Tim Repsol Honda 2021 Diperkenalkan, Marc Marquez Belum Siap Balapan

23/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez dan Pol Espargaro membuka selubung livery motor untuk tim Repsol Honda 2021. Marc juga menuturkan jika keputusannya untuk berlaga di Qatar tergantung dari saran dokter yang merawatnya.

Tim Repsol Honda MotoGP 2021 akhirnya secara resmi memperkenalkan livery baru untuk motor Marc Mrquez dan Pol Espargaro. Presentasi yang dilakukan secara online, Senin, 22 Februari 2021 waktu setempat itu, baik Marquez maupun Espargaro mengaku siap menghadapi balapan perdana tahun ini di Qatar.

Kehadiran Marc Marquez ini juga sekaligus menjawab beberapa keraguan akan kemampuan pembalap tersebut kembali menunggangi Honda RCV di lintasan balap. Mengingat semenjak kejadian di Jerez tahun lalu, Marquez tidak pernah kembali lagi balapan akibat komplikasi patah bahu lengan kanannya.

>>> Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

Marc Marquez Masih Menunggu Izin Dokter untuk Balapan

Marc Marquez Repsol Honda 2021

Marquez masih menunggu izin dokter yang merawatnya

Dalam prosesi peluncuran tim Repsol Honda 2021, Marquez menegaskan jika target berikutnya adalah balapan di Qatar. Namun ia juga menjelaskan bahwa semua itu bisa terlaksana tergantung dari apa yang dikatakan para dokter yang merawatnya.

"Sedikit demi sedikit saya merasa jauh lebih baik dan proses pemulihan juga berjalan dengan baik. Setiap saya pergi ke dokter, biasanya saya akan diberi kabar baik. Ini sangat penting, karena tahun lalu adalah kondisi yang berat," ucap Marquez dikutip dari Crash, Selasa (23/02/2021). "Sekarang saya hanya mencoba mengikuti perkembangan tubuh saya dengan fisioterapi. Tapi baik saya maupun tim dokter tidak tahu kapan saya bisa kembali lagi balapan," jelas Marc.

Toim Repsol Honda MotoGP 2021

Marquez tidak pasang target tahun ini

>>> Bosan di Rumah Saja? Lima Game Balap Pilihan Ini Bisa Anda Coba

Meskipun pembalap bernomor 93 itu mengaku semakin hari kondisinya semakin membaik, tapi ia sadar kalau kemampuannya bisa saja menurun dibanding tahun lalu.

"Sudah 10 bulan saya tidak pernah naik motor, dan nantinya ketika saya akan turun di kelas MotoGP lagi, saya tidak akan 100 persen sama," ucap Marquez.

Ia pun menjelaskan jika tahun ini dirinya tidak akan pasang target apapun untuk tim Repsol Honda 2021, selain menikmati balapan.

"Saya harus melihat apakah butuh satu kali balapan, dua kali balapan, atau setengah musim untuk menjadi Marc yang sebelumnya," tukas dia.

Pakai Livery Motor yang Masih Sama dengan Tahun Lalu

Pol Espargaro Repsol Honda 2021

Espargaro bertekad bawa Honda kembali juara dunia

>>> Review Honda CR-V Turbo Prestige 2021: Fitur Honda Sensing™ Perkuat Dominasi

Sementara itu kondisi berbeda diungkapkan oleh Pol Espargaro. Menurutnya, sejak menandatangani kontrak dengan tim Repsol Honda MotoGP, maka dirinya sudah bertekad untuk memperjuangkan gelar MotoGP bagi tim ini.

"Mengenakan jaket ini untuk pertama kalinya adalah sebuah pengalaman yang luar biasa," tegas Espargaro.

Ia pun mengungkapkan merasa tersanjung bisa menjadi rekan satu tim pembalap terbaik di dunia dan akan menguji dirinay sendiri untuk bsia sepadan denagn rekan setimnya itu.

Di tim Repsol Honda 2021, baik Marc Marquez maupun Pol Esparagaro akan menggunakan motor Honda RCV 2021. Motor ini pun masih menggunakan livery yang mirip dengan tahun lalu, yakni kombinasi kuning, putih, dan oranye.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top