Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Masuki Babak Baru

23/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Moreno dan Farizi jadi juara final round Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021. Kini kompetisi e-Motorsport tersebut masuki babak baru Oktober mendatang.

Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 telah memasuki babak akhir. Sebanyak 10 peserta Rising Star dan 10 peserta Rookie yang telah melalui Round 1 dan Round 2 akhirnya sampai di Final Round. 

>>> Mobil Berbau Sporty Naik Daun, Toyota Gazoo  Racing Jadi Jawabannya

Gambar menunjukan Mobil Toyota

Balapan menggunakan sports car racikan Toyota Gazoo  Racing yaitu GR Supra

Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya Jadi Pemenangnya

Bermodalkan semangat untuk menjadi juara nasional, seluruh peserta mengerahkan seluruh skill dan kemampuan untuk dapat menaklukan sirkuit Autodromo De Interlagos selama 12 putaran. Tampil konsisten dalam memenangi dan mengumpulkan poin Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya berhasil menjadi juara nasional di kelasnya masing-masing yaitu Rising Star dan Rookie.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat, skill, serta kemampuannya dengan sangat baik selama mengikuti kompetisi ini. Kami harap seluruh peserta merasakan kegembiraan selama berkompetisi menggunakan salah satu sports car terbaik yang dibangun oleh Toyota Gazoo Racing yaitu GR Supra. Dan secara khusus kami ucapkan selamat kepada Moreno dan Farizi atas gelar juara nasional yang berhasil diraih di kelasnya masing-masing,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

>>> Naik Yaris, Kalle Rovanpera Jadi Juara Termuda di Rally Estonia 2021

Gambar menunjukan Kompetisi virtual

Kompetisi berlanjut di tingkat regional pada bulan Oktober 2021

Pemenang Akan Berlanjut Bersaing di Tingkat Regional

Sebagai juara nasional di kelas Rising Star, Moreno Pratama beserta Andika Rama Maulana (Juara 2 Rising Star) dan Mohammad Faiz Rayyan (Juara 3 Rising Star) akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional pada bulan Oktober 2021.

Jika menang, maka Moreno, Andika, dan Faiz akan lanjut berkompetisi ke Final Round di tingkat global pada bulan Desember 2021. Sebagai pembalap muda e-Motorsport bertalenta, Moreno, Andika, dan Faiz memiliki kesempatan untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat global.

Kompetisi e-Motorsport Toyota  Gazoo Racing GT Cup 2021 sendiri merupakan salah satu bentuk realisasi dari komitmen PT Toyota-Astra Motor untuk semakin mempopulerkan motorsport di Indonesia melalui platform virtual. 

Selain itu, kompetisi ini juga sejalan dengan semangat Toyota Gazoo Racing dalam mempopulerkan Joy of GR yang dapat dirasakan secara virtual melalui sports car GR Supra yang dikemudikan dalam kompetisi ini kepada seluruh orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

>>> Cara Dealer Auto2000 Layani Pelanggan di Tengah Pandemi Covid-19

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top