Toyota Indonesia Recall 44 Ribu Mobil Yang Ada Masalah Tentang Airbag

16/08/2017

Event - Promosi
Share this post:
Toyota Indonesia Recall 44 Ribu Mobil Yang Ada Masalah Tentang  Airbag
Ini merupakan kali kedua Toyota Indonesia melakukan program recall. Masalahnya masih sama dengan program recall sebelumnya, terkait airbag Takata.

Hampir semua produsen mobil setidak - tidaknya sekali melaksanakan program penarikan kembali atau recall karena muncul beberapa masalah yang terkait dengan kesalahan teknis atau pengamanan ketika memasarkan produk mobilnya. Ini merupakan kali kedua Toyota Indonesia melakukan program recall. Masalahnya masih sama dengan program recall sebelumnya, terkait airbag Takata.

>>> Baca juga: 
Rem Parkir Bermasalah, Tesla Recall 53 Ribu Model S dan X
 

Toyota recall mobil karena masalah tentang airbag

Toyota recall mobil karena airbag mobil tersebut bermasalah


Tentang masalah ini, Direktur Jenderal Eksekutif (Executive General Manager) PT Toyota Astra Motor (TAM), F Soerjopranoto sudah mengatakan bahwa: "Jumlah mobil yang kena recall sekitar 44 ribu hingga 46 ribu, saya lupa angka tepatnya. Modelnya macam-macam, ada Corolla, Toyota Alphard, dan Prius juga ada," Kamis (13/4/2017).
 

Model dalam program recallnya ada Toyota Corolla
Model dalam program recall kali ini bermacam-macam, ada Corolla, Alphard, dan Prius


>>> Klik di sini untuk mengupdate event dan promosi terbaru!

Badan pimpinan Toyota Indonesia sudah mengirimkan surat undangan kepada konsumen untuk datang ke bengkel. Terus, mereka menyediakan kolom khusus di situs resminya, sehingga konsumen bisa melakukan pengecekan apakah mobilnya termasuk ke dalam program recall atau tidak.

Model dalam program recallnya macam-macam, termasuk Alphard
Model dalam program recallnya bermacam-macam, ada Corolla, Alphard, dan Prius

Akan tetapi, konsumen di Indonesia masih kurang memperhatikan hal ini. Hingga sekarang, catatan dari pabrik ini baru sekitar satu persen yang datang memenuhi program recall. Menurut catatan dari pabrik ini tentang alasannya, bapak Soerjopranoto.menerangkan bahwa "Ada banyak masalah, seperti kita menjual mobil tapi mobilnya sudah berpindah tangan sehingga undangannya tidak sampai. Makanya kita sediakan di situs dan konsumen bisa melakukan booking".

Konsumen hanya menyediakan waktu satu jam untuk perbaikan Airbag. Dan perbaikan ini dilakukan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!
Share this post:
 
back to top