Vaidotas Zala Menang Mengejutkan Di Etape Pertama Dakar Rally 2020

06/01/2020

Event - Promosi

3 menit

Vaidotas Zala Menang Mengejutkan Di Etape Pertama Dakar Rally 2020
Pereli asal Lithuania Vaidotas Zala menang secara mengejutkan di etape pertama dakar rally 2020. Ia dibayang-bayangi sang singa padang pasir Peterhansel

Secara mengejutkan pereli asal negara Lithuania yakni Vaidotas Zala menang mengejutkan pada etape pertama dakar rally 2020 dengan rute dari Jeddah ke Al Wajh. Ia dibayang-bayangi oleh sang singa padang pasir yakni Stephene Peterhansel yang juga sama-sama menggunakan mobil reli MINI. Pereli dengan nomor start 319 ini unggul 2 menit 14 detik dari Peterhansel dan 2 menit 18 detik dari Carloz Sainz di tempat ketiga.

>>> Mari simak kisah sukses Peugeot di ajang reli dakar

Gambar menunjukkan pembalap Zala juara etape pertama dakar rally 2020

Tak ada yang menyangka Vaidotas Zala mampu menang pada etape pertama reli dakar 2020

Reli dakar yang kini terselenggara di Jazirah Arab ini memang membuat drama tersendiri bagi para pereli. Ambil contoh sang juara bertahan Nasser Al-Attiyah yang sebelumnya sudah memimpin sejauh 200 kilometer bersama Toyota Hilux Dakarnya harus mengubur impiannya menjadi juara etape pertama akibat ban pecah. Walhasil pereli asal Qatar ini harus puas di posisi keempat dengan selisih waktu 5 menit 33 detik di belakang Zala.

>>> Juara dunia balap Formula 1 siap ikut reli terganas di muka bumi tahun 2020?

Gambar menunjukkan mobil MINI All 4 Rally team Agrorodeo

Zala menggunakan mobil MINI All 4 Racing bersama tim Agrorodeo di reli dakar 2020 ini

Ramalan para pecinta reli dakar akan persaingan ketat dari dua merek mobil yakni Toyota dan MINI di kancah reli raid terkejam di muka bumi nampaknya akan benar-benar terjadi di tahun 2020. Karena dari hasil sementara hingga etape pertama MINI menguasai posisi 1 hingga 3 sementara Toyota mengikuti di belakangnya dengan menempati posisi ke-4 dan ke-5.

>>> Ini pendapat kami mengenai mobil yang menjadi juara balap reli dakar tahun 2019 lalu

Gambar menunjukkan kontur dominan berpasir di etape pertama

Kontur dominan berpasir pada etape pertama tersebut

Sementara merek mobil lain yang berpatisipasi di dakar rally 2020 seperti Mitsubishi, Ford, Ssangyong hingga Geely belum mampu menunjukkan tajinya berada di posisi 10 besar. Tim lainnya yang menggunakan mobil non merek alias rakitan (buggy) juga tidak bisa dianggap remeh. Contoh tim SRT Racing yang diperkuat oleh pereli Mathieu Serradori asal Perancis yang mengandalkan buggy berhasil finish posisi ke-7 diapit oleh pereli lain yang menggunakan MINI dan Toyota.

>>> Mobil lainnya bisa Anda lihat di sini

Gambar menunjukkan rute dakar rally 2020 etape kedua

Hari ini para pereli akan mulai start kembali pada etape kedua reli dakar 2020

Hari ini (6/1/2020) para pereli akan mulai start kembali pada etape kedua dakar rally 2020 dengan rute dari Al Wajh ke Neom. Rute dengan jarak 367 kilometer ini didominasi oleh permukaan pasir sebesar 5%, tanah lembut sebesar 65% serta bebatuan 30%. Para peserta harus hati-hati dalam melewati rute ini agar mobilnya tidak kepater (nyangkut). So, Anda ingin tahu mengenai update dan bahasan detail reli dakar 2020? Pantengin terus website Cintamobil.com ya.

>>> Berita otomotif lainnya bisa Anda baca di sini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top