Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid

23/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Tokyo Motor Show 2019: Hino Perkenalkan Dua Truk Canggih, FlatFormer Dan Profia Hybrid
Era kendaraan komersial yang semakin canggih dan pintar menjadi tren tersendiri pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Salah satunya Hino, yang memperkenalkan dua truk canggih mereka

Tokyo Motor Show 2019 juga menjadi ajang bagi produsen mobil komersial dan truk untuk unjuk gigi memamerkan terobosan teknologi terbaru mereka. Salah satunya adalah Hino, yang memperkenalkan dua truk berteknologi canggih andalan mereka, yakni Hino FlatFormer dan Hino Profia Hybrid. Kedua truk canggih Hino ini siap mendukung dunia transportasi barang dan jasa agar lebih optimal, aman dan efisien. Yuk kita berkenalan dengan truk canggih Hino yang hadir di Tokyo Motor Show 2019 berikut ini.

>>> Generasi Terbaru Hino 500 Series Siap Dipasarkan di Australia Akhir Tahun 2018

Hino FlatFormer

Truk canggih Hino yang tampil di Tokyo Motor Show 2019 pertama adalah FlatFormer, yang merupakan truk konsep bertenaga full elektrik sekaligus mengadopsi teknologi otonom. Mengambil dari namanya, FlatFormer, truk konsep ini mampu memberikan optimalisasi ruang dengan mengadopsi desain platform yang datar. Sehingga, diharapkan dapat memuat barang lebih banyak dan efisien. 

>>> Mau cari mobil bekas maupun baru? Lihat pilihannya di sini

Foto Hino FlatFormer di Tokyo Motor Show 2019

Hino FlatFormer, truk konsep dengan tampilan futuristis yang mampu memuat barang lebih optimal dan efisien

Menurut Hino, FlatFormer nantinya akan menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan dunia industri. Hino FlatFormer memiliki dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi yang hanya 335 mm. sebagai sumber penggeraknya, menggunakan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan daya 170 kW atau sektiar 230 hp. Output tersebut disimpan dalam baterai lithium (Li-ion) berkapasitas 50 kWh, untuk memberikan jangkauan jarak yang lebih luas dan efisien.

Hino Profia Hybrid

Di ajang Tokyo Motor Show 2019, Hino juga membawa truk berteknologi canggih lainnya, yakni Profia Hybrid untuk segmen Heavy Duty Truck (HDT). Menariknya, Hino menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendukung efisien dari Hino Profia Hybrid. Teknologi AI tersebut akan terintegrasi dengan fitur GPS pada truk, sehingga dapat membantu dalam menentukan rute yang paling efisien untuk dilalui. Bahkan teknologi AI dapat membantu GPS untuk memetakan rute dengan jangkauan mencapai 100 km dengan bantuan fitur 3D map. 

>>> Hyundai Ungkap Sosok Truk Listrik HDC-6 NEPTUNE Concept Jelang Debut di NACV Show 2019

Foto truk Hino Profia Hybrid dengan teknologi Artificial Intelligence

Hino Profia Hybrid semakin efisien berkat teknologi Artificial Intelligence

Selain itu, teknologi AI pada Hino Profia Hybrid dapat melakukan kontrol terhadap teknologi hybrid pada truk berdasarkan beberapa parameter, salah satunya adalah bobot dan rute yang akan dilalui. Hino Profia Hybrid juga menggunakan teknologi rem regeneratif untuk mendukung penggerak hybrid-nya yang menggunakan sebuah motor listrik dan baterai lithium ion. Sehingga, mampu membantu pengemudi untuk berkendara secara aman, lebih efisien dan ramah lingkungan.

>>> Berita otomotif dunia lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Menilik Truk Bekas Murah dari Ranah Minang, Apa yang Perlu Diperhatikan?

19/10/2019

Jual beli

3 menit

Daerah Sumatera dari dulu dipenuhi dengan perkebunan dan pertambangan, tak terkecuali di Sumatera Barat. Tak jarang kita bisa menemukan banyak truk bekas murah yang dijual. Lalu, bagaimana cara memilihnya?

Lihat juga

Elon Musk: Truk Listrik Tesla Akan Lahir Bulan Depan

15/10/2019

Mobil baru

5 menit

CEO Tesla, Elon Musk telah mengkonfirmasi jika truk listrik Tesla akan diperkenalkan kepada publik pada November 2019. Bahkan ia mengatakan harga truk ini akan sangat menarik untuk dibeli.

Lihat juga

Waspada Berkendara Dekat Truk Pengangkut Bahan Kimia

09/10/2019

Pengemudian

3 menit

Berkendara di dekat truk pengangkut bahan kimia membutuhkan kewaspadaan tinggi karena potensi bahaya yang sangat besar. Disarankan agar sesegera mungkin menjauh jika ada kesempatan.

Lihat juga

Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2019, Astra Isuzu Berikan Program Spesial Untuk Pengguna Truk & Mobil Isuzu

06/09/2019

Event - Promosi

3 menit

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2019, Astra Isuzu mengapresiasi kesetiaan konsumen terhadap produk Isuzu melalui program menarik baik untuk sopir truk, diskon untuk spare part, sampai ke update pelayanan bengkel dan spare part.

Lihat juga