Ungguli Kompetitornya, Jaguar I-Pace Sabet Gelar World Car Award 2019

18/04/2019

Event - Promosi
Share this post:
Ungguli Kompetitornya, Jaguar I-Pace Sabet Gelar World Car Award 2019
Jaguar I-Pace kembali membuktikan bahwa crossover elektrik ini memiliki segala keunggulan untuk menjadi mobil elektrik yang memiliki kualitas dan performa terbaik. Penghargaan World Car Awards 2019 menjadi salah satu ajang pembuktiannya

Penghargaan World Car Awards 2019 diumumkan dalam perhelatan New York International Auto Show 2019. Dalam penghargaan bergengsi ini, Jaguar menjadi salah satu pabrikan yang masuk dalam jajaran teratas dalam tiga dari total enam kategori yang tersedia. Namun yang paling fenomenal adalah crossover elektrik kebanggaan mereka, Jaguar I-Pace, berhasil membawa pulang penghargaan World Car of the Year 2019. Penghargaan pretisius tersebut bukan satu-satunya penghargaan yang telah diterima oleh Jaguar I-Pace, setelah sebelumnya juga berhasil menyabet beberapa gelar bergengsi seperti European Car of the Year 2019 dan German Car of the Year 2019.

>>> Baca juga: Aston Martin Perkenalkan Rapide E Untuk Pertama Kalinya Di Ajang Shanghai Auto Show 2019

Foto Jaguar I-Pace sebagai crossover elektrik

Jaguar I-Pace berhasil ungguli kompetitor terdekatnya, Audi e-tron di beberapa kategori pada World Car Awards 2019

Jaguar I-Pace menghadapi persaingan ketat dari crossover listrik lainnya, Audi e-tron, yang berhasil menduduki posisi runner-up. Sementara Volvo S60/V60 berada di posisi ketiga. Mobil-mobil terbaik  yang bersaing cukup ketat dalam penghargaan World Car Award 2019 adalah  BMW 3 Series (G20), Ford Focus Mk4, Genesis G70, Hyundai Nexo, Mercedes-Benz A-Class W177, Suzuki Jimny dan Volvo XC40. Namun Jaguar I-Pace begitu mendominasi dengan juga berhasil membawa pulang penghargaan dalam kategori World Green Car of the Year, dengan mengungguli Audi e-tron dan Hyundai Nexo. Crossover elektrik bertubuh sleek ini juga berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori World Car Design of the Year dengan keunggulan cukup telak atas kometitor terdekatnya, yakni Suzuki Jimny dan Volvo XC40.

>>> Dapatkan berita seputar pameran dalam dan luar negeri hanya di sini

Foto penghargaan World Car Awards 2019

World Car Awards merupakan penghargaan bergengsi yang menggunakan penilaian para jurnalis otomotif dunia

Sementara itu, Audi A7 Sportback dinobatkan sebagai World Luxury Car of the Year, setelah mengungguli saudara kandungnya, Audi Q8 dan kompetitor Bavaria lainnya, BMW 8 Series. Berdasarkan hasil pemungutan suara, Audi A7 unggul tipis dengan 763 poin dibandingkan dengan BMW 8 Series yang berhasil mendapatkan 761 poin dan Audi Q8 di angka 760 poin. Mercedes-Benz CLA (C118) dan Volkswagen Touareg juga berada di antara finalis dalam kategori ini, keduanya berhasil mencetak 745 poin.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Foto Suzuki Jimny generasi terbaru

Suzuki Jimny secara mengejutkan berhasil mendapatkan gelar World Urban Car of the Year 2019

Dalam kategori World Performance Car of the Year, McLaren 720S menyisihkan competitor terdekatnya, seperti Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, Aston Martin Vantage, BMW M2 Competition dan Hyundai Veloster N. Di lain kategori, SUV kompak fenomenal, Suzuki Jimny, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai World Urban Car of the Year 2019. Suzuki Jimny berhasil meredam perlawanan dari Kia Soul, Hyundai Santro, Audi A1 dan SEAT Arona. Selain penghargaan di kategori mobil, World Car Awards 2019  juga memberikan penghargaan kepada Sergio Marchionne sebagai World Car Person of the Year 2019. Eksekutif dan CEO Fiat Chrysler Automobiles dan Ferrari berkebangsaan Italia-Kanada ini meninggal pada tahun 2018.

>>> Perbaharui pengetahuan Anda dengan berita otomotif terkini hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Cetak Sejarah Pertama, Jaguar I-Pace Jadi Mobil Terbaik Eropa 2019

07/03/2019

Pasar mobil

Jaguar I-Pace akhirnya memenangkan penghargaan European Car of the Year 2019 di Geneva Motor Show, menandai kemenangan pertama pabrikan asal Inggris tersebut dalam penghargaan ini.

Lihat juga

Jaguar I-Pace Mengalahkan Tesla Model X dalam Pertarungan Drag Mobil Listrik

05/03/2018

Pasar mobil

Pertarungan mobil tercepat saat ini sudah memasuki babak baru: mobil listrik. Tak harus menunggu lama, pertarungan SUV listrik Jaguar I-Pace 2019 yang memulai debutnya pada hari Kamis lalu, (4/3), akhirnya mengalahkan kemampuan mobil listrik yang dimiliki Tesla.

Lihat juga

Mobil Bikin Sehat? Jaguar Land Rover Rencanakan Sistem Pembunuh Kuman di Dalam Mobil

Mobil semestinya digunakan untuk mengantarkan pemiliknya dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun bagi Jaguar Land Rover, mobil bisa digunakan untuk melawan penyakit. Karena itu mereka merencanakan untuk sistem pembunuh kuman di dalam mobil.

Lihat juga

Jaguar Land Rover Sambut Baik Kebijakan Pajak Emisi

15/02/2019

Pasar mobil

PT. Wahana Auto Ekamarga selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover (JRL) Indonesia, menyambut baik keputusan pemerintah tentang kebijakan pajak terhadap emisi gas buang.

Lihat juga

Mengintip Fasilitas Diler Jaguar Land Rover Berkelas Premium di Jakarta Selatan

02/04/2019

Pasar mobil

Untuk Anda yang berminat membeli mobil Jaguar dan Land Rover, ada baiknya mengunjungi diler JLR South Jakarta ini

Lihat juga
 
back to top