Tokyo Motor Show 2019: Lexus LF-30 Konsep Mobil Listrik Futuristik Berdaya 536 HP

23/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Tokyo Motor Show 2019: Lexus LF-30 Konsep Mobil Listrik Futuristik Berdaya 536 HP
Konsep Lexus LF-30 menggambarkan visi elektrifikasi masa depan dari Lexus. Mobil konsep itu hadir dengan gaya desain futuristik.

Lexus perkenalkan debut dunia untuk LF-30 Electrified Concept di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Konsep anyar itu sejalan dengan visi ‘Lexus Electrified’ untuk memberikan pengalaman yang inovatif dan luar biasa.

>>> Review Lexus ES 250 Ultra Luxury 2019: Menantang Sedan Mewah Jerman Lewat Sentuhan Takumi

Lexus LF-30 berwarna hijau

Desain futuristik dari Lexus LF-30 di Tokyo Motor Show 2019

Visi Lexus Electrified yang diluncurkan hari ini di TMS 2019 menargetkan lompatan mendasar dalam hal kinerja kendaraan, penanganan, kontrol, dan kenikmatan pengemudi,  bahkan ketika mobilitas saat ini terus berubah dengan mengemudi secara otonom dan elektrifikasi kendaraan.

Lexus saat ini belum memiliki kendaraan all-electric tunggal dalam jajarannya. Konsep baru mobil listrik perusahaan yang baru saja diperkenalkan di TMS 2019 disebut LF-30 berdesain eksterior yang ekstrem. Konsep LF-30 hadir dengan teknologi penggerak otonom, dan powertrain datang dari empat motor listrik menggunakan baterai besar 110-kWh dengan jangkauan  hingga 311 mil (500 kilometer) dengan daya gabungan mencapai 536 tenaga kuda.

>>> Lexus LF-1 Limitless, Mengukir Definisi Luxury Crossover Tanpa Batasan di Masa Depan

Kabin Lexus LF-30

Kabin Lexus LF-30 sangat futuristik dengan pembekalan teknologi otonom

Baterai berukuran besar berada di bawah lantai kendaraan dengan kemampuan pengisian nirkabel. Sesuai dengan tema hijau, Lexus mengatakan bahwa LF-30 memiliki fitur bahan berkelanjutan termasuk adanya aksen kayu cedar Jepang tradisional dan kain yang terbuat dari serat daur ulang.

Sementara bagian desain eksterior mobil ini terlihat menawan, dengan sudut tajam di seluruh bodi yang dirancang untuk menggaungkan desain grind spindle tebal ikonik milik Lexus. Selanjutnya desain kaca bagian depan memanjang hingga kursi belakang, dan penumpang dapat menyesuaikan daya tembus cahaya dari jendela belakang untuk memungkinkan privasi sesuai keinginan penumpang. 

>>> Mau tau harga terbaru Lexus di Indonesia, klik link ini

Pintu kabin LF-30

Pintu bergaya sayap elang menjadi ciri khas dari konsep Lexus LF-30

Di dalam kabin, setir dirancang futuristik, untuk menandakan hubungan yang erat antara mobil dan pengemudi. Kabin dirancang untuk memanjakan penumpang, yang akan dapat berbaring di kursi belakang dan menggunakan kontrol berbasis gesture untuk mengelola pengaturan hiburan tanpa harus menekan tombol. 

“Konsep ini tidak secara langsung terkait dengan produk tertentu tetapi melambangkan visi elektrifikasi Lexus,” kata Takashi Watanabe, chief engineer untuk proyek listrik Lexus pada keterangan resminnya. “Kendaraan listrik membuka potensi untuk banyak perubahan, dari dimensi dan proporsi hingga bagaimana mereka direkayasa. Kami percaya elektrifikasi akan mengubah definisi kemewahan di masa depan dan inilah visi kami untuk itu.” tambahnya.

Lexus mengatakan bahwa konsep itu dirancang untuk menunggu keluar setidaknya hingga tahun 2030, saat Lexus berencana untuk sebagian besar kendaraan yang dijualnya akan dialiri arus listrik.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top