Tingkatkan Layanan Digital untuk Pelanggan, Toyota-Astra Motor Hadirkan Aplikasi Digital Terbaru mToyota

05/12/2019

Event - Promosi
Share this post:
Tingkatkan Layanan Digital untuk Pelanggan, Toyota-Astra Motor Hadirkan Aplikasi Digital Terbaru mToyota
Aplikasi mTOYOTA melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot virtual assistant TARRA.

Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Kamis (5/12) secara resmi perkenalkan Mobile Apps bernama mTOYOTA. Aplikasi terbaru itu hadir guna meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan Toyota.

>>> First Drive Toyota Corolla Altis Hybrid: Sedan Medium dengan Tawaran Kesenangan Berkendara Terbaik

Gambar menunjukan peluncuran mToyota

Peluncuran aplikasi terbaru Toyota-Astra Motor 'mToyota'

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir telah terjadi pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh perkembangan teknologi digital. Kondisi ini berdampak pada perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Toyota pun menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota. 

Digital approach pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti
Youtube ToyotaIndonesia, Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, dan Digital Pressroom khusus untuk memenuhi kebutuhan rekanrekan media akan informasi tentang Toyota.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Altis paling lengkap cek disini

Gambar menunjukan persentasi aplikasi mToyota

Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT. TAM mempresentasikan aplikasi mToyota

Pada tahun ini, juga telah diperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant “TARRA”. Platform berbasis chatting ini merupakan langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien, karena TARRA mampu merespon secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari.

“Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru untuk meningkatkan
engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor, pada acara peluncuran mTOYOTA, hari ini.

>>> Rayakan Ulang Tahun Ketiga, TOSCA Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Sementara itu, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT. TAM pada kesempatan yang sama mengatakan, “Strategi kita bukan hanya dari segi produk, tetapi juga layanan. Selain mobil, kita juga menawarkan customer experience. Jadi bukan hanya bagaimana  konsumen puas saat membeli mobil, tetapi setelahnya mereka tetap puas dengan pelayanan after sales kami. Itulah mengapa salah satu alasan kita hadirkan aplikasi mTOYOTA.” ungkapnya.

Aplikasi mTOYOTA sendiri dikembangkan sebagai mobile apps yang mengintegrasikan telematics, chatbot, loyalty, online marketplace, value chain, dll. ke dalam satu aplikasi digital.

>>> Berita komunitas lainnya ada disini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

First Drive Toyota Corolla Altis Hybrid: Sedan Medium dengan Tawaran Kesenangan Berkendara Terbaik

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air dihadapi Toyota Indonesia dengan mempersiapkan jajaran mobil berteknologi hybrid. Salah satu produk terkini yang diperkenalkan adalah Toyota Corolla Altis Hybrid yang diperkenalkan pada media September 2019 lalu di Indonesia. Seperti apa rasa berkendara yang ditawarkan dan apa keunggulannya? Kami mencobanya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Lihat juga

Penutup Tahun, Ini Dia Daftar Harga Mobil Toyota Baru pada Desember 2019

06/12/2019

Pasar mobil

3 menit

2019 bisa dibilang menjadi waktu yang cukup sibuk bagi Toyota di Indonesia. Terdapat 7 facelift hingga model baru yang menyapa konsumennya di Tanah Air. Di penghujung tahun, mari kita lihat daftar harga mobil Toyota baru di Indonesia.

Lihat juga

Fenomena Mobil Bekas: Harga Toyota Kijang Kapsul LGX Lebih Tinggi Dari Innova Di Tahun Yang Sama, Benarkah?

04/12/2019

Pasar mobil

5 menit

Ada fenomena baru di pasar mobil bekas tanah air. Beberapa Toyota Kijang kapsul tipe LGX memiliki harga jual kembali lebih mahal di pasar mobil bekas dibandingkan dengan Toyota Kijang Innova. Lantas, apakah fenomena ini benar?

Lihat juga

Toyota Yaris Bawa TTI Cetak Hat-trick Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max

02/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Ajang Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) sebelumnya dikenal sebagai Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Penggantian nama ini bertujuan agar lebih familiar di kancah internasional.

Lihat juga

Tak Hanya Toyota Supra, AC Schnitzer Juga Kekarkan BMW Z4

29/11/2019

Mobil baru

3 menit

Setelah memperkenalkan paket aftermarket untuk Toyota Supra 2020, AC Schnitzer langsung menyiapkan parts serupa untuk saudara Bavarianya, BMW Z4.

Lihat juga
 
back to top