[TEST DRIVE] Perjalanan Menantang 200 Km Selama 6 Jam Bersama Wuling Almaz

13/03/2019

Event - Promosi
Share this post:
[TEST DRIVE] Perjalanan Menantang 200 Km Selama 6 Jam Bersama Wuling Almaz
Setelah resmi memperkenalkan harga Wuling Almaz pada akhir Februari lalu, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengajak media-media untuk mencoba SUV pertama mereka di Indonesia. Memulai perjalanan dari Bandung menuju Pangandaran dan berakhir di Tasikmalaya, beragam medan menantang harus dilalui. Lantas apa saja impresi kami dari Cintamobil dalam perjalanan selama 6 jam ini?

Senin (11/3) pagi pukul 05.00 WIB kami bersama media lainnya tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 06.30 WIB kereta tujuan Bandung pun tiba untuk menuju tempat start media test drive bertajuk Wuling Almaz Smart Journey. Tiba di stasiun Bandung sekitar pukul 10.00 WIB kami disambut dengan 6 Wuling Almaz sesuai warna pilihan untuk konsumen. Sebanyak 4 orang termasuk kami dari Cintamobil berada dalam Wuling berwarna Carnelian Red. Sebelum menuju Pangandaran, dari Stasiun Bandung kami semua singgah terlebih dahulu di diler Wuling Suci, Bandung.

Jalanan berkelok cukup sering kami lalui dalam perjalanan kali ini

Medan jalan yang beragam salah satunya berkelok menjadi tantangan untuk para pengemudi Wuling Almaz

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Disambut oleh Branch Manager Wuling Suci, R Reza R mengatakan bahwa Wuling Almaz saat ini sudah 35 unit yang terjual. “Dari 35 unit yang terjual itu warna hitam dan putih menjadi favorit para konsumen di Bandung,” ujarnya. Perjalanan pun dimulai dari diler Wuling Suci sebagai garis start dengan tujuan Pangandaran. Adapun rute yang dilalui rombongan media adalah Rancaekek – Nagrek – Malangbong – Ciawi dan berhenti untuk istirahat di Tasikmalaya. Saat melalui Rancaekek dan sekitarnya kami sempat melintasi jalanan rusak dan banjir. Disini kenyamanan Wuling Almaz terbukti nyaman dengan bantingan suspensi yang empuk dan minim body roll.

Berbicara soal body roll tidak lepas dari pengendalian mobil. Kenyamanan pengendalian teruji saat melewati Malangbong – Ciawi dan sekitar Pangandaran. Stabilitas Wuling Almaz kami saat melalui jalan berkelok mobil bisa dikontrol dengan baik bahkan dalam kondisi jalanan licin karena sempat terguyur hujan deras. Fitur ESC (electronic stability control) memberikan efek besar karena bisa menjaga kestabilan mobil secara otomatis. Terlebih kehadiran fitur TCS yang membut Wuling Almaz ketika melewati genangan air tidak kehilangan traksi.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Wuling Almaz 2019 : SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

Jalan yang menanjak juga menjadi tantangan saat mencoba Wuling Almaz di Jawa Barat

Selain jalan berkelok, jalan menanjak juga menjadi keseruan dalam perjalanan kami bersama Wuling Almaz

Masuk ke wilayah Ciamis, kami disajikan dengan jalanan yang menanjak dan menurun. Pada momen ini, fitur HHC (hill hold control) pada Wuling Almaz bisa dioptimalkan agar mobil tidak merosot. Cukup menginjak pedal rem maka mobil akan tertahan. Bila sudah jalan kembali langsung saja menginjak pedal gas secara otomatis mobil melaju. Total perjalanan yang kami tempuh sekitar 230 Km dengan durasi kurang lebih 6 jam mengemudi ditambah 2 jam istirahat. Lantas bagaimana rasanya menjadi penumpang pada baris kedua? Tunggu artikel selanjutnya di Cintamobil.com.

Wuling Almaz sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 dengan sebutan Wuling SUV. Medium SUV ini menjadi salah satu mobil yang menarik dan ditunggu-tunggu.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top