Toyota Jual 6.128 Unit Mobil Selama GIIAS 2019, Produk Apa Paling Laku?

31/07/2019

Event - Promosi
Share this post:
Toyota Jual 6.128 Unit Mobil Selama GIIAS 2019, Produk Apa Paling Laku?
Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah usai. Para agen pemegang merek (APM) pun mulai melaporkan hasil penjualan mereka selama 11 hari pameran di ICE BSD, Serpong, Tangerang. Toyota pun berhasil menjual 6.128 unit sedikit lebih tinggi dari pameran tahun lalu.

Meski banyak APM memamerkan teknologi mobil masa depan dalam ajang GIIAS 2019, tidak menutup mata bahwa penjualan tetap menjadi target. PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang memamerkan seluruh lini produk andalannya selama 11 hari mencatatkan 6.128 unit SPK. Perolehan tersebut ada sedikit kenaikan sebanyak 2% dibandingkan pameran yang sama tahun lalu, GIIAS 2018.

>>> Komunitas Velozity Hadiri Serangkaian Road Show Kegiatan Toyota Di GIIAS 2019

Toyota Avanza berwarna biru

Toyota Avanza masih mendominasi penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2019

“Ajang GIIAS menjadi menarik karena bertepatan dengan mencairnya kondisi-kondisi negatif yang terjadi sebagai akibat perang dingin US-China dan Pilpres 2019,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. TAM.

Pria yang akrab disapa Suryo tersebut menambahkan Toyota Avanza dan Kijang Innova masih mendominasi pencapaian perolehan pesanan selama GIIAS berlangsung. Hal ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia masih di dominasi oleh kendaraan passenger Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater. Adapun untuk Toyota Avanza membukukan 1.310 unit SPK, sedangkan Innova memperoleh 1.091 unit SPK.

Toyota Fortuner TRD Sportivo berwarna abu abu hitam

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru yang diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019

Selain dua produk tersebut, tiga produk lainnya yang juga menjadi penyumbang 5 terbesar dalam penjualan selama GIIAS 2019 adalah Toyota Rush, Calya dan Fortuner. Untuk SUV yakni Toyota Rush dan Fortuner, masing-masing mencatatkan 1.046 unit dan 618 unit. Sementara MPV LCGC, Toyota Calya terjual sebanyak 1.022 unit. “Mudah mudahan pencapaian ini bisa menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia kedepannya,” tutup Suryo.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto
Share this post:

Berita lain

Saatnya Berburu! Harga Toyota Sienta Baru Tambah Diskon Hingga Gratis Honda PCX

30/07/2019

Jual beli

2 menit

Toyota Sienta sedang mengalami masa sulit. Meskipun begitu, Toyota-Astra Motor menyebutkan masih akan mempertahankan MPV boxy tersebut. Hal ini terlihat dari harga Toyota Sienta yang masih tetap stabil hingga saat ini. Meskipun sebagian diler sudah memberikan diskon untuk menghabiskan stok yang masih ada sebelum edisi facelift diluncurkan.

Lihat juga

Lebih Murah Dari Toyota C-HR, Ini Dia 10 Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Eclipse Cross

30/07/2019

Jual beli

7 menit

Mobil ini mengisi celah produk antara Mitsubishi Pajero Sport dengan Mitsubishi Outlander Sport. Dengan harga jual dari mulai Rp 478 juta hingga Rp 483 juta. Mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini menjadi satu-satunya mobil yang dijual di Indonesia dengan selisih harga yang berbeda tergantung dari warna yang Anda pilih. Lantas apa saja kelebihan dan juga kekurangannya?

Lihat juga

Komunitas Velozity Hadiri Serangkaian Road Show Kegiatan Toyota Di GIIAS 2019

30/07/2019

Event - Promosi

3 menit

Sebagai salah satu komunitas yang memiliki anggota terbanyak dan teraktif, komunitas Velozity diundang oleh PT Toyota Astra Motor untuk hadir di serangkaian road show kegiatan Toyota pada ajang GIIAS 2019 lalu. Simak yuk keseruannya berikut ini.

Lihat juga

Komparasi Renault Triber vs Daihatsu Sigra vs Toyota Calya: Duel Panas LCGC 7 Seater, Mana Terbaik?

26/07/2019

Jual beli

9 menit

Ini dia duel terpanas tahun ini, tanpa peringatan ibarat sang Napoleon kembali menyerang Samurai asal Jepang. Mobil Renault Triber ini hangat dibicarakan sebagai penantang Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Lantas mana yang pantas jadi terbaik dikelas panas ini?

Lihat juga

Komparasi Toyota Camry 2019 VS Honda Accord 2019 : Adu Fitur & Teknologi Sedan Mid-Size Negeri Sakura

26/07/2019

Mobil baru

5 menit

Persaingan mid-size sedan Jepang di Indonesia kini semakin memanas dengan hadirnya Toyota Camry dan Honda Accord generasi terbaru. Seberapa hebat kedua mobil ini? Mari kita kupas tuntas lewat komparasi berikut ini

Lihat juga