Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan
Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 akhirnya resmi diperkenalkan dengan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalapnya. Dan tahun ini untuk pertama kalinya Yamaha hadir tanpa Valentino Rossi.

Monster Yamaha MotoGP 2021 sebagai tim pabrikan Yamaha yang akan berlaga di MotoGP musim ini secara resmi diperkenalkan. Adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang bakal berjuang untuk membawa tim tersebut meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Berlangsung secara virtual menggunakan green screen, peluncuran tim pabrikan Yamaha ini juga untuk pertama kalinya dilakukan tanpa Valentino Rossi. Mengingat The Doctor untuk musim ini akan berlaga di bawah bendera tim satelit Petronas Yamaha.

>>> Karir Balap Valentino Rossi Ditentukan Pertengahan Musim MotoGP 2021

Lebih Bersemangat Hadapi Tahun Ini dengan Pembalap Baru

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Lin Jarvis mengaku bersemangat dengan dua pembalap baru tim pabrikan Yamaha

Lin Jarvis mengakui kalau peluncuran tim Monster Yamaha MotoGP 2021 memang agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mengingat untuk tahun ini tim pabrikan Yamaha tidak akan didukung oleh Valentino Rossi sebagai pembalap utamanya.

"Sangat menyenangkan mengatahui Valentino tetap akan membalap dan dia terus didukung penuh oleh Yamaha. Tapi dia akan berada di Petronas bersama dengan Morbidelli," sebut Jarvis yang tak lain adalah Managing Director Yamaha Racing seperti dikutip dari Crash, Selasa (16/02/2021).

Meksipun tanpa Rossi, namun Jarvis tak dapat menutupi optimismenya bersama dua pembalap muda terbaru mereka.

"Dengan adanya Fabio yang bergabung bersama kami bersama dengan Maverick, kami memiliki pembalap superstar muda yang punya semua potensi untuk menang. Kami sangat bersemangat, ini adalah perubahan generasi dan saya pikir akan berjalan dengan baik," katanya.

>>> 5 Pilihan Sedan Nyaman Tahun Muda Setara Harga Toyota Calya 2019 Bekas

Vinales Diprediksi Akan Mengancam Tahun Ini

Livery Tim Yamaha Monster Energy MotoGP 2021

Seperti ini livery motor tunggangan Maverick dan Quartararo

>>> Review Ford Ranger 2021: Ubahan Minor Di Tengah Generasi

Masih menurut Jarvis, dirinya percaya jika Maverick Vinales akan cukup mengancam pembalap-pembalap lainnya di musim kompetisi tahun ini.

"Kami tahu dia bisa sangat cepat dan tidak diragukan lagi. Kami harus mengesampingkan ketidakkonsistenan termasuk juga dengan motor kami. Karena kalau dia dalam performa terbaiknya, dia sangat sulit dikalahkan," sebut Jarvis.

"Sementara untuk Quartararo, saya punya kepercayaan besar terhadapnya. Dia masih sangat muda, tapi dua tahun bersama MotoGP dan meriah gelar Rookie Of The Year serta memengangkan tiga balapan adalah prestasi laur baisa. Menurut saya dia punya semua potensi," ucap Jarvis.

Baik Maverick Vinales maupun Fabio Quartararo nantinya akan pakai Yamaha YZR-M1 2021. Motor ini bakal diberi livery biru tus kombinasi hitam dengan logo Monster Energy yang menonjol pada bagian tengah fairing.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top