Tiket WSBK Sirkuit Mandalika, dari Rp 250 Ribu Sampai Seharga Umrah

10/11/2021

Event - Promosi

4 menit

Share this post:
Gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tinggal menghitung hari. Harga tiketnya pun sudah mulai diumumkan, mulai dari seharga pulsa hingga umrah.

Meski sempat ada yang meragukan untuk selesai tepat waktu, ternyata Sirkuit Mandalika bisa rampung dengan hasil yang maksimal dan siap untuk melaksanakan berbagai ajang motorsport di Tanah Air.

World Superbike (WSBK) akan menjadi perhelatan internasional besar pertama yang akan mencicipi lintasan sepanjang 4,31 kilometer ini. Saat ini, logistik dan perlengkapan para tim yang berlaga pun sudah sampai ke Tanah Air. Artinya, ajang balap superbike tersebut dipastikan terlaksana.

Rencananya, rangkaian acara WSBK Mandalika akan diadakan pada tanggal 19 hingga 21 November 2021. Sirkuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini mendapat kehormatan untuk menggelar seri pamungkas dari musim balap 2021.

Gambar Sirkuit Mandalika

Kondisi Sirkuit Mandalika hari ini

Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pun sudah mengumumkan harga tiket bagi yang ingin menonton langsung persaingan para pebalap WSBK.

>>> 2 Mobil Listrik Ini Bakal Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

Ada Tiket Harian dan Paket Selama Akhir Pekan

Sebagai informasi, rangkaian acara sebuah seri balap WSBK biasanya berlangsung selama 3 hari. Hari pertama akan diisi dengan sesi Free Practice 1 dan 2. Selanjutnya di hari kedua Anda dapat menonton Free Practice 3, Superpole, dan Race 1. Di hari terakhir, Anda disuguhi sesi Warm-up, Superpole Race, dan Race 2.

Gambar Toprak vs Jonathan

Anda bisa melihat persaingan antara Toprak Razgatliogu vs Jonathan Rea secara langsung

Pihak penyelenggara menyediakan tiket harian serta paket selama akhir pekan bagi Anda yang tertarik untuk menonton secara langsung. Berikut penjabaran harga tiket WSBK Mandalika:

Paket 3 Hari

Purple - West Grand Stand: Rp 1.604.250

Blue - Main Grand Stand B: Rp 2.472.500

Blue -  Main Grand Stand A: Rp 2.702.500

Red Premier - Grand Stand B: Rp 3.162.500

Red Premier - Grand Stand A: Rp 3.423.000

Hospitality Class B - Deluxe Class: Rp 17.192.500

Hospitality Class A - Premiere Class: Rp 22.425.000

Gambar Denah Sirkuit Mandalika

Denah Sirkuit Mandalika

>>> Ini Syarat Menonton WSBK dan MotoGP Langsung di Sirkuit Mandalika

Tiket Harian

Blue - Main Grand Stand A Day 1: Rp 250.000

Blue - Main Grand Stand A Day 2: Rp 705.000

Blue - Main Grand Stand A Day 3: Rp 1.175.000

Red Premier - Grand Stand B Day 1: Rp 300.000

Red Premier - Grand Stand B Day 2: Rp 825.000

Red Premier - Grand Stand B Day 3: Rp 1.375.000

Artinya, harga tiket untuk menonton WSBK berkisar dari seharga pulsa (Rp 250.000) hingga setara harga umrah (Rp 22.425.000). Oh iya, harga di atas tentu saja belum termasuk akomodasi dan transportasi yang diperlukan. Kecuali Anda ingin membawa tenda dan berjalan kaki untuk ke Sirkuit, kami sarankan untuk menyiapkan budget tambahan.

Gambar Hotel Mandalika

Beberapa resor dan hotel langsung dibangun di sekitar Sirkuit Mandalika

Selain itu, ada beberapa syarat agar Anda bisa menonton balap WSBK di Sirkuit Mandalika. Yang pertama, Anda harus sudah melakukan vaksin COVID-19 sebanyak dua kali. Lalu, Anda juga wajib menunjukkan hasil test antigen atau PCR yang menunjukkan bahwa Anda negatif COVID-19.

>>> Temukan Mobil Bekas yang Anda Cari di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top