Valentino Rossi Anggap Yamaha Sudah Pintar Bikin Motor Bagus

13/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Valentino Rossi merasa puas dengan hasil tes resmi MotoGp 2021 di Qatar beberapa hari lalu, bahkan ia menganggap Yamaha bekerja dengan sangat pintar untuk mampu menyajikan motor yang lebih bagus.

Valentino Rossi menanggapi positif hasil tes pra musim di Sirkuit Losail, Qatar beberapa hari lalu. Ia merasa bahagia karena Yamaha menurutnya membuat sebuah hasil kerja pengembangan motor yang sangat pintar.

Meskipun kondisi cuaca buruk di Qatar membuat Rossi tidak mampu menyelesaikan tes hari kelima bersama tim barunya, tapi pembalap Italia itu merasa hasil yang ia dapatkan sudah 85 persen. Bahkan Valentino Rossi pun menyatakan jika ia sudah siap menghadapi balapan yang bakal digelar 26-28 Maret 2021 mendatang.

>>> Valentino Rossi : Tidak Mungkin untuk Memaafkan Marc Marquez

Posisinya Tetap Belum Masuk 10 Besar

Valentino Rossi Test Qatar MotoGP 2021

Rossi kagum dengan kemampuan Yamaha M1 2021

Meskpun merasa hasilnya positif, tapi The Doctor masih menempati urutan di luar 10 besar daftar pembalap dengan catatan tes terbaik di Qatar. Ia terpaut lebih dari 0,810 detik dari Jack Miller yang menguasai latihan terakhir.

"Tapi kami tidak menyia-nyiakan satu hari pun dan melakukan banyak pekerjaan penting. Memang ada beberapa hal lain untuk dicoba, tapi selebihnya cukup positif terutama di dua hari terakhir kami banyak peningkatan, ucap The Doctor dikutip dari Crash, Sabtu (13/03/2021).

>>> 4 Waktu yang Pas untuk Tukar Tambah Mobil

Rossi Yakin Bisa Lebih Baik dari Tahun Lalu

Valentino Rossi MotoGP 2021

Rossi sudah tak sabar hadapi balapan sesungguhnya

>>> Review Honda Jazz 2019 Honda Racing Indonesia

Secara PeDe, Valentino Rossi juga menyatakan jika apa yang diraihnya dalam tes resmi tersebut merupakan hasil yang baik. "Saya bisa membalap dengan cara lebih baik, bahkan saya jauh lebih baik dari tahun lalu, terutama dalam hal kecepatan," ucapnya.

"Yamaha sudah bekerja dengan cara yang cerdas selama musim dingin, dan mereka membawa hal bagus seperti di sisi sasis dan aerodinamika. Ini sangat penting karena dalam beberapa tahun terakhir saya memiliki banyak masalah dengan motor," ucap pembalap 42 tahun itu.

Rossi juga menyatakan, semua kru tim Petronas Yamaha turut memberikan nuansa positif kepadanya. "Tim baru ini dan semua stafnya membuat suasana lebih bagus. Satu-satunya masalah adalah pembalap lain juga memiliki motor yang cepat dan lebih cepat dari tahun lalu. Kami perlu menunggu balapan pertama untuk melihat level baru kami," punkas Rossi.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top