Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Resmi Diluncurkan

18/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Resmi Diluncurkan
Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia resmi diluncurkan dengan duet pembalap Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba yang akan berlaga di kelas Moto3 musim 2021.

Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia secara resmi diperkenalkan untuk berlaga di kelas Moto3 musim kompetisi tahun ini. Adalah Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba yang akan berduet untuk memastikan tim tersebut meraih gelar podium utama pada setiap serinya.

Rodrigo merupakan pembalap yang sudah cukup berpengalaman di kelas Moto3, sementara Alcoba adalah pembalap muda yang pernah meriah gelar Rookie of the Year tahun 2020. Fausto Gresini sebagai Manajer Tim pun yakin kedua pembalap itu akan menjadi pesaing kuat bagi tim lain dalam meraih gelar juara dunia Moto3 2021.

>>> Joan Mir Tetap Gunakan Nomor 36 untuk MotoGP 2021

Berharap Ada Pembalap dari Indonesia

Tim Moto2

Rodrigo dan Alcoba akan berjuang meraih gelar juara dunia bagi tim ini

Berada di bawah payung MP1 dan Gresini Racing, tim ini bertekad untuk tujuan jangka panjang menjadi jembatan bagi para pebalap muda Indonesia.

"Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3," jelas Rocky Soerapoetra, CEO MP1 melalui keterangan tertulisnya, Kamis (18/02/2021).

Ia menyebutkan, meski menjadi kelas paling buncit, namun Moto3 terkenal memiliki ekosistem balap yang fantastis. Sebab di ajang inilah para pembalap muda menampilkan performa terbaiknya untuk menjadi bintang MotoGP masa depan.

"Tentunya kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto.Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang," jelas Rocky.

>>> Perhatikan Hal Ini Ketika Mengemudi saat Hujan Deras

Pakai Livery Bertema Indonesia

Tim Moto2

Pakai livery merah putih

>>> Review Hyundai Palisade Signature 2020: SUV Termahal Dan Termewah Hyundai Di Indonesia

Sementara itu Fausto menambahkan, jika hadirnya tim Racing Gresini Moto3 dari Indonesia bukan hanya sekedar hubungan dengan Gresini Racing dan MP1 tapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Akan segera hadir tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan," kata dia.

Baik Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba nantinya akan menggunakan motor dengan livery merah kombinasi putih selaras dengan bendera kebangsaan Indonesia. Sementara logo Federal Oil sebagai sponsor utama diletakkan dengan porsi terbesar pada bagian fairing.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 akhirnya resmi diperkenalkan dengan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalapnya. Dan tahun ini untuk pertama kalinya Yamaha hadir tanpa Valentino Rossi.

Lihat juga

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang memperkenalkan livery motor baru sekaligus pembalap yang akan berlaga di musim MotoGP 2021.

Lihat juga

Marc Marquez Sebar Teaser Tim Repsol Honda, Pertanda Siap Balapan Lagi

12/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez bersama dengan Pol Espargaro membagikan beberapa foto teaser tentang tim Repsol Honda MotoGP 2021. Apakah ini berarti Marquez siap kembali turun di balapan?

Lihat juga

Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

10/02/2021

Event - Promosi

8 menit

Ducati MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Ducati Desmosedici GP21 beserta liverynya yang akan dipakai dua pembalap baru mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Lihat juga

Tim LCR Resmi Ikut MotoGP Hingga 2026

29/01/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim LCR menjadi tim berikutnya yang memastikan diri untuk ikut dalam semua seri balap MotoGP hingga tahun 2026. Ini setelah LCR menandatangai kontrak dengan Dorna.

Lihat juga
 
back to top