Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK, Shop&Drive Adakan TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta

27/06/2019

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK, Shop&Drive Adakan TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta
TEFA jadi ajang Shop&Drive asah keahlian praktikal dan transfer teknologi kepada para anak didik SMK PGRI 20 Jakarta

Sebagai bentuk transfer teknologi dan edukasi penguasaan ketrampilan dan keahlian dalam melakukan perbaikan komponen kendaraan, Shop & Drive sebagai bisnis ritel modern otomotif miliki Astra Otoparts adakan Grand Opening Teaching Factory (TEFA), Selasa (25/6) lalu. TEFA ialah inisiasi Bengkel binaan Astra Otoparts: Shop&Drive - Shop&Bike ini dibuka untuk pertama kalinya di SMK PGRI 20, Jakarta Timur.

>>> Keren! Bandara Bologna Pakai Lamborghini Huracan Buat 'Parkir' Pesawat

Grand opening TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta Timur ini diluncurkan bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta, yang diwakili oleh Indra Nugraha Wsuda (Retail Division Head Astra Otoparts) dan Drs. H. Wurdono, M.Pd (Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta) beserta jajarannya.

Foto resmi jajaran management Astra Otoparts dan Dinas Pendidikan DKI Jakart

Jajaran Astra Otoparts dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta resmikan TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta

>>> Jangan Beli Mobil Dulu, Sebelum Lihat Daftar 10 Mobil Paling Dicari Di Cintamobil.com Berikut Ini

Menggunakan metode pembelajaran berorientasi pada proses produksi dan bisnis, siswa SMK diajak menguasai ketrampilan dan keahlian dalam hal prosedur dan standar pengerjaan Shop&Drive  dan Shop&Bike. Anak siswa SMK PGRI 20 Jakarta ini juga diajarkan bagaimana melakukan praktik jasa penggantian produk seperti aki, oli, shock absorber, serta ban sesuai standar Shop&Drive dan Shop&Bike serta dilibatkan dalam melayani konsumen. 

“Membuat bengkel binaan ini tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Maka dengan adanya TEFA, semoga link and match antara SMK PGRI 20 Jakarta dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Astra Otoparts) dapat meningkatkan kompetensi siswa sehingga sesuai dengan kebutuhan industri,” Ujar Drs. H. Wurdono, M.Pd, Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Foto Area TEFA saat dirilis oleh Astra Otoparts

TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta jadi kesempatan anak didik rasakan pelatihan dan transfer teknologi akan pelayanan perbaikan kendaraan dari Shop&Drive dan Shop&Bike

>>> Temukan mobil impian Anda dengan harga menarik dan terjangkau di sini

Selain menjadi partner Shop&Drive dan Shop&Bike dalam merealisasikan TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta, kehadiran program ini juga didukung pelatihan hingga tenaga pengajar, dan memberikan alat-alat pendukung dan perlengkapan untuk kebutuhan TEFA. Harapannya, selain mewujudkan upaya SMK PGRI 20 Jakarta dalam membentuk SDM dan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI), juga menjadi sarana kesempatan rekrutmen bagi lulusan dan semakin mempererat kerjasama baik bersama Astra Otoparts.

“Kami harap dengan ikut berpartisipasinya Shop&Drive dalam TEFA di SMK PGRI 20 Jakarta dapat membantu SMK PGRI 20 Jakarta dalam mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang profesional, meningkatkan minat dan kompetensi para siswa, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

>>> Baca juga berita otomotif terbaru dari seluruh dunia hanya di sini

Share this post:

Berita lain

Digitalisasi Layanan Komunikasi Shop&Drive Dapatkan Apresiasi Positif di ICMA 2019

08/04/2019

Event - Promosi

Strategi digitalisasi konten pemasaran dan komunikasi, jadikan Shop&Drive sebagai benchmark kreativitas konten pemasaran terbaik

Lihat juga

Cek 11 Komponen Kendaraan Sebelum Mudik Lebaran ala Shop & Drive

25/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Sebelum melakukan perjalanan mudik, sebaiknya lakukan pemeriksaan 11 komponen kendaraan Anda. Hal ini untuk memastikan kendaraan tetap bekerja dengan semestinya hingga tiba di tempat tujuan.

Lihat juga

Belanja Sparepart Astra Makin Mudah Melalui Aplikasi ASTRAOtoshop.com

06/11/2018

Event - Promosi

Sekarang belanja saprepart mobil semakin mudah hanya dengan sentuhan jari. Karena kemarin (2/10) Astra Otoparts luncurkan aplikasi marketplace baru. Kini belanja sparepart astra makin mudah melalui aplikasi ASTRAOtoshop.com

Lihat juga

Hadirkan One Stop Shopping, BP dan AKR Buka Proyek SPBU Jangka Panjang di Indonesia

17/02/2019

Pasar mobil

Indonesia kedatangan muka baru dalam bisnis ritel SPBU. British Petroleum (BP) menggandeng AKR untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas dengan membuka empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia.

Lihat juga
 
back to top