TYCI Gowes Virtual, Ketika Komunitas Ajak Jurnalis dan Masyarakat Berolahraga

31/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
TYCI Gowes Virtual, Ketika Komunitas Ajak Jurnalis dan Masyarakat Berolahraga
TYCI Gowes Virtual 2021 merupakan tema kegiatan yang diselenggarkaan komunitas Toyota Yaris yang diikuti para membernya, sekaligus juga mengajak jurnalis dan masyarakat umum.

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) belum lama ini menyelenggarakan acara unik bertajuk TYCI Gowes Virtual 2021. Meskipun diselenggarakan di masing-masing wilayah peserta, namun acara tersbeut berjalan sukses dan tercatat 50 peserta ikut serta.

Gowes memang menjadi salah satu kegiatan yang aktif dilakukan para member komunitas Toyota Yaris itu. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kegiatan berolahraga ini harus dibatasi demi menegakkan protokol kesehatan. Karena itulah haru muncul ide-ide unik, agar hobi tersbeut masih bsia terselenggara dan beriringan dengan kegiatan rutin komunitas.

>>> Sehat Bareng Yaris, TYCI Gandeng Komunitas Olahraga

Harus Selesaikan Tantangan Gowes Sejauh 50 Km

Peserta TYCI Gowes Virtual

Para peserta melakukan aktifitasnya di masing-masing wilayah

Tetapi meskipun masih dilanda pandemi, menyalurkan hobi bersepeda tetap harus dilaksanakan. Apalagi dengan berolahraga, tubuh akan terus terjaga imunitasnya demi melawan sernagan berbagai virus. Semangat inilah yang di ungkapkan Febi Rosseva, Ketua Umum TYCI.

"Diharapkan kegiatan ini juga dapat menjalin tali silaturahmi kepada para member walaupun diadakan secara virtual di area masing-masing," ucapnya melalui keterangan tertulis.

Dilaksanakan Minggu, 21 Maret 2021, para peserta TYCI Gowes Virtual ditantang untuk menyelesaikan rute perjalanan sejauh 50 kilometer (km). Adapun rute yang dipilih ditentukan sendiri oleh para peserta. Sementara waktu penyelenggaraan dibatasi dari pukul 06.00 hingga pukul 13.00. Untuk pemenang pun disiapkan hadiah utama berupa sepeda.

>>> Pilihan Bracket Sepeda di Mobil

Demi Rayakan Ulang Tahun Toyota ke-50

Otogowes TYCI Gowes Virtual 2021

Diikuti juga sejumlah jurnalis otomotif yang hobi gowes

>>> Review Toyota Yaris 1.5 E CVT 2018: Trim Paling Terjangkau Yaris

Selain dengan alasan menyalurkan hobi olah raga sekaligus mempererat tali silaturahmi, Febi juga mengungkapkan kegiatan Gowes Virtual TYCI adalah semangat dari para member komunitas ini dalam rangka merayakan 50 tahun Toyota.

"Hal ini juga kami nilai sebagai salah satu bentuk apresiasi TYCI kepada Toyota di usia emas tersebut," ucap dia.

Para peserta Gowes Virtual TYCI kali ini diikuti perwakilan 23 chapter TYCI, beberapa jurnalis otomotif, serta masyarakat umum. Masing-masing peserta menggunakan aplikasi digital untuk mencapai tantangan rute gowes 50 km tersebut.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top