MotoGP 2021 Dinilai Kompetitif karena Tak Ada Tim yang Dominan

30/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Dalam sembilan balapan di ajang MotoGP 2021 ada sembilan pemenang berbeda. Dikatakan kini semakin kompetitif karena tak ada lagi pabrikan yang mendominasi.

Persaingan di MotoGP 2021 kini semakin kompetitif. Jika sebelumnya Honda dan Yamaha kerap mendominasi kini pemenang MotoGP 2021 semakin beragam.

>>> Valentino Rossi Akan Segera Buat Keputusan Penting, Pensiun?

Gambar menunjukan Fabio

Fabio Quartararo meyakini semakin kompetitif bagus untuk MotoGP

Tidak Ada Pabrikan yang Dominan

Tercatat dalam satu musim bisa ada sembilan pemenang berbeda, tidak hanya dari tim pabrikan saja, tapi juga tim satelit. Fabio Quartararo yang saat ini memimpin puncak klasemen MotoGP 2021 mengatakan bahwa tidak ada pabrikan yang mendominasi sirkuit tertentu di MotoGP.

"Saya agak lupa tentang trek Yamaha, trek Ducati.. Qatar dan Mugello juga trek Ducati, tapi di Qatar Yamaha menang dan di Mugello saya mampu bersaing dan menang," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/7/2021). 

"Saya pikir tidak ada lagi trek Ducati, trek Yamaha, trek Suzuki... Saya pikir semuanya semakin dekat dan saya pikir itu cukup bagus." tutupnya.

>>> Marc Marquez Hapus Aplikasi Media Sosial, Ngambek Dikritik?

Gambar menunjukan Marquez

Honda jadi pemenang di Sachsenring selama 11 musim

Honda Masih Mendominasi di Jerman

Penampilan gemilang dipertontonkan Marc Marquez saat tampil pada balapan seri kedelapan MotoGP 2021 di Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Memulai balapan dari posisi kelima, Marc Marquez berhasil menyentuh garis finis di posisi terdepan di lap terakhir dan menjadi sang pemenang.

Berkat kemanangan Marquez itu Honda berhasil mendominasi di Sachsenring selama 11 musim. Catan tersebut tidak termasuk di tahun lalu karena MotoGP dibatalkan karena pandemi Covid-19. 

Kemenangan Marquez di Jerman jadi yang perdana pembalap Spanyol tersebut setelah mengalami cedera parah dengan tulang humerus di lengan kanannya. Marquez juga meyakini bahwa kemenangan di MotoGP Jerman penting untuk timnya di tahun ini.

>>> Begini Cara Menjaga Harga Jual Kembali Mobil Bekas Tetap Tinggi

10 Besar Klasemen MotoGP 2021

1. Fabio Quartararo 156 poin
2. Johann Zarco 122 poin 
3. Francesco Bagnaia 109 poin
4. Joan Mir 101 poin
5. Jack Miller 100 poin
6. Maverick Vinales 95 poin
7. Miguel Oliveira 85 poin
8. Aleix Espargaro 61 poin
9. Brad Binder 60 poin
10. Marc Marquez    50 poin
11. Takaaki Nakagami 41 poin
12. Pol Espargaro 41 poin
13. Franco Morbidelli 40 poin 
14. Alex Rins 33 poin
15. Alex Marquez 27 poin 
16. Enea Bastianini 27 poin
17. Danilo Petrucci 26 poin
18. Jorge Martin 23 poin
19. Valentino Rossi 17 poin
20. Luca Marini 14 poin
21. Iker Lecuona 13 poin
22. Lorenzo Savadori 4 poin
23. Pirro 0 poin

>>> Selama PPKM Level 4 Jakarta Mobilitas Masyarakat Malah Meningkat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top