Tim Ducati MotoGP 2021 Perkenalkan Livery Motor dan Pembalap Barunya

10/02/2021

Event - Promosi

8 menit

Ducati MotoGP 2021 resmi memperkenalkan motor Ducati Desmosedici GP21 beserta liverynya yang akan dipakai dua pembalap baru mereka, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Ducati MotoGP 2021 secara resmi telah memperkenalkan livery motor yang akan dipakai dua pembalap barunya, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Kedua rider ini bakal bertarung habis-habisan memperebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Warna merah dengan sedikit kombinasi hitam tetap menjadi menu utama untuk motor tim pabrikan Italia itu, tentunya disertai beberapa perubahan. Namun yang merupakan perubahan cukup berarti adalah, Ducati mengganti kedua pembalap mereka untuk pertama kalinya sejak MotoGP 2003.

>>> Avintia Esponsorama MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan, 2 Motor Beda Livery

Dua Pembalap Baru untuk Musim Ini

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Jack Miller dan Francesco Bagnaia kini bertarung untuk squad pabrikan Ducati

Tahun-tahun sebelumnya, tim ini selalu mempertahankan setidaknya satu pembalap yang berlaga di musim sebelumnya. Misalnya ketika Loris Capirossi harus menemani pembalap baru Casey Stoner. Kemudian Nicky Hayden yang juga menemani Andrea Dovizioso.

Selanjut Dovizioso kemudian menemani Danilo Petrucci. Tapi kini ada dua pembalap baru untuk tim Ducati MotoGP 2021. Dovizioso tak lagi diperpanjang kontraknya, kemudian digantikan duet Miller (26 tahun) dan Bagnaia (24 tahun).

Keduanya sama-sama belum pernah membalap dengan pabrikan Ducati. Namun tim ini melihat potensi kedua rider muda tersebut dibeberapa kejuaraan balap. Misalnya Jack Miller yang telah bergabung dengan tim Pramac Ducati, sementara Bagnaia adalah Juara Dunia Moto2 2018.

>>> 5 Cara Cek Kondisi Kesehatan Mesin Diesel Mobil Bekas

Gunakan Ducati Desmosedici GP21

Ducati Desmosedici GP21

Ducati kini pakai sponsor baru

>>> Review Fiat 500 S 2014: Penerus Eksistensi Hatchback Ikonik Italia Bergaya Retro

Mengomentari ditariknya ke tim Ducati MotoGP 2021, Jack Miller mengaku sangat senang.

"Berada di keluarga Ducati selama tiga tahun terakhir adalah hal fantastis. Tapi ketika disini di tim pabrikan, menjadi perasaan yang luar biasa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa pula semua piala," jelas Miller dikutip dari Crash, Rabu (10/02/2021)

"Saya pikir keduanya sangat potensial untuk menjadi penantang di kejuaraan tahun ini. Jack adalah pembalap dengan bakat luar biasa yang tampil di akhir musim juga dengan luar biasa. Menurut saya salah satu hal terbaik dari dirinya adalah dia tahu bagaimana caranya untuk membuat motor bisa dipacu sampai batas maksimalnya, sangan sedikit pembalap lain yang mampu melakukan hal ini," sebut Gigi Dall'lgna, General Manager Ducati Corse.

Kedua pembalap ini akan membesut Ducati Desmosedici GP21 dengan livery merah yang mendominasi dan sedikit aksen hitam. Warna hitam terlihat di bagian sepatbor depan, lengan ayun belakang, dan juga bodi belakang. Sementara sponsor utama mereka Lenovo menempati logo cukup besar di bagian fairing.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top