Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Perbesar Cakupan Komunitas Hingga Sisi Timur Jawa Barat

09/10/2018

Event - Promosi
Perkembangan pengguna Toyota Sienta kini semakin menjamur menjadi dasar hadirnya TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING, yang siap menambah khazanah dunia komunitas otomotif di Jawa Barat.

Provinsi Jawa Barat saat ini menjadi salah satu provinsi di Indonesia dengan tingkat pengguna kendaraan mobil yang cukup besar, yakni sekitar 2 juta unit baik mobil baru dan mobil lama. Tak ayal, pengguna mobil yang besar pun turut melahirkan dunia komunitas mobil yang secara populasi terhitung banyak dan tak kalah dengan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia.

Mobil Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) di event Peresmian TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING

Deretan mobil member TOSCA saat peresmian TOSCA chapter CIAYUMAJAKUNING

Salah satu contoh ialah komunitas pengguna mobil Toyota Sienta, yang tergabung dalam komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Setelah meresmikan total 14 chapter sejak pertama kali dibentuk di tahun 2016 silam, komunitas ini kemudian meresmikan Chapter ke 15 yaitu TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING yang mencakup wilayah paling timur dari Jawa Barat, yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Secara keseluruhan perwakilan TOSCA di Indonesia sudah ada 18 perwakilan, namun dari semua chapter tersebut baru diresmikan 15 Chapter. Deklarasi yang diadakan Sabtu (6/10) lalu di Rejeki Toyota Cirebon dihadiri oleh tidak kurang dari 75 kendaraan Toyota Sienta yang berasal dari perwakilan dari beberapa chapter TOSCA di kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat.

>>> Yuk intip berita komunitas terkini yang bisa Anda baca di Cintamobil.com

Ketua TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING bersama Ketua Umum TOSCA

Sambutan Ketua Umum TOSCA saat peresmian TOSCA chapter CIAYUMAJAKUNING

“Maksud dan tujuan dari pendeklarasian ini adalah TOSCA chapter CIAYUMAJAKUNING kedepannya bisa lebih maksimal dalam memajukan klub/komunitas Toyota Sienta di kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Dan tak lupa kami ingin menjadi salah satu komunitas pelopor keselamatan di jalan raya, serta selalu menjadi chapter yang membanggakan di TOSCA,” terang Harish Ahmad, Ketua TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING.

>>> Mau beli Toyota Sienta dengan harga menarik? Cek informasi selengkapnya di sini

Acara deklarasi yang dimulai 12.30 WIB di awali dengan doa pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Umum TOSCA, Ketua Chapter TOSCA CIAYUMAJAKUNING, Perwakilan TOSCA Nusantara, Perwakilan Klub / Komunitas Otomotif Cirebon Indramayu Majalengka Kuningan, serta Iwan Sofyan Suri selaku Kepala Cabang Rejeki Toyota Cirebon.

Keluarga TOSCA chapter CIAYUMAJAKUNING

Keseruan keluarga TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING

Selesai deklarasi, kegiatan pun dilanjutkan wisata tour dalam kota Cirebon dengan mengunjungi tempat – tempat wisata lokal Cirebon dan cinderamata khas Cirebon. Acara deklarasi pun turut dimeriahkan hiburan Tari Topeng yang menjadi ikon tari tradisional Cirebon. Selain acara hiburan peserta yang datang diajak menikmati santap siang sembari mengikuti pembagian hadiah doorprize yang diberikan oleh pihak-pihak sponsor.

“Semoga TOSCA Chapter CIAYUMAJAKUNING serta TOSCA Seluruh Nusantara lainnya bisa terus berjaya, berkembang dan berbuat yang terbaik demi kemajuan Toyota Sienta Community Indonesia dan berguna setidaknya bagi member atau masyarakat sekitar serta kemajuan dunia otomotif di Indonesia dengan selalu menjunjung tinggi Moto TOSCA yakni One Family sebagai semangat pemersatu TOSCANER dimanapun berada,” tutup Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

>>> Cek berita informasi otomotif terbaru di Cintamobil.com

 
back to top