Toyota Jual 6.128 Unit Mobil Selama GIIAS 2019, Produk Apa Paling Laku?

31/07/2019
Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah usai. Para agen pemegang merek (APM) pun mulai melaporkan hasil penjualan mereka selama 11 hari pameran di ICE BSD, Serpong, Tangerang. Toyota pun berhasil menjual 6.128 unit sedikit lebih tinggi dari pameran tahun lalu.

Meski banyak APM memamerkan teknologi mobil masa depan dalam ajang GIIAS 2019, tidak menutup mata bahwa penjualan tetap menjadi target. PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang memamerkan seluruh lini produk andalannya selama 11 hari mencatatkan 6.128 unit SPK. Perolehan tersebut ada sedikit kenaikan sebanyak 2% dibandingkan pameran yang sama tahun lalu, GIIAS 2018.

>>> Komunitas Velozity Hadiri Serangkaian Road Show Kegiatan Toyota Di GIIAS 2019

Toyota Avanza berwarna biru

Toyota Avanza masih mendominasi penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2019

“Ajang GIIAS menjadi menarik karena bertepatan dengan mencairnya kondisi-kondisi negatif yang terjadi sebagai akibat perang dingin US-China dan Pilpres 2019,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. TAM.

Pria yang akrab disapa Suryo tersebut menambahkan Toyota Avanza dan Kijang Innova masih mendominasi pencapaian perolehan pesanan selama GIIAS berlangsung. Hal ini membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia masih di dominasi oleh kendaraan passenger Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater. Adapun untuk Toyota Avanza membukukan 1.310 unit SPK, sedangkan Innova memperoleh 1.091 unit SPK.

Toyota Fortuner TRD Sportivo berwarna abu abu hitam

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru yang diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2019

Selain dua produk tersebut, tiga produk lainnya yang juga menjadi penyumbang 5 terbesar dalam penjualan selama GIIAS 2019 adalah Toyota Rush, Calya dan Fortuner. Untuk SUV yakni Toyota Rush dan Fortuner, masing-masing mencatatkan 1.046 unit dan 618 unit. Sementara MPV LCGC, Toyota Calya terjual sebanyak 1.022 unit. “Mudah mudahan pencapaian ini bisa menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia kedepannya,” tutup Suryo.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain