Tim LCR Honda MotoGP 2021 Pakai Motor yang Sama dengan Tim Pabrikan

22/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Tim LCR Honda MotoGP 2021 Pakai Motor yang Sama dengan Tim Pabrikan
Tim LCR Honda MotoGP 2021 akan disupport oleh dua pembalap potensial yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami. Menariknya, mereka bakal menggunakan motor Honda RSV yang sama dengan motor untuk semua tim Honda di MotoGP.

Tim LCR Honda MotoGP 2021 secara resmi memperkenalkan motor dan livery baru untuk tungangan Alex Marquez serta Takaaki Nakagami. Bagi Alex Marquez, ini adalah karir pertamanya untuk tim LCR menggantikan Cal Crutchlow. Sementara bagi Takaaki Nakagami, ini adalah balapan perdananya di kelas MotoGP menggunakan motor pabrikan terbaru dari Honda.

Bagi Alex, ia bertekad untuk bisa lebih banyak naik podium bersama Honda. Mengingat tahun lalu, mantan Juara Dunia Moto3 dan Moto2 itu menjadi satu-satunya pembalap Honda yang naik podium di Le mans dan Aragon.

"Saya pun sangat antusias dengan motor baru ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Saya harap bisa naik podium atau bahkan mungkin menjadi juara dunia," sambung Nakagami.

>>> Tim Monster Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

Didukung Penuh Oleh Honda

Alex Marquez LCR Honda MotoGP 2021

Alex Marquez dengan LCR Honda Repsol

Meskipun berstatus tim satelit, namun tim LCR Honda akan mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan.

"Kami punya semuanya untuk bisa memenangkan balapan. Pembalap yang sangat bertalenta, kru yang bagus, dan dukungan besar dari Honda termasuk motor pabrikan RCV," ucap Lucio Cecchinello, Kepala Tim LCR Honda MotoGP 2021 dikutip dari Crash, Senin (22/02/2021).

Selain akan menggunakan motor Honda RCV 2021, tim ini akan didukung kepala kru Honda, Christophe Bourguignon yang sudah terbukti sukses membantu Cal Crutchlow meraih tiga kemenangan di MotoGP.

>>> 5 Pilihan Mobil Bekas Seharga All New Honda CBR150R

Target Naik Podium Sebanyak Mungkin

Takaaki Nakagami Idemitsu LCR Honda MotoGP 2021

Motor Alex dan Nakagami berbeda livery

>>> Review Honda CR-V 2.4L 2007: Kartu Truf Honda Melawan X-Trail

Sementara itu mengenai target yang telah dipasang bersama tim LCR Honda ini, Alex pun berkomentar.

"Kami harus tumbuh sebagai pembalap, dan juga mendapat hasil yang lebih banyak misalnya naik podium lebih banyak dari tahun lalu," jelas adik kandung Marc Marquez itu.

Sementara itu Nakagami merasa antusias untuk bisa mengendarai motor baru Honda dari HRC. Mengingat di balapan-balapan sebelumnya, ia selalu menggunakan motor versi setahun sebelumnya.

"Tahun ini untuk pertama kali Takaaki menggunakan motor yang sama dengan pembalap Honda lainnya. Dan saya yakin dia memiliki potensi untuk membawa lebih banyak podium untuk tim LCR," jelas Cecchinello.

Meskipun antara Alex Marquez dan Takaaki Nakagami menggunakan motor yang sama, namun keduanya pakai livery berbeda. Marquez memakai livery kombinasi biru, merah, hijau dan putih dengan sponsor Givi dan Castrol. Sementara untuk motor Nakagami menggunakan livery merah dan putih dengan sponsor utama Idemitsu.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Tim Satelit MotoGP Diprediksi Akhiri Dominasi Tim Pabrikan Tahun Ini

21/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Satelit MotoGP atau yang juga dikenal denagn istilah tim Independen MotoGP, diprediksi bisa mendominasi podium musim balap 2021, dan menghentikan tim pabrikan.

Lihat juga

Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Resmi Diluncurkan

18/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia resmi diluncurkan dengan duet pembalap Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba yang akan berlaga di kelas Moto3 musim 2021.

Lihat juga

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang memperkenalkan livery motor baru sekaligus pembalap yang akan berlaga di musim MotoGP 2021.

Lihat juga

Marc Marquez Sebar Teaser Tim Repsol Honda, Pertanda Siap Balapan Lagi

12/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Marc Marquez bersama dengan Pol Espargaro membagikan beberapa foto teaser tentang tim Repsol Honda MotoGP 2021. Apakah ini berarti Marquez siap kembali turun di balapan?

Lihat juga

Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

10/02/2021

Event - Promosi

8 menit

Ducati MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Ducati Desmosedici GP21 beserta liverynya yang akan dipakai dua pembalap baru mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Lihat juga
 
back to top