Tokyo Motor Show 2019: Mitsubishi Fuso Hadirkan Vision F-Cell, Truk Berteknologi Fuel Cell Yang Ramah Lingkungan

24/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Tokyo Motor Show 2019: Mitsubishi Fuso Hadirkan Vision F-Cell, Truk Berteknologi Fuel Cell Yang Ramah Lingkungan
Perkembangan teknologi pada truk dan kendaraan komersial melangkah lebih maju dengan menghadirkan sumber tenaga alternatif sebagai pengganti mesin diesel konvensional. Salah satunya seperti yang diaplikasi pada Mitsubishi Fuso Vision F-Cell ini.

Ketika kita melihat sebuah truk, image sebuah kendaraan dengan bahan bakar diesel demi memiliki torsi besar demi membawa muatan, telah menjadi pemandangan yang sangat umum. Namun untuk masa depan, beberapa produsen otomotif telah sedang mengembangkan cara untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dengan menemukan teknologi alternatif, sebagai sumber energi. 

>>> Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid

Foto Mitsubishi Fuso Vision F-Cell di Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Fuso Vision F-Cell, truk berteknologi fuel cell yang ramah lingkungan

Salah satunya adalah Mitsubishi Fuso, produsen truk terkemuka asal Jepang ini sedang mengeksplorasi tenaga hidrogen agar dapat diandalkan pada line-up truk masa depan mereka. Selama Tokyo Motor Show 2019, mereka memamerkan konsep terbaru mereka, Mitsubishi Fuso Vision F-Cell. Menurut Mitsubishi, truk konsep Fuso Vision F-Cell ini mampu menjadi standar baru bagi truk berbasis teknologi fuel cell yang memiliki performa optimal, efisien dan yang tak kalah pentingnya adalah ramah lingkungan lantaran tak lagi menghasilkan emisi gas buang yang berbahaya. 

>>> Isuzu Siap Pamerkan FL-IR di TMS 2019, Truk Masa Depan Dengan Teknologi Super Canggih

Mitsubishi Fuso Vision F-Cell bertenaga fuel cell terbaru

Mitsubishi Fuso Vision F-Cell mampu beroperasi dengan jangkauan jarak lebih luas

Mitsubishi Fuso Vision F-Cell, menggunakan sel bahan bakar (fuel cell) yang berfungsi  sebagai generator untuk menjaga baterai tetap terisi, sehingga mampu memberikan motor listrik energi untuk berjalan. Teknologi sel bahan bakar ini diklaim mampu membantu meningkatkan jangkauan operasi yang lebih luas, sehingga sangat penting dalam industri angkutan truk. Dalam sekali pengisian daya, Mitsubishi Fuso Vision F-Cell diklaim dapat berjalan hingga sejauh 300 kilometer.

>>> Mau cari mobil bekas maupun baru? Lihat pilihannya di sini

Sementara itu, Mitsubishi Fuso Vision F-Cell menggunakan sebuah motor listrik yang mampu menyediakan tenaga hingga mencapai 135 kW atau sekitar 183 hp. Namun sayang, Mitsubihi belum memberikan spesifikasi lengkap mengenai torsi maksimal dan penggunaan komponen penerus daya pada Mitsubishi Fuso Vision F-Cell. Namun menurut beberapa pihak, truk konsep terbaru dari Mitsubishi ini memiliki kapabilitas sangat baik dan efisien untuk membawa muatan. 

Foto Mitsubishi e-Canter, truk bertenaga listrik

Selain Fuso Vision F-Cell, Mitsubishi juga telah merilis e-Canter, truk bertenaga listrik yang sudah beroperasi di beberapa negara

Pada Tokyo Motor show 2019, Mitsubishi Fuso tidak hanya mengandalkan tenaga hidrogen-listrik untuk masa depan mereka, namun juga merilis e-Canter, truk bertenaga listrik yang siap hadir meski masih dalam jumlah yang terbatas. Dengan semua perkembangan teknologi canggih terkini pada segmen truk dan kendaraan komersial, akan membuat bahan bakar diesel diramalkan tak lama lagi akan mulai ditinggalkan.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya bisa Anda simak di sini

Share this post:

Berita lain

Canter Mania Kagum dengan Mitsubishi Fuso Fighter

29/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Canter Mania terlihat antusias menyaksikan sosok Mitsubishi Fuso Fighter terbaru di GIIAS 2019. Bahkan ratusan anggotanya rela datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Lihat juga

KTB Sumbang Mitsubishi Fuso Kepada Lembaga Aksi Cepat Tanggap

17/05/2019

Event - Promosi

2 menit

Sebagai salah satu bentuk corporate social responsibility PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mereka menyumbang satu unit Mitsubishi Fuso ke lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Lihat juga

KTB Optimistis Jual 55,000 Truk Mitsubishi Fuso Tahun 2019

11/03/2019

Pasar mobil

Aura positif terlihat pada PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso. KTB optimis dapat menjual setidaknya 55,000 unit truk Mitsubishi Fuso tahun 2019. Apa dasarnya?

Lihat juga

Hyundai Ungkap Sosok Truk Listrik HDC-6 NEPTUNE Concept Jelang Debut di NACV Show 2019

23/10/2019

Mobil baru

3 menit

Jelang debutnya di ajang North American Commercial Vehicle Show (NACV) 2019, Hyundai mengungkap sosok truk listrik Hyundai HDC-6 NEPTUNE Concept lewat gambar teaser yang menggoda.

Lihat juga

Menilik Truk Bekas Murah dari Ranah Minang, Apa yang Perlu Diperhatikan?

19/10/2019

Jual beli

3 menit

Daerah Sumatera dari dulu dipenuhi dengan perkebunan dan pertambangan, tak terkecuali di Sumatera Barat. Tak jarang kita bisa menemukan banyak truk bekas murah yang dijual. Lalu, bagaimana cara memilihnya?

Lihat juga