Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan

23/10/2019

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan
Selain menampilkan 14 model, Nissan menggunakan Tokyo Motor Show 2019 untuk menyajikan sepasang konsep yang menunjukan bahasa desain baru, Timeless Japanese Futurism melalui Nissan IMk dan Nissan Ariya.

Nissan IMk adalah minicar yang disesuaikan untuk mobilitas perkotaan yang dinamis. Sedangkan Nissan Ariya merupakan SUV listrik dengan elemen desain baru Nissan. Melalui Tokyo Motor Show 2019, Nissan menyebutkan bahwa Ariya kemungkinan besar bisa diperkenalkan berbentuk mobil produksi dalam waktu dekat.

dua mobil konsep Nissan Ariya dan Nissan IMk

Dua konsep baru Nissan Ariya dan Nissan IMk

Bahasa desain baru Timeless Japanese Futurism digambarkan sebagai penggabungan tema-tema minimalis dengan motif tradisional Jepang. Desain yang polos dan minimalis pada Ariya termasuk permukaan yang halus tanpa pahatan tajam, lampu depan tipis, dan aksen tembaga. Kenapa tembaga? Hal ini merefleksikan pandai besi tembaga yang menjadi budaya tradisional Jepang.

>>> Tokyo Motor Show 2019: Dari Tokyo, Honda Kenalkan Honda Jazz Generasi Terbaru

Ariya dibuat berdasarkan platform mobil listrik (EV) khusus yang memungkinkan para desainer meminimalisir bagian hidung, di saat yang sama meregangkan wheelbase. Tenaga berasal dari sepasang motor listrik yang dapat dikontrol tepat sehingga mampu mempertahankan traksi, bahkan pada permukaan yang sangat licin.

Dalam pernyataan resminya, Nissan mengatakan bahwa pengemudi akan mampu mengendalikan kendaraan seperti biasanya, bahkan ketika berkendara pada jalanan penuh salju atau lumpur karena semua sistem akan membantu pengendaraan.

>>> Ingin mencari mobil baru Nissan? Dapatkan daftarnya di sini

mobil konsep Nissan Ariya berwarna biru

Tampilan futuristik dari bahasa desain baru Nissan dalam mobil konsep Ariya

Di dalam, dashboard sebagian besar tanpa tombol fitur. Sebaliknya, sebagian besar kontrol menggunakan elemen haptic yang terintegrasi pada dashboard. Fitur ini membuat dashboard terlihat mulus ketika mobil tidak digunakan, tetapi bersinar ketika pengemudi berada di belakang kemudi. Tombol fisik yang tersisa yaitu tombol starter, kontrol iklim, dan tombol untuk pengoperasian tampilan infotainment 12.3 inci.

>>> Review Nissan IMk 2019: Komuter Perkotaan dengan Interior Bergaya Café

Ariya juga akan menggunakan fitur-fitur bantuan pengemudi terbaru Nissan. Salah satunya adalah ProPilot 2.0 yang memungkinkan kendaraan melaju di beberapa jalan bebas hambatan di Jepang. Teknologi ini bergantung pada sensor serta kamera plus beta yang menangkap tampilan jalanan dengan sangat rinci.

Lihat lagi live streaming peluncuran model baru Nissan di Tokyo Motor Show 2019

Selain Nissan Ariya dan IMk, Nissan pun memperkenalkan New Nissan Skyline Hybrid yang sudah dilengkapi dengan fitur ProPilot 2.0. Booth Nissan dalam penyelenggaraan Tokyo Motor Show yang ke-46 ini pun dilengkapi dengan Nissan Seena e-Power, Nissan Leaf e+, Nissan GT-R, serta Nissan GT-R Nismo.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tokyo Motor Show 2019: Dari Tokyo, Honda Kenalkan Honda Jazz Generasi Terbaru

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Langsung dari Tokyo Big Sight, Jepang, Honda menghadirkan Honda Jazz generasi terbaru yang kini hadir membawa lima tema desain menarik dan fitur Honda Sensing yang sangat cerdas.

Lihat juga

7 Teknologi Baru Toyota dalam Konsep Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

14/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota selalu dikenal dengan perkembangan teknologi yang unik dan baru di Tokyo Motor Show. Dan tahun ini, teknologi baru Toyota disematkan dalam mobil konsep Toyota LQ yang akan dipamerkan pada 23 Oktober mendatang.

Lihat juga

Empat Konsep Mobil Unik Daihatsu Siap Meriahkan Tokyo Motor Show 2019

10/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Tokyo Motor Show 2019 siap menghadirkan berbagai mobil baru nan unik dari Negeri Sakura. Dikenal dengan konsep yang menawan, empat konsep mobil unik Daihatsu akan menjadi pemandangan menarik tahun ini.

Lihat juga

10 Mobil Baru Terpanas yang Akan Hadir di Tokyo Motor Show 2019

09/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Sebagai salah satu pameran mobil terbesar di dunia, Tokyo Motor Show 2019 memiliki beberapa line up model yang akan debut pertamanya. Dari sekian banyak model baru, beberapa diantaranya merupakan model populer yang paling ditunggu, baik di Indonesia maupun negara asalnya.

Lihat juga

Catat, Bakal Ada Peluncuran All New Honda Jazz Di Tokyo Motor Show 2019

27/09/2019

Event - Promosi

3 menit

Ajang Tokyo Motor Show 2019 yang bakal segera digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, 25 Oktober – 4 November 2019 bakal dijadikan momentum bagi Honda untuk mengumumkan berbagai produk, model konsep, serta teknologi terbaru. Salah satu yang menarik adalah peluncuran All New Honda Jazz

Lihat juga