapan yang harus dilalui. Vale bertekad, dia berlatih seperti orang gila. Ketika kami kembali dari liburan, dia langsung berlatih," ujar Uccio, kepada Sky Sport, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (1/8/2021).

"Jika kami mengakhiri karir kami tahun ini, kami tidak ingin melakukannya seperti itu. Kami ingin menjadi kuat mulai dari Austria dan seterusnya. Tentu saja tidak di 5 besar tetapi tidak seperti yang terakhir juga. Kami memiliki perasaan bahwa kami bisa melakukan sedikit lebih baik," tambahnya optimis menyambut paruh kedua MotoGP 2021.

>>> MotoGP 2021 Dinilai Kompetitif karena Tak Ada Tim yang Dominan

Gambar menunjukan Rossi

Saat ini Rossi di klasemen MotoGP 2021 berada di posisi ke-19

Desakan Valentino Rossi untuk Segera Pensiun

Mantan kepala Tim Repsol Honda Livio Suppo buka suara mengenai kondisi Valentino Rossi saat ini. Pria yang berhasil memenangkan gelar bersama Ducati dan Honda tersebut menuturkan bahwa Rossi harus memutuskan masa depannya di MotoGP.

Menurutnya bahwa orang-orang didekatnya akan terus mendorongnya untuk terus balapan. Namun jika pendekatannya hanya sekedar balapan tanpa menjadi pemenang itu sama saja dengan mempermalukan diri sendiri.

"Orang-orang akan mendorongnya untuk balapan. Orang-orang di sekitarnya melihatnya sebagai setengah dewa dan terus menyuruhnya lari karena jika dia tidak pergi itu bukan salahnya. Saya tidak tahu kapan akan baik baginya untuk terus bersaing. Jika dia mengatakan dia ingin terus bersenang-senang tanpa ambisi peringkat. Jika pendekatannya adalah terus berpikir untuk tidak meraih podium dan kemenangan, maka itu sama saja dengan mengolok-olok diri sendiri." katanya mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (1/8/2021).

>>> Ini Sebab Ban Mobil Bisa Kempis Sendiri

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top