Tokyo Motor Show 2019: SUV Listrik Baru Mitsubishi Mi-Tech Concept Bisa Berjalan dengan Alkohol

23/10/2019

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Tokyo Motor Show 2019: SUV Listrik Baru Mitsubishi Mi-Tech Concept Bisa Berjalan dengan Alkohol
Di rumah sendiri, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan konsep SUV listrik melalui Mi-Tech Concept serta kei car mungil Super Height K-Wagon Concept pada gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Mitsubishi telah menjadi pelopor teknologi plug-in hybrid melalui SUV Outlander PHEV. Pada Tokyo Motor Show 2019, Mitsubishi meluncurkan mobil konsep bertenaga plug-in hybrid dalam bentuk Mi-Tech Concept. Ada pula mobil konsep kei car yang mungil bernama Super Height K-Wagon Concept

Dalam pernyataan resminya, Takao Kato selaku Chief Executive Producer MMC mengungkapkan, "Kami berdedikasi untuk teknologi elektrifikasi, khususnya plug-in hybrids (PHEVs)," jelasnya. “Kami akan memperluas jajaran kendaraan listrik kami dengan memberikan lebih banyak variasi dan memanfaatkan beragam teknologi elektrifikasi dalam aliansi untuk menjadikan MMC pemimpin dalam kategori PHEV di masa mendatang.”

mobil konsep Mitsubishi Super Height K-Wagon berwarna hijau

Desain baru Mitsubishi Super Height K-Wagon Concept

Sesuai dengan namanya, Mitsubishi memperkenalkan Super Height K-Wagon, kei car berdimensi tinggi karena mobil ini menggunakan ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan rata-rata kei car lainnya. Mitsubishi mengungkapkan bahwa Super Height bisa menempuh kondisi jalan yang lebih luas.

Super Height mendapatkan mesin pembakaran internal 660 cc yang kecil namun konvensional, dikawinkan dengan transmisi CVT. Sedangkan pada bagian dalam, interiornya digambarkan “premium” dan “warna cokelat sebagai tema utama”. Mitsubishi menjelaskan ada banyak fitur berkendara yang dimasukkan, seperti sistem swakemudi hingga fitur keselamatan aktif.

>>> Recall Mercedes-Benz A Class CLA dan GLC Terbaru Akibat Airbag

Mi-Tech Concept

Mobil konsep tanpa atap ini menggunakan sistem plug-in hybrid menggantikan mesin bensin dengan generator mesin gas turbin. Mitsubishi mengklaim generator yang ringan dan mungil ini memiliki output yang kuat dan mampu dijalankan pada berbagai bahan bakar, termasuk alkohol, minyak tanah hingga diesel, memungkinkan mobil ini diadaptasi sesuai kebutuhan regional yang berbeda.

mobil konsep Mitsubishi Mi-Tech berwarna biru

Mi-Tech Concept tanpa atap dengan teknologi plug-in hybrid Mitsubishi

Generator ini menggerakkan empat motor listrik, dua di setiap gandar yang disebut sebagai Mitsubishi Quad Motor 4WD System. Sayangnya, Mitsubishi masih belum mengungkapkan detail angka tenaga, jangkauan, atau output spesifik dari Mi-Tech Concept.

>>> Ingin mencari mobil Mitsubishi terbaru? Ada berbagai daftar terbaru di sini

Kabin yang disederhanakan memiliki tampilan baru, terutama tidak ada layar sentuh pada konsol tengah. Hanya ada layar kecil di belakang setir untuk informasi mengemudi. Selain itu ada kaca depan berteknologi augmented reality yang tak hanya menampilkan informasi seperti pada layar infotainment pusat, tetapi juga fitur bantuan mengemudi secara real-time.

tampilan interior Mi-Tech Concept berwarna hitam

Tampilan inerior Mi-Tech Concept milik yang berbeda

Sistem baru Mi-Tech dibuat untuk meninjau pengaplikasian teknologi plug-in hybrid untuk SUV yang lebih kecil. Namun, kepala Operasi Mitsubishi, Ashwani Gupta telah mengkonfirmasi bahwa ia akan menyesuaikan teknologi elektrifikasi dengan SUV ukuran menengah pada tahun 2022. Mengindikasikan ASX dan Eclipse Cross akan bertenaga plug-in hybrid pula.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tokyo Motor Show 2019: Tampilkan 14 Model, Nissan Ariya Gunakan Bahasa Desain Baru Nissan

23/10/2019

Event - Promosi

2 menit

Selain menampilkan 14 model, Nissan menggunakan Tokyo Motor Show 2019 untuk menyajikan sepasang konsep yang menunjukan bahasa desain baru, Timeless Japanese Futurism melalui Nissan IMk dan Nissan Ariya.

Lihat juga

Tokyo Motor Show 2019: Dari Tokyo, Honda Kenalkan Honda Jazz Generasi Terbaru

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Langsung dari Tokyo Big Sight, Jepang, Honda menghadirkan Honda Jazz generasi terbaru yang kini hadir membawa lima tema desain menarik dan fitur Honda Sensing yang sangat cerdas.

Lihat juga

7 Teknologi Baru Toyota dalam Konsep Toyota LQ di Tokyo Motor Show 2019

14/10/2019

Mobil baru

4 menit

Toyota selalu dikenal dengan perkembangan teknologi yang unik dan baru di Tokyo Motor Show. Dan tahun ini, teknologi baru Toyota disematkan dalam mobil konsep Toyota LQ yang akan dipamerkan pada 23 Oktober mendatang.

Lihat juga

Empat Konsep Mobil Unik Daihatsu Siap Meriahkan Tokyo Motor Show 2019

10/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Tokyo Motor Show 2019 siap menghadirkan berbagai mobil baru nan unik dari Negeri Sakura. Dikenal dengan konsep yang menawan, empat konsep mobil unik Daihatsu akan menjadi pemandangan menarik tahun ini.

Lihat juga

10 Mobil Baru Terpanas yang Akan Hadir di Tokyo Motor Show 2019

09/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Sebagai salah satu pameran mobil terbesar di dunia, Tokyo Motor Show 2019 memiliki beberapa line up model yang akan debut pertamanya. Dari sekian banyak model baru, beberapa diantaranya merupakan model populer yang paling ditunggu, baik di Indonesia maupun negara asalnya.

Lihat juga