Tokyo Motor Show 2019: Isuzu Pamerkan Tiga Truk Masa Depan dan Teknologi Konektivitas Antar Kendaraan

25/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Tokyo Motor Show 2019: Isuzu Pamerkan Tiga Truk Masa Depan dan Teknologi Konektivitas Antar Kendaraan
Produsen kendaraan komersial asal Jepang, Isuzu, tak mau kalah dengan menghadirkan tiga truk masa depan mereka dan teknologi konektivitas antar kendaraan agar dapat membantu pengemudi bekerja lebih efisien.

Di ajang Tokyo Motor Show 2019, Isuzu siap untuk pamerkan line-up truk mereka, GIGA generasi terbaru kami yang dikembangkan untuk menjadi truk kompetitif di masa depan. Isuzu GIGA 2020 ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pengemudi terkini, seperti Blind Spot Monitor yang menggunakan radar gelombang milimeter untuk memantau area depan dan samping kendaraan, demi membantu belokan yang aman di persimpangan atau saat berpindah jalur. Fitur keselamatan kedua dari Isuzu GIGA 2020 juga dilengkapi dengan teknologi rem  pre-crash brake system yang mampu mendeteksi pejalan kaki dan sepeda.

>>> Isuzu Siap Pamerkan FL-IR di TMS 2019, Truk Masa Depan Dengan Teknologi Super Canggih

Foto truk Isuzu GIGA 2020 berwarna putih

Isuzu GIGA 2020 mendapatkan berbagai fitur keaman terbaru

Selain meningkatkan sistem keselamatan yang ada, Isuzu GIGA 2020 juga diperbarui untuk mendapatkan kenyamanan berkendara dengan desain kabin atap tinggi terbaru dan tata letak interior dan kabin yang lebih luas dan ergonomis. Menurut Isuzu, desain kabin GIGA 2020 ini tak hanya nyaman, namun juga dilengkapi denga struktur lebih kokoh dengam memberikan perlindungan maksimal saat kecelakaan. 

>>> Klik di sini untuk melihat daftar ribuan mobil Suzuki dijual dengan harga terbaik

Foto truk konsep Isuzu FL-IR berwarna putih

Isuzu juga memajang truk konsep mereka, FL-IR yang berteknologi otonom

Selain itu, Isuzu juga memamerkan truk konsep terbaru mereka, yakni FL-IR (Future Logistic Intelligent Relay) yang siap menjadi truk masa depan yang kompetitif dengan dilengkapi teknologi canggih. Salah satunya adalah fitur otonom level 4 yang membuatnya sebagai alat transportasi tanpa batas dengan temaa futuristis. Kabarnya, Isuzu FL-IR akan diperkenalkan ke publik paling cepat pada tahun 2025 mendatang.

>>> Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid

Foto truk Isuzu Elf EV, truk elektrik terkini dari Isuzu

Isuzu Elf EV menjadi jawaban Isuzu ata tren truk elektrik yang efisien dan ramah lingkungan

Pada Tokyo Motor Show 2019, Isuzu juga menghadirkan Elf EV sebagai truk bertenaga listrik. Namun sayang, pihak Isuzu belum memberikan keterangan lebih jauh mengenai spesifikasi truk Elf EV mereka. Namun yang pasti, Isuzu Elf EV akan menggunakan sebuah motor listrik dan baterai lithium ion generasi terkini demi mendapatkan performa, efisiensi dan jangkauan jarak lebih luas. Sehingga bisa diandalkan sebagai kendaraan komersial multiguna yang efisien dan ramah lingkungan. 

>>> Review Isuzu D-Max V-Cross 2020: Mesin Lebih Bertenaga dan Banyak Teknologi Baru​​​​​​​

Foto ilustrasi teknologi konektivitas antara pengemudi, Isuzu Preism

Isuzu juga perkenalkan teknologi konektivitas antar kendaraan, yakni Mimamori dan Preism

Isuzu juga mengembangkan teknologi konektivitas antar kendaraan, yakni sistem Mimamori yang dapat memberikan wawasan waktu nyata di seluruh kendali armada dengan menghubungkan kendaraan dan operator. Sistem Mimamori ini akan terintegrasi dengan teknologi Preism. Kedua teknologi ini diklaim mampu memaksimalkan waktu kerja pengemudi, dengan memantau kendaraan mereka yang berada di jalan siang dan malam. Tujuannya dengan meminimalkan waktu henti atau waktu yang diperlukan untuk pemeliharaan dan  mengurangi kelelahan pengemudi.

>>> Simak juga berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top